Raam Punjabi Optimistis Film Indonesia Bisa Bersaing di Level Internasional

Oleh : Irvan | Kamis, 17 November 2016 - 00:59 WIB

Raam Punjabi Optimistis Film Indonesia Bisa Bersaing di Level Internasional
Raam Punjabi Optimistis Film Indonesia Bisa Bersaing di Level Internasional

INDUSTRY.co.id - Produser film Indonesia, Raam Punjabi, optimistis dunia perfilman di Indonesia akan semakin maju dan bisa menyaingi film-film luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Raam Punjabi menyatakan beberapa film yang muncul dalam beberapa bulan terakhir di Indonesia mampu menyedot jutaan penonton sehingga layak disejajarkan dengan filmHollywood untuk jumlah penonton di Tanah Air.

“Film-film Indonesia kian membaik, beberapa film yang muncul belakangan bahkan bisa menandingi X-Men. Saya yakin situasi ini akan semakin baik,” kata Raam Punjabi saat menghadiri peluncuran aplikasi BookMyShow di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Kendati tidak menyebutkan judul film Indonesia yang dimaksud namun menurut data filmindonesia.or.id yang diakses Rabu pukul 17.00 WIB ada empat film dengan jumlah penonton jutaan orang antara lain Ada Apa Dengan Cinta 2 (3.626.929 penonton), Comic 8: Casino Kings Part 2 (1.835.664), My Stupid Boss (1.739.563), dan London Love Story (1.124.876).

Raam juga mengapresiasi adanya aplikasi BookMyMovie yang memudahkan pemesanan tiket bioskop melalui ponsel sehingga konsumen tidak perlu lelah antri dan kehabisan tiket.

“Jakarta ini macet, mau nonton tapi bisa terlambat ke bioskop. Kalau pakai aplikasi bisa langsung pesan waktu masih di jalan,” kata dia.(Ant/Irvan)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat meresmikan pabrik farmasi PT Ethica

Kamis, 23 November 2017 - 18:12 WIB

Kemenperin Perdalam Struktur Industri Farmasi Nasional

Kementerian Perindustrian tengah memprioritaskan pendalaman struktur industri farmasi nasional terutama di sektor hulu atau produsen penyedia bahan baku farmasi. Upaya strategis ini untuk mengurangi…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dip, Apling, MA., PhD. bersama Lansia

Kamis, 23 November 2017 - 18:00 WIB

Selain Jawa Tengah, NTT Rawan Perdagangan Manusia

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana S Yembise mengatakan Nusa Tenggara Timur masuk dalam zona merah "human trafficking" atau perdagangan manusia.

Menperin Airlangga resmikan Pabrik Farmasi di Cikarang Bekasi

Kamis, 23 November 2017 - 17:01 WIB

Menteri Airlangga Resmikan Pabrik Farmasi Senilai Rp1 Triliun

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto hari ini, Kamis (23/11/2017) meresmikan pabrik farmasi milik PT Ethica di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Kamis, 23 November 2017 - 16:54 WIB

Kemenperin Bentuk Balai Litbang di Pekanbaru Guna Tingkatkan Nilai Tambah CPO

Riau merupakan salah satu provinsi yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik, dengan didorong oleh aktivitas industri pengolahan kelapa sawit.

Menhub Budi Karya S (humas kemenhub)

Kamis, 23 November 2017 - 16:30 WIB

Menhub Budi Karya Tnjau Pengoperasian Kereta Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pengoperasian Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari Stasiun Sudirman Baru Jakarta, menggunakan kereta inspeksi, Kamis (23/11/2017)