Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Toyota Akan Hadirkan Kendaraan Kelas MPV

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Agustus 2017 - 16:58 WIB

Toyota Voxy
Toyota Voxy

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali menghadirkan varian toyota di kelas MPV untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pada gelaran gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Toyota akan memperkenalkan Toyota Voxy, kendaraan kelas High MPV yang merupakan penerus NAV1.

Product General Manager CBU dan Commercial PT Toyota-Astra Motor Bansar Maduma mengatakan, Toyota Voxy memiliki segmen dan pasar tersendiri. Ia optimis kendaraan ini bisa mengisi pasar tersebut karena dapat digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun sebagai mobil keluarga.

“Kami optimis dengan pasar MPV ini karena saat ini Toyota hanya memiliki Alphard di High MOV. Selain itu sudah banyak konsumen Toyota yang menanyakan kepastian kapan kendaraan ini hadir di jalanan Indonesia,” kata Bansar pada mengumumkan informasi Pre GIIAS 2017 di bilangan SCBD, Jakarta, (2/7/2017).

Informasi mengenai Toyota Voxy sudah lama beredar di Indonesia. Kendaraan MPV kelas atas berpenumpang tujuh orang ini memang dibekali dengan beragam fitur canggih.

Bahkan, atapnya sudah mengadopsi Panoramic Roof sehingga menambah elegan kendaraan ini saat mengaspal di jalanan Indonesia. Baangku baris kedua mengadopsi captain seat sehingga menyisakan ruangan yang cukup lega bagi penumpang di dalamnya.

Menurut Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepastian harga Toyota Voxy akan diumumkan resmi pada perhelatan GIIAS 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung di ICE BSD.

Namun, melihat dari fitur, segmentasi, kemaampuan,dan kapasitas mesin, PT TAM kemungkinan akan membanderolnya dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…