Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Toyota Akan Hadirkan Kendaraan Kelas MPV

Oleh : Hariyanto | Jumat, 04 Agustus 2017 - 16:58 WIB

Toyota Voxy
Toyota Voxy

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan kembali menghadirkan varian toyota di kelas MPV untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Pada gelaran gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Toyota akan memperkenalkan Toyota Voxy, kendaraan kelas High MPV yang merupakan penerus NAV1.

Product General Manager CBU dan Commercial PT Toyota-Astra Motor Bansar Maduma mengatakan, Toyota Voxy memiliki segmen dan pasar tersendiri. Ia optimis kendaraan ini bisa mengisi pasar tersebut karena dapat digunakan baik untuk keperluan bisnis maupun sebagai mobil keluarga.

“Kami optimis dengan pasar MPV ini karena saat ini Toyota hanya memiliki Alphard di High MOV. Selain itu sudah banyak konsumen Toyota yang menanyakan kepastian kapan kendaraan ini hadir di jalanan Indonesia,” kata Bansar pada mengumumkan informasi Pre GIIAS 2017 di bilangan SCBD, Jakarta, (2/7/2017).

Informasi mengenai Toyota Voxy sudah lama beredar di Indonesia. Kendaraan MPV kelas atas berpenumpang tujuh orang ini memang dibekali dengan beragam fitur canggih.

Bahkan, atapnya sudah mengadopsi Panoramic Roof sehingga menambah elegan kendaraan ini saat mengaspal di jalanan Indonesia. Baangku baris kedua mengadopsi captain seat sehingga menyisakan ruangan yang cukup lega bagi penumpang di dalamnya.

Menurut Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto, kepastian harga Toyota Voxy akan diumumkan resmi pada perhelatan GIIAS 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung di ICE BSD.

Namun, melihat dari fitur, segmentasi, kemaampuan,dan kapasitas mesin, PT TAM kemungkinan akan membanderolnya dengan harga sekitar Rp 400 jutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.