FWD Life Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Digital Melalui FWD Hackathon 2017

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Agustus 2017 - 17:37 WIB

FWD Life Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Digital Melalui FWD HACKATHON 2017
FWD Life Ajak Generasi Muda Ciptakan Inovasi Digital Melalui FWD HACKATHON 2017

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Pionir asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia PT FWD Life Indonesia (FWD Life), mengajak generasi muda untuk menciptakan inovasi terbaiknya dalam menciptakan ekosistem digital sekaligus membangun era asuransi jiwa digital dengan menyelenggarakan FWD Hackathon 2017.

Dengan mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, FWD Life berharap dapat mendukung program Otoritas jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi dan inklusikeuangan di Indonesia.

Vice President FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, sebagai peloporasuransi jiwa berbasis digital, FWD Life memiliki tanggung jawab untuk ambil bagian dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia khususnya dengan pemanfaatan inovasi digital.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Perusahaanterlebih data OJKper triwulan I 2017 menunjukkan, penetrasi asuransi di Indonesia hanya 2,70 persen[1] yang berarti masih lebih rendah dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang sudah berada di level 5 persen.

“Kami yakininovasi digital teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi.Hal ini menjadi peluang FWD Life untuk menggandeng generasi muda berbakat dalam memanfaatkan digital teknologi untuk membangun era asuransi jiwa digital di Indonesia”, jelas Rudi di Jakarta (4/8/2017).

FWD Life berkolaborasi dengan Founder Institute mengadakanFWD Hackathon 2017untuk pertama kalinya di industriasuransi,yang mengajak generasi muda untuk berpikir dan mengeksplorasi kreatifitasnya dalam menciptakan aplikasi yang fokus pada kemudahan berasuransi.

“Kerjasama strategis ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah embrio barudi dunia asuransi yang dapat memperkuat industri asuransi jiwa ke depan, sehingga lebih kompetitif dan memberikan lebih banyak kontribusi untuk negeri. FWD Life sendiri telah mengembangkan banyak solusi asuransi digital bagi para nasabah kami," ujarnya.

 Ia berharap berbagai inovasi digital teknologi akan terlahir untuk mendukung transformasi bisnis asuransi dari aspek underwriting, manajemen risiko sampai klaim sehingga memungkinkan untuk menciptakan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman.

Sebelum acara puncak FWD Hackathon 2017 pada 22 – 24 September, FWD Life dan FounderInstituteakan melakukan roadshowuntuk mempromosikan program ini dan memberikan pemahaman mengenai industri asuransi ke sejumlah daerah seperti Jakarta, Surabaya dan Bandung.

Director of Founder Institute Jakarta Andy Zain berharap FWD Hackathon2017 dapat memberikan manfaat untuk membangun industri asuransi yang lebih baik dengan ide dan inovasi dari anak bangsa.

FWD Life meyakini bahwa setiap hari adalah petualangan baru. Melalui berbagai inovasi, FWD Life mengajak masyarakat Indonesia untuk meraih yang terbaik dalam menjalani segala aktivitas dengan memberikan perlindungan yang tepat untuk hidup yang penuh dengan segala kemungkinan.

FWD Hackathon 2017memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengubah passion mereka menjadi pendapatan pasti sekaligus menjadi bagian dalam membangun era baru asuransi jiwa digital di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…