Permudah Traveler Muslim, Korea Selatan Tambah Ratusan Restoran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:05 WIB

Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)
Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Menurut Organisasi Pariwisata Korea (KTO) mendorong pembukaan 117 restoran Muslim baru di seluruh Korea Selatan. Jadi, hingga kini totalnya berjumlah 252 restoran yang bisa dinikmati oleh turis Muslim.

"Sistem klasifikasi restoran Muslim-friendly adalah proyek yang telah dikerjakan oleh KTO sehingga wisatawan Muslim di Korea dapat menikmati makanan mereka tanpa khawatir," ujar organisisasi tersebut  dikutip dari laman asiaone, Senin (31/7/2017).

Untuk membangun restoran halal, ada empat syarat yang harus sudah tersertifikasi, yakni "halal certified", "self-certified", "Muslim-friendly" dan "pork free".

Restoran yang "bersertifikat halal" adalah makanan yang hanya menyajikan makanan halal dan telah mendapatkan sertifikasi dari organisasi sertifikasi eksternal, setelah melakukan proses evaluasi. Sedangkan Restoran yang "self-certified" adalah tempat pemiliknya sendiri menyatakan bahwa menu mereka hanya menyajikan makanan halal.

Sementara itu, restoran "Muslim-friendly" menawarkan pilihan makanan halal di menu mereka, juga makanan non-halal, sementara restoran "pork free" tidak mengandung daging babi dalam produk mereka.  

Dari 117 restoran yang sedang dikembangkan, 75 persen berada di daerah pedesaan untuk memastikan aksesibilitas makanan halal di lebih banyak wilayah, sehingga menawarkan kemudahan lebih jauh bagi wisatawan Muslim. Selain itu, dari restoran-restoran ini, 71 adalah restoran biasa, sementara yang satu adalah waralaba.

KTO telah mengumumkan bahwa selama dua bulan bulan September dan Oktober, mereka akan menjadi tuan rumah "Halal Restaurant Week".

Mereka berencana mengundang koki terkenal untuk membantu mempromosikan restoran Muslim-friendly ini di Korea.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…