Film Underdogs, Film Indonesia dengan Pemain Terbanyak

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 01 Agustus 2017 - 09:36 WIB

Sebagaian Pemain Film The Underdogs
Sebagaian Pemain Film The Underdogs

INDUSTRY.co.id - Banyak  kiat dilakukan oleh produser film kita untuk menarik penonton ke bioskop menonton film karya produksinya. Jika beberapa waktu belakangan ini, banyak produser memasang pemain yang memiliki pengikut (follower) terbanyak di Media Sosial milik si artis, kini trennya berubah dengan memasang banyak pemain dalam satu film. Contohnya film “Underdogs” produksi Kharisma Starvision yang akan tayang dalam waktu dekat ini.

Tidak tanggung-tanggung, film ini memasang 7 pemain sebagai pemeran utama dan puluhan pemain sebagai pemeran pendukung.  

Di deretan pemain utama terdapat nama-nama Sheryl Sheinafia, Brandon Salim, Babe Cabita, Jeff Smith, Ernest Prakasa, Young Lex, dan  Han Yoo Ra. Sementara di deretan pemain pendukung ada nama-nama terkenal seperti, Dede Yusuf, Meira Anastasia, Joko Anwar, Feby Febiola, Dodit Mulyanto, Pandji Pragiwaksono, Soleh Solihun, Asri Welas, Ria Ricis, Adjis Doaibu, Awwe, Ichal Kate, Ence Bagus, Igor Saykoji, Patrick Effendy, dan Dorman Borisman.

Menurut sutradara film ini,  Adink Liwutang, pemasangan sejumlah pemain yang tergolomg terkenal semata-mata karena kebutuha peran. “Saya tuangkan skenario dalam bahasa gambar. Kebetulan produser menyetujui konsep dengan banyak pemain terkenal. Jadilah mungkin film ini dengan pemain terbanyak,” kata Adink saat peluncuran teaser film ini kemarin.

Yang mengejutkan adalah munculnya musisi penuh kontroversi Young Lex sebagai salah satu pemain utama. Pasalnya Young Lex justru musisi yang paling banyak pembenci (haters) di media sosial.

Ernest Prakasa selaku pemain dan co-producer  sebagai orang yang  mengajak Young Lex terlibat dengan  hanya untuk mendulang penonton. Namun menurt Ernest tujuannya tidak sedangkal itu. "Menurut gue pribadi ini orang (Young Lex) bukan penjahat. Kalau lagi ngobrol bisa dilihat kalau ini orang cerdas, dia tahu positioning dirinya. Gue ajak dia main film biar orang lihat sisi lain dari sosok dia. “jelas Ernest

Setelah melihat sosok Young Lex dari sisi yang lain, Ernest sampai membuat materi stand up berisi kehidupan pemilik nama lengkap Samuel Alexander Pieter itu. "Saking gue kagumnya sama perjalanan hidup dia yang dari office boy, gue bahas dia di stand up gue. Kalau dia dianggap nggak mendidik ya bukan salah dia karena dia bukan pendidik, tapi salah orangtua. Anak gue niru dia, ya salah gue," urainya.

Selain Young Lex, Ernest juga mengajak nama baru lainnya yakni Han Yoo Ra. "Ada juga Han Yoo Ra, orang asli Korea yang dari SMP di Indonesia makanya dia punya style yang unik. Kita memang pengen hadirkan sesuatu yang unik dari deretan casts-nya," pungkasnya.

THE UNDERDOGS sendri berkisah tentang empat sahabat di SMA yang ingin menjadi youtubers handal seperti idola mereka. Sayangnya perjuangan Robi, Dio, Nanoy dan Ellie tidak mulus bahkan hampir memecahkan persahabatan mereka. Film besutan Adink Liwutang ini akan rilis di bioskop pada 16 Agustus 2017. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa,…