Menperin, Airlangga Hartarto Resmi Dilantik Sebagai Ketum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

Oleh : Ridwan | Kamis, 03 Agustus 2017 - 05:00 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto saat dilantik menjadi Ketua Umum PB Wushu Indonesia Masa Bakti 2017-2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto resmi dilantik sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia untuk masa bakti 2017-2021. Amanat ini tidak lain untuk membela Indonesia di kancah Internasional melalui olah raga.

"Tugas mulia ini akan kami jalankan dengan segala upaya untuk memajukan wushu Indonesia. Tugas terdekat adalah meraih medali pada Sea Games 2017 dan Asian Games 2018," ungkap Airlangga Hartarto di Jakarta (2/8/2017).

Seperti diketahui, di tengah kesibukannya menjalani rutinitas sebagai Menteri Perindustrian dalam upaya memacu kinerja industri nasional, Airlangga Hartarto juga sedang fokus memberikan semangat kepada para atlet wushu Indonesia yang akan ikut SEA Games 2017.

"Target kami tahun ini tiga medali emas di SEA Games. Tentu kami akan terus berupaya maksimal. Kami optimistis, karena punya atlet-atlet yang juara dunia, juara Asian Games, dan juara SEA Games," katanya.

Dari segi teknis, menurutnya, atlet wushu Indonesia telah siap bertanding dan berjuang merebut medali emas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional tersebut.

"Namun, setiap pertandingan, selalu yang menjadi lawan paling kuat adalah tuan rumah. Apalagi, olahraga ini sebagai cabang yang subjektif karena penilaiannya dari para juri," papar Airlangga.

Selain mempertahankan prestasi wushu Indonesia, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olahraga bela diri itu di enam provinsi menyusul 28 pengurus provinsi wushu<> Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34. Kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," tuturnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.