Semen Gresik Privileges, Layanan Digital Pelanggan Produk Curah Semen

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 10:20 WIB

Ilustrasi Pabrik Semen.
Ilustrasi Pabrik Semen.

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Di tengah ketatnya persaingan di industri persemenan, PT Semen Gresik terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan. PT Semen Gresik meluncurkan produk layanan terbaru yang bernama Semen Gresik Privileges, akhir pekan lalu.

Semen Gresik Privileges merupakan layanan eksklusif berbasis digital bagi pelanggan produk curah Semen Gresik dan menyesuaikan dengan lifestyle pelanggan. Semen Gresik Privileges memiliki 3 (tiga) kategori keanggotaan, yaitu Diamond, Emerald, dan Ruby.

Kategori keanggotan ditentukan berdasarkan volume pembelian Semen Gresik selama periode yang ditentukan. Semakin tinggi tingkat keanggotaan, maka manfaat keistimewaan yang dapat dinikmati semakin bertambah pula.

Pelanggan dapat mendownload aplikasi di Play Store dengan kata kunci SG Privileges untuk menikmati fasilitas kemewahan dan eksklusif yang telah disediakan, antara lain mulai dari potongan harga sampai dengan layanan prioritas di berbagai merchant ternama. 

Diantaranya Excelso, Metro Department Store, Electronic Solution, CGV Cinema, Concordia Airport Lounge, Holycow, Haagen Dasz, dan masih banyak lagi. Melalui program tersebut, Semen Gresik berupaya memberikan pengalaman yang premium dan berbeda dengan berbagai kemewahan dan keistimewaan yang diberikan.

Informasi yang dihimpun dari BeritaJatim, Semen Gresik Privileges merupakan salah satu upaya PT Semen Gresik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan produk curah Semen Gresik. Menurut hasil riset pihak independen, pertumbuhan permintaan semen curah diprekdisikan akan terus melaju lebih kencang dari pertumbuhan permintaan semen zak sampai dengan 4 tahun mendatang. Tak hanya itu, komitmen pemerintah untuk menggenjot roda perekonomian melalui percepatan pembangunan infrastruktur juga berdampak positif terhadap peningkatan konsumsi semen curah.

Berkat komitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan prima kepada pelanggan, Semen Gresik mampu menunjukan kinerja penjualan domestik yang baik di semester I 2017. Di tengah pasar persemenan yang tengah lesu dengan penurunan permintaan sebesar 1,3% dari tahun lalu, volume penjualan Semen Gresik mampu tumbuh sebesar 4% dari tahun lalu. Sehingga, Semen Gresik mampu mengusai pangsa pasar nasional sebesar 23,7%, meningkat 1,1% dari tahun lalu.

Selain Semen Gresik Privileges, PT Semen Gresik telah meluncurkan beberapa digital platform untuk berbagai segmen pelanggan, seperti keluargakokoh.com untuk end user, starfiesta untuk pelanggan curah, jagobangunan.com untuk tukang bangunan, dan bisniskokoh.com untuk pelanggan toko bangunan.

Berbagai digital platform tersebut merupakan langkah PT Semen Gresik untuk mentransformasi pola pendekatan pelanggan sehingga mampu diperoleh kedalaman dan intensitas hubungan pelanggan.

Sebelumnya, PT Semen Gresik juga telah menyabet beberapa penghargaan di tahun yang sama, antara lain Top Brand 2017, Wow Brand 2017, Most Promising Company in Strategic Marketing and Branding Campaign pada BUMN Marketing Day 2017, Solo Best Brand Index 2017, serta Jogja Best Brand Index 2017.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.