Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Toyota Akan Hadirkan Kendaraan Kelas MPV

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Agustus 2017 - 16:58 WIB

Toyota Voxy
Toyota Voxy

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali menghadirkan varian toyota di kelas MPV untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pada gelaran gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Toyota akan memperkenalkan Toyota Voxy, kendaraan kelas High MPV yang merupakan penerus NAV1.

Product General Manager CBU dan Commercial PT Toyota-Astra Motor Bansar Maduma mengatakan, Toyota Voxy memiliki segmen dan pasar tersendiri. Ia optimis kendaraan ini bisa mengisi pasar tersebut karena dapat digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun sebagai mobil keluarga.

“Kami optimis dengan pasar MPV ini karena saat ini Toyota hanya memiliki Alphard di High MOV. Selain itu sudah banyak konsumen Toyota yang menanyakan kepastian kapan kendaraan ini hadir di jalanan Indonesia,” kata Bansar pada mengumumkan informasi Pre GIIAS 2017 di bilangan SCBD, Jakarta, (2/7/2017).

Informasi mengenai Toyota Voxy sudah lama beredar di Indonesia. Kendaraan MPV kelas atas berpenumpang tujuh orang ini memang dibekali dengan beragam fitur canggih.

Bahkan, atapnya sudah mengadopsi Panoramic Roof sehingga menambah elegan kendaraan ini saat mengaspal di jalanan Indonesia. Baangku baris kedua mengadopsi captain seat sehingga menyisakan ruangan yang cukup lega bagi penumpang di dalamnya.

Menurut Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepastian harga Toyota Voxy akan diumumkan resmi pada perhelatan GIIAS 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung di ICE BSD.

Namun, melihat dari fitur, segmentasi, kemaampuan,dan kapasitas mesin, PT TAM kemungkinan akan membanderolnya dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…