Penginapan Teletubbies Ini, Terletak di Kaki Gunung Berapi di Jepang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 05 Agustus 2017 - 09:00 WIB

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)
Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Terletak di ketinggian 1.800 kaki dari sebuah gunung berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu, sebuah resor yang dijuluki sebagai rumah Teletubbies ini adalah sebuah penginapan yang berbentuk kubah.

Dikutip dari dailymail, Sabtu (5/8/2017), resor ini dibangun dibangun dibawah kaki gunung berapi dan tenang saja resor ini dirancang tahan gempa.

Rumah Teletubbies di Aso Farm Terletak di Gunung Berapi di Taman Nasional Aso Kuju, Jepang di Prefektur Kyushu (Foto:dailymail)

Resor yang bernama Aso Farm menawarkan 480 rumah kubah polistiren tahan gempa dan kubah tersebut dicat warna-warni dan didisain dengan berbagai karakter kartun.

Sebelumnya pada bulan April 2016 lalu, gempa berkekuatan 7.0 yang menghancurkan sebagian besar wilayah sekitarnya tetapi Aso Farm Land, yang terletak di ketinggian 1,800 kaki di Taman Nasional Aso Kuju, berhasil menahan gempa tersebut.

Setelah gempa, resor ini ditutup selama empat bulan setelah bencana tersebut karena wilayah tersebut berjuang untuk bangkit kembali, namun dibuka kembali Agustus lalu dan sejak saat itu menyambut para tamu untuk menginap.

Selain penginapan, adapun fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para pengunjuing seperti kolam renang, sumber air panas terbuka, pertokoan, restoran dan kandang flamingo.

Untuk menginap di rumah Teletubbies ini harga kamar untuk satu malam mulai dari 125 Australia dolar atau setara Rp1,3 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…