Film Underdogs, Film Indonesia dengan Pemain Terbanyak

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 01 Agustus 2017 - 09:36 WIB

Sebagaian Pemain Film The Underdogs
Sebagaian Pemain Film The Underdogs

INDUSTRY.co.id - Banyak  kiat dilakukan oleh produser film kita untuk menarik penonton ke bioskop menonton film karya produksinya. Jika beberapa waktu belakangan ini, banyak produser memasang pemain yang memiliki pengikut (follower) terbanyak di Media Sosial milik si artis, kini trennya berubah dengan memasang banyak pemain dalam satu film. Contohnya film “Underdogs” produksi Kharisma Starvision yang akan tayang dalam waktu dekat ini.

Tidak tanggung-tanggung, film ini memasang 7 pemain sebagai pemeran utama dan puluhan pemain sebagai pemeran pendukung.  

Di deretan pemain utama terdapat nama-nama Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Babe Cabita, Jeff Smith, Ernest Prakasa, Young Lex, dan  Han Yoo Ra. Sementara di deretan pemain pendukung ada nama-nama terkenal seperti, Dede Yusuf, Meira Anastasia, Joko Anwar, Feby Febiola, Dodit Mulyanto, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, Asri Welas, Ria Ricis, Adjis Doaibu, Awwe, Ichal Kate, Ence Bagus, Igor Saykoji, Patrick Effendy, dan Dorman Borisman.

Menurut sutradara film ini,  Adink Liwutang, pemasangan sejumlah pemain yang tergolomg terkenal semata-mata karena kebutuha peran. “Saya tuangkan skenario dalam bahasa gambar. Kebetulan produser menyetujui konsep dengan banyak pemain terkenal. Jadilah mungkin film ini dengan pemain terbanyak,” kata Adink saat peluncuran teaser film ini kemarin.

Yang mengejutkan adalah munculnya musisi penuh kontroversi Young Lex sebagai salah satu pemain utama. Pasalnya Young Lex justru musisi yang paling banyak pembenci (haters) di media sosial.

Ernest Prakasa selaku pemain dan co-producer  sebagai orang yang  mengajak Young Lex terlibat dengan  hanya untuk mendulang penonton. Namun menurt Ernest tujuannya tidak sedangkal itu. "Menurut gue pribadi ini orang (Young Lex) bukan penjahat. Kalau lagi ngobrol bisa dilihat kalau ini orang cerdas, dia tahu positioning dirinya. Gue ajak dia main film biar orang lihat sisi lain dari sosok dia. “jelas Ernest

Setelah melihat sosok Young Lex dari sisi yang lain, Ernest sampai membuat materi stand up berisi kehidupan pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter itu. "Saking gue kagumnya sama perjalanan hidup dia yang dari office boy, gue bahas dia di stand up gue. Kalau dia dianggap nggak mendidik ya bukan salah dia karena dia bukan pendidik, tapi salah orangtua. Anak gue niru dia, ya salah gue," urainya.

Selain Young Lex, Ernest juga mengajak nama baru lainnya yakni Han Yoo Ra. "Ada juga Han Yoo Ra, orang asli Korea yang dari SMP di Indonesia makanya dia punya style yang unik. Kita memang pengen hadirkan sesuatu yang unik dari deretan casts-nya," pungkasnya.

THE UNDERDOGS sendri berkisah tentang empat sahabat di SMA yang ingin menjadi youtubers handal seperti idola mereka. Sayangnya perjuangan Robi, Dio, Nanoy dan Ellie tidak mulus bahkan hampir memecahkan persahabatan mereka. Film besutan Adink Liwutang ini akan rilis di bioskop pada 16 Agustus 2017. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…