Menperin, Airlangga Hartarto Resmi Dilantik Sebagai Ketum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Agustus 2017 - 05:00 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto resmi dilantik sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia untuk masa bakti 2017-2021. Amanat ini tidak lain untuk membela Indonesia di kancah Internasional melalui olah raga.

"Tugas mulia ini akan kami jalankan dengan segala upaya untuk memajukan wushu Indonesia. Tugas terdekat adalah meraih medali pada Sea Games 2017 dan Asian Games 2018," ungkap Airlangga Hartarto di Jakarta (2/8/2017).

Seperti diketahui, di tengah kesibukannya menjalani rutinitas sebagai Menteri Perindustrian dalam upaya memacu kinerja industri nasional, Airlangga Hartarto juga sedang fokus memberikan semangat kepada para atlet wushu Indonesia yang akan ikut SEA Games 2017.

"Target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games. Tentu kami akan terus berupaya maksimal. Kami optimistis, karena punya atlet-atlet yang juara dunia, juara Asian Games, dan juara SEA Games," katanya.

Dari segi teknis, menurutnya, atlet wushu Indonesia telah siap bertanding dan berjuang merebut medali emas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional tersebut.

"Namun, setiap pertandingan, selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah. Apalagi, olahraga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," papar Airlangga.

Selain mempertahankan prestasi wushu Indonesia, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olahraga bela diri itu di enam provinsi menyusul 28 pengurus provinsi wushu
Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34. Kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Senin, 17 Desember 2018 - 10:37 WIB

Rasio Elektrifikasi 99,9% Tahun 2019, Menteri Jonan: Jangan Sampai Ada Masyarakat yang Belum Menikmati Listrik

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan bahwa target rasio elektrifikasi 99,9% di tahun 2019 bertujuan agar jangan sampai ada masyarakat Indonesia yang belum…

Raffi Ahmad (paling kiri) bersama pemain film 'After Met You' yang akan beredar awal Januari 2109

Senin, 17 Desember 2018 - 10:24 WIB

Raffi Ahmad Segera Luncurkan Film Terbaru After Met You

Setelah menggarap film horor berjudul Tumbal Nyai : Part Nyai, kini Raffi Ahmad melalui perusahaan fimnya RA Pictures kembali memproduksi film terbarunya berjudul After Met You. Film ini diangkat…

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:23 WIB

Kelola Tujuh Pabrik, Total Kapasitas Produksi CPO Sawit Sumbermas Sarana Capai 2.250.000 Ton Pertahun

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mengelola enam pabrik kelapa sawit (PKS) dan satu pabrik inti sawit di Kalimantan Tengah, dengan total kapasitas produksi hingga 2.250.000 ton minyak sawit…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Sentra IKM Batik Amziah di Jambi (Foto: Kemenperin)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:20 WIB

Menperin Airlangga Apresiasi Kreatifitas IKM Batik Jambi

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) sektor batik di Provinsi Jambi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:19 WIB

Sesuai UU, Data Pangan Satu Pintu BPS

Jakarta - Terkait perdebatan tentang instansi pemerintah yang memiliki otoritas terhadap data statistik khususnya pangan, Pengamat Kebijakan Publik, Razikin Juraid mengungkapkan dengan mengacu…