HKI Gandeng FiberStar Gelar 2500 Ha Fiber Optik di 2 Kawasan Industri

Oleh : Irvan AF | Selasa, 01 Agustus 2017 - 19:13 WIB

Commerce Director FiberStar Thomas Dragono mengikat kerjasama pemasangan jaringan fiber optik di dua kawasan industri, Kota Bukit Indah dan JIEP Pulogadung, pada Rakernas HKI di Hotel JW Marriott Surabaya, Senin (31/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)
Commerce Director FiberStar Thomas Dragono mengikat kerjasama pemasangan jaringan fiber optik di dua kawasan industri, Kota Bukit Indah dan JIEP Pulogadung, pada Rakernas HKI di Hotel JW Marriott Surabaya, Senin (31/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

INDUSTRY.co.id, Surabaya - Himpunan Kawasan Industri (HKI) resmi menggandeng PT Mega Akses Persada (FiberStar), sebuah perusahaan penyedia jaringan untuk melengkapi infrastruktur jaringan internet super cepat dengan fiber optik di beberapa kawasan industri.

Kerjasama itu terikat setelah HKI dan FiberStar menandatangani Berita Acara Kerjasama (BAK) untuk penyediaan jaringan fiber optik di kawasan industri pada Rakernas HKI di Hotel JW Marriott Surabaya, Senin (31/7/2017).

Thomas Dragono, Commerce Director FiberStar mengungkapkan, sebanyak 2.500 hektare di dua kawasan industri akan segera digarap FiberStar menyusul nota kesepahaman yang telah diteken HKI dan FiberStar.  

Awalnya, kata Thomas, FiberStar akan menggarap kawasan industri Kota Bukit Indah di Cikampek, Jawa Barat dengan luas area 2.000 hektare. Selain itu, menyusul Kawasan Industri Pulogadung (JIEP) juga akan digarap FiberStar dengan luas area 500 hektare.

"Rencananya keseluruhan area ada 2000 hektare di Bukit Indah. Agustus ini untuk persiapan pembangunan dan pengerjaan di lapangan. Kami harapkan link atau jaringan sudah bisa digunakan para tenant di kota bukit indah 1 September 2017," tutur Thomas kepada INDUSTRY.co.id, di sela Rakernas HKI, di Hotel JW Marriott, Surabaya, Senin (31/7/2017).

Strategi penyediaan jaringan fiber yang dilakukan Thomas ini terbilang cepat. Menurut dia, itu sengaja dilakukan agar para tenant di kawasan bisa segera merasakan manfaat jaringan internet yang super ngebut.

"Kita akan bagi fasenya, minimal di beberapa kawasan yang sudah tercapai akan kita rilis dulu, supaya fasilitas yang ada bisa dipakai investor atau para penyewa di Kota Bukit Indah," tutur Thomas.

Sementara itu, di kawasan Pulogadung, FiberStar akan melakukan finalisasi jaringan sebanyak 500 hektare.

"Kami rasa bermanfaat dengan jaringan fiber optik dari FiberStar, yang pasti pembangunannya akan kita akomodasi sesuai dengan kebutuhan para tenant di kawasan," tegas Thomas.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…