Kembangkan Ekonomi Daerah, Kementrian BUMN Buka Pabrik Plywood di Bondowoso

Oleh : Hariyanto | Senin, 31 Juli 2017 - 17:21 WIB

Kementrian BUMN Buka Pabrik Plywood di Bondowoso (ist)
Kementrian BUMN Buka Pabrik Plywood di Bondowoso (ist)

INDUSTRY.co.id , Bondowoso - Plt Deputi bidang Usaha Konstruksi, Sarana Prasarana dan Perhubungan Kementerian BUMN, Fadjar Yudisiawan meresmikan pabrik Bondowoso Indah Plywood di Desa Pekauman, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2017).

Fajar mengatakan, peluncuran pengoperasian pabrik Bondowoso Indah Plywood, anak usaha PT Indah Karya (Persero) tersebut sesuai dengan keinginan Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dengan tujuan untuk mengembangkan ekonomi daerah.

"Memang (pembangunan pabrik triplek) ini merupakan keinginan Ibu Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Jadi untuk mengembangkan suatu daerah dengan tujuan perekonomian dapat berkembang," kata Fadjar dalam sambutan peluncuran pengoperasian pabrik Bondowoso Indah Plywood.

Fadjar mengatakan, investasi PT Indah Karya (Persero) diharapkan menjadi salah satu stimulus investasi di Kabupaten Bondowoso. Tentu saja, kontribusi positif bagi perekonomian di kota yang terkenal dengan tape itu.

Nantinya, menurut Fajar, karyawan pabrik plywood atau lebih dikenal dengan sebutan triplek, diprioritaskan untuk menyerap pekerja lokal.

Sementara, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengapresiasi nama Bondowoso dijadikan nama perusahaan (Bondowoso Indah Plywood). Hal ini tentunya menjadi kebanggaan masyarakat, sekaligus promosi bagi Bondowoso.

"Saya juga sangat mengapresiasi atas laporan Direktur Utama PT Indah Karya bahwa seratus persen karyawan yang menjadi sumber daya manusia (SDM) di perusahaan ini adalah masyarakat Bondowoso," tutur Amin.

Ia juga meminta, sumber daya manusia yang akan dipekerjakan di Bondowoso Indah Plywood, lebih banyak menyerap pekerja lokal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.