Menperin, Airlangga Hartarto Resmi Dilantik Sebagai Ketum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Agustus 2017 - 05:00 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto resmi dilantik sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia untuk masa bakti 2017-2021. Amanat ini tidak lain untuk membela Indonesia di kancah Internasional melalui olah raga.

"Tugas mulia ini akan kami jalankan dengan segala upaya untuk memajukan wushu Indonesia. Tugas terdekat adalah meraih medali pada Sea Games 2017 dan Asian Games 2018," ungkap Airlangga Hartarto di Jakarta (2/8/2017).

Seperti diketahui, di tengah kesibukannya menjalani rutinitas sebagai Menteri Perindustrian dalam upaya memacu kinerja industri nasional, Airlangga Hartarto juga sedang fokus memberikan semangat kepada para atlet wushu Indonesia yang akan ikut SEA Games 2017.

"Target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games. Tentu kami akan terus berupaya maksimal. Kami optimistis, karena punya atlet-atlet yang juara dunia, juara Asian Games, dan juara SEA Games," katanya.

Dari segi teknis, menurutnya, atlet wushu Indonesia telah siap bertanding dan berjuang merebut medali emas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional tersebut.

"Namun, setiap pertandingan, selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah. Apalagi, olahraga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," papar Airlangga.

Selain mempertahankan prestasi wushu Indonesia, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olahraga bela diri itu di enam provinsi menyusul 28 pengurus provinsi wushu
Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34. Kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…