Permudah Traveler Muslim, Korea Selatan Tambah Ratusan Restoran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:05 WIB

Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)
Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Menurut Organisasi Pariwisata Korea (KTO) mendorong pembukaan 117 restoran Muslim baru di seluruh Korea Selatan. Jadi, hingga kini totalnya berjumlah 252 restoran yang bisa dinikmati oleh turis Muslim.

"Sistem klasifikasi restoran Muslim-friendly adalah proyek yang telah dikerjakan oleh KTO sehingga wisatawan Muslim di Korea dapat menikmati makanan mereka tanpa khawatir," ujar organisisasi tersebut  dikutip dari laman asiaone, Senin (31/7/2017).

Untuk membangun restoran halal, ada empat syarat yang harus sudah tersertifikasi, yakni "halal certified", "self-certified", "Muslim-friendly" dan "pork free".

Restoran yang "bersertifikat halal" adalah makanan yang hanya menyajikan makanan halal dan telah mendapatkan sertifikasi dari organisasi sertifikasi eksternal, setelah melakukan proses evaluasi. Sedangkan Restoran yang "self-certified" adalah tempat pemiliknya sendiri menyatakan bahwa menu mereka hanya menyajikan makanan halal.

Sementara itu, restoran "Muslim-friendly" menawarkan pilihan makanan halal di menu mereka, juga makanan non-halal, sementara restoran "pork free" tidak mengandung daging babi dalam produk mereka.  

Dari 117 restoran yang sedang dikembangkan, 75 persen berada di daerah pedesaan untuk memastikan aksesibilitas makanan halal di lebih banyak wilayah, sehingga menawarkan kemudahan lebih jauh bagi wisatawan Muslim. Selain itu, dari restoran-restoran ini, 71 adalah restoran biasa, sementara yang satu adalah waralaba.

KTO telah mengumumkan bahwa selama dua bulan bulan September dan Oktober, mereka akan menjadi tuan rumah "Halal Restaurant Week".

Mereka berencana mengundang koki terkenal untuk membantu mempromosikan restoran Muslim-friendly ini di Korea.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.