Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Toyota Akan Hadirkan Kendaraan Kelas MPV

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Agustus 2017 - 16:58 WIB

Toyota Voxy
Toyota Voxy

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali menghadirkan varian toyota di kelas MPV untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pada gelaran gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Toyota akan memperkenalkan Toyota Voxy, kendaraan kelas High MPV yang merupakan penerus NAV1.

Product General Manager CBU dan Commercial PT Toyota-Astra Motor Bansar Maduma mengatakan, Toyota Voxy memiliki segmen dan pasar tersendiri. Ia optimis kendaraan ini bisa mengisi pasar tersebut karena dapat digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun sebagai mobil keluarga.

“Kami optimis dengan pasar MPV ini karena saat ini Toyota hanya memiliki Alphard di High MOV. Selain itu sudah banyak konsumen Toyota yang menanyakan kepastian kapan kendaraan ini hadir di jalanan Indonesia,” kata Bansar pada mengumumkan informasi Pre GIIAS 2017 di bilangan SCBD, Jakarta, (2/7/2017).

Informasi mengenai Toyota Voxy sudah lama beredar di Indonesia. Kendaraan MPV kelas atas berpenumpang tujuh orang ini memang dibekali dengan beragam fitur canggih.

Bahkan, atapnya sudah mengadopsi Panoramic Roof sehingga menambah elegan kendaraan ini saat mengaspal di jalanan Indonesia. Baangku baris kedua mengadopsi captain seat sehingga menyisakan ruangan yang cukup lega bagi penumpang di dalamnya.

Menurut Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepastian harga Toyota Voxy akan diumumkan resmi pada perhelatan GIIAS 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung di ICE BSD.

Namun, melihat dari fitur, segmentasi, kemaampuan,dan kapasitas mesin, PT TAM kemungkinan akan membanderolnya dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…