Fez-Kinara, Sajian Lengkap Hidangan Timur Tengah dan India

Oleh : Irvan AF | Jumat, 04 Agustus 2017 - 10:29 WIB

Gubernur DKI Jakarta Teripilih Anies Baswedan menicicipi hidangan Timur Tengah dan India di Fez-Kinara bersama para duta besar. (Irvan AF/INDUSTRY)
Gubernur DKI Jakarta Teripilih Anies Baswedan menicicipi hidangan Timur Tengah dan India di Fez-Kinara bersama para duta besar. (Irvan AF/INDUSTRY)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Awalnya Fez dan Kinara adalah dua restoran terpisah. Fez restoran yang menyajikan hidangan ala Maroko. Sementara Kinara, pusat kuliner asal India. Keduanya kini disatukan atau merger dengan membawa konsep baru yang lebih segar.

"Alasannya karena masakan Maroko dan India sebetulnya tidak terlalu jauh berbeda. Hanya berbeda sedikit di bumbunya," ujar Fredereick Alloysius, salah satu owner Fez-Kinara, kepada INDUSTRY.co.id, Kamis (3/8/2017).

Malam itu, Fred, panggilan akrab Frederick, mengundang beberapa Duta Besar Negara Afrika Utara, India, dan Pakistan untuk meresmikan penggabungan dua nama besar Fez dan Kinara. Tamu yang paling istimewa malam itu adalah Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Rasyid Baswedan.

Anies diberi kesempatan melakukan gunting pita dan melakukan pemotongan tumpeng bersama para duta besar. Dalam Sambutannya Anies mengatakan bahwa Fez-Kinara bukan sekadar restoran. Namun juga sebagai tempat untuk bersilahturahim.

"Teman-teman Indonesia yang ada di Jakarta bukan hanya menikmati makanan. Tapi, restoran ini menjadi tempat bertemunya persahabatan antara bangsa. Dengan hadirnya Fez-Kinara, makin membuktikan Jakarta adalah kota yang mengglobal, yang siap menerima kehadiran bangsa manapun," tutur Anies.

Usai peresmian, Anies, para duta besar, dan hadirin diajak mencicipi semua hidangan spesial ala Fez-Kinara. Selain itu, hadirin juga dibuat kagum dengan sajian hiburan para seniman kaligrafi.

Ditingkahi, suasana restoran yang lekat dengan  hiasan beraroma Timur Tengah, mulai dari lampu hingga karpet. Acara makan malam itu pun terkesan sangat hangat dan akrab.

"Kita memang konsepkan ini dengan citarasa timur tengah," kata Frederick.

Untuk urusan lidah, FEZ Kinara tak main main. Pembuatan resep dibuat sesempurna mungkin. Master Chef memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan yang disiapkan khusus. Dimasak di salah satu dari tiga dapur bertaraf internasional. Selain menikmati makanan, memori kita akan kembali ke timur tengah.

"Untuk juru masak kita datangkan langsung dari tempat asal makanan dibuat," terangnya.

"Kami sangat memerhatikan detail di restoran kami – dari desain hingga bahan makanan, dari pembuatan resep hingga shisha," terangnya.

Dengan santapan modern asli Maroko, kami menyediakan hidangan di meja medium bersama yang cocok untuk setiap acara. Selain tempat untuk pertemuan sosial, rapat hingga ulang tahun, Restoran dan Lounge Fez juga menyediakan ruangan multifungsi pada siang hari, yang menghidupkan suasana hingga malam.

"Tujuannya menyatukan anda tanpa batasan," paparnya.

Selain makanan dan interior, hiburan ala Timur Tengah pun disediakan. "Ada live musik ala timur tengah yang kita sediakan," ucap salah satu pemilik restoran FEZ Kinara, Susi Muryani.

Susi bertahap agar FEZ Kinara dapat diterima masyarakat. Sehingga bagi para wisatawan mancanegara yang pemasangan dengan kuliner timur tengah.

"Fez Kinara adalah tempatnya selain tempatnya romantis di desain ala timur tengah dan kita dimanjakan dengan bumbu bumbu khas timur tengah. Bagi penyuka kuliner wisatawan lokal jika masuk ke Fez Kinara akan merasa berada di timur tengah," imbuhnya.

"Fez Kinara ada tempat function room untuk disewakan. Bisa untuk private seperti ulang tahun, arisan dan lainnya, hingga 300 orang" ujarnya.

"Semoga kehadiran kami dapat disambut dengan hangat," terangnya.(iaf)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…