Volvo Akan Hadir di GIIAS Agustus Mendatang Target Segmen Mobil Premium

Oleh : Hariyanto | Selasa, 01 Agustus 2017 - 10:57 WIB

Volvo (ist)
Volvo (ist)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Sempat batal hadir digelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tak menyurutkan niatan Volvo untuk tetap hadir di tanah air.

Volvo dikabarkan siap hadir pada gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang dijadwalkan digelar pada 10-20 Agustus mendatang.

Seperti diketahui, mulai tahun ini Grup Garansindo telah mengambil alih posisi Indomobil sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Volvo.

Chief Operating Officer Group Garansindo, Satya Saptaputra mengkonfirmasi, Volvo akan hadir di ajang GIIAS dan hadir Indonesia dengan target segmen mobil premium.

"Nanti di GIIAS sudah bisa SPK atau pesan, tetapi masih inden. Harga, type, option sudah firm," kata Chief Operating Officer Group Garansindo, Satya Saptaputra, Minggu (31/7/2017).

Nantinya, pada gekaran GIIAS Volvo akan menghadirkan dua model sekaligus yang akan diimpor dari Swedia ke Indonesia. Yakni tipe XC90 dan S90 yang diimpor dari negara asal Swedia.

Satya mengatakan, pihaknya akan segera menyiapkan layanan purna jual. Minimal ada dua dealer baru akan dihadirkan tahun ini di Jakarta.

"Ada yang dibawah group Garansindo sendiri dan ada juga independen dealer (penujukkan dealer resmi)," kata Satya.

Satya menambahkan, Volvo Car Group Swedia punya rencana jangka pendek untuk mengembangkan manufaktur dan sentra distribusi kendaraan Volvo untuk Asia Tenggara di Malaysia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kunjungan Wisatawan manca negara (Wisman)

Sabtu, 23 September 2017 - 16:00 WIB

Kunjungan Wisatawan Inggris dan Jepang ke Bali Naik

Wisatawan Inggris dan Jepang yang berliburan sambil menikmati panorama alam serta keunikan seni budaya Bali meningkat masing-masing sebesar 14,01 persen dan 7,02 persen

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Sabtu, 23 September 2017 - 15:57 WIB

Kapolri: Usut Tuntas Kasus Peredaran Pil PCC

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan agar kasus peredaran pil "paracetamol caffeine carisoprodol" yang telah menimbulkan korban jiwa diusut hingga…

Hombo Batu atau Lompat Batu di Nias, Sumatera Utara (Foto: travelingyuk)

Sabtu, 23 September 2017 - 15:30 WIB

Kenalkan Kebudayaan dan Kesenian, Nias Bakal Gelar Pesta Ya'ahowu 2017

Terletak di Sumatera Utara, Nias memiliki berbagai ragam budaya dan kekayaan alam yang harus diekspos oleh para wisatawan. Oleh karena itu, untuk menarik jumlah kunjungan ke Nias, maka pada…

Gubernur Banten Wahidin Halim Saat Pembukaan FPTL 2017 di Tanjung Lesung. (INDUSTRY.co.id/Irvan AF)

Sabtu, 23 September 2017 - 15:16 WIB

Gubernur Banten Dukung KPK OTT Wali Kota Cilegon

Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK) yang melakukan OTT terhadap Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi. KPK mengamankan 10 orang termasuk Wali Kota…

Ilustrasi Bandara

Sabtu, 23 September 2017 - 15:01 WIB

Lima Bandara Disiapkan Bila Gunung Agung Bali Meningkat Aktivitasnya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah menyiapkan lima bandar udara untuk mengantisipasi adanya gangguan penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali akibat aktivitas…