Permudah Traveler Muslim, Korea Selatan Tambah Ratusan Restoran

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 31 Juli 2017 - 14:05 WIB

Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)
Ilustrasi Traveler Muslim (alea515_ /Instagram/havehalalwilltravel)

INDUSTRY.co.id, Korea Selatan - Menurut Organisasi Pariwisata Korea (KTO) mendorong pembukaan 117 restoran Muslim baru di seluruh Korea Selatan. Jadi, hingga kini totalnya berjumlah 252 restoran yang bisa dinikmati oleh turis Muslim.

"Sistem klasifikasi restoran Muslim-friendly adalah proyek yang telah dikerjakan oleh KTO sehingga wisatawan Muslim di Korea dapat menikmati makanan mereka tanpa khawatir," ujar organisisasi tersebut  dikutip dari laman asiaone, Senin (31/7/2017).

Untuk membangun restoran halal, ada empat syarat yang harus sudah tersertifikasi, yakni "halal certified", "self-certified", "Muslim-friendly" dan "pork free".

Restoran yang "bersertifikat halal" adalah makanan yang hanya menyajikan makanan halal dan telah mendapatkan sertifikasi dari organisasi sertifikasi eksternal, setelah melakukan proses evaluasi. Sedangkan Restoran yang "self-certified" adalah tempat pemiliknya sendiri menyatakan bahwa menu mereka hanya menyajikan makanan halal.

Sementara itu, restoran "Muslim-friendly" menawarkan pilihan makanan halal di menu mereka, juga makanan non-halal, sementara restoran "pork free" tidak mengandung daging babi dalam produk mereka.  

Dari 117 restoran yang sedang dikembangkan, 75 persen berada di daerah pedesaan untuk memastikan aksesibilitas makanan halal di lebih banyak wilayah, sehingga menawarkan kemudahan lebih jauh bagi wisatawan Muslim. Selain itu, dari restoran-restoran ini, 71 adalah restoran biasa, sementara yang satu adalah waralaba.

KTO telah mengumumkan bahwa selama dua bulan bulan September dan Oktober, mereka akan menjadi tuan rumah "Halal Restaurant Week".

Mereka berencana mengundang koki terkenal untuk membantu mempromosikan restoran Muslim-friendly ini di Korea.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…