Kian Prospektif, Indomobil Perkuat Bisnis Parkir Otomatis

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 09:29 WIB

Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis
Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis

INDUSTRY co.id, Jakarta-  PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) terus berekspansi, salah satunya ialah melalui bisnis mesin parkir otomatis. Untuk saat ini, mesin parkir ini sudah menjadi penunjang gedung Indomobil Tower dan kantor PT Indotruck Utama.

Sales Operation Manager PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, Justinus Ade Sanjaya mengatakan, saat ini pihaknya masih mengincar proyek lain. "Beberapa rumah sakit seperti Jakarta Eye Center (JEC) juga berminat terhadap produk car parking system Kyokuto," kata Yustinus, Minggu (30/7/2017).

Asal tahu, nilai investasi pemasangan dan harga mesin parkir di Indomobil Tower ini senilai Rp 5 miliar. Selain rumah sakit, pihaknya juga akan segera mengejar target kerjasama dengan PT KAI.

Asal tahu saja, selama ini bisnis inti Kyokuto adalah industri karoseri. Perusahaan ini memiliki pabrik karoseri truk di Purwakarta, Jawa Barat. Di pabrik tersebut, Kyokuto sudah dapat memproduksi dua tipe produk yakni Dump Body serta Concrete Mixer yang banyak dibutuhkan oleh sektor konstruksi dan pertambangan. Kapasitas terpasang untuk Dump Body 200 unit dan 50 Concrete Mixer dalam sebulan.

Yustinus mengklaim, dari awal berdiri pada 2014, pabrik tersebut sudah menggarap 1.000 unit lebih karoseri. Untuk semester I-2017, pabrik karoseri tersebut sudah merakit 200-an unit lebih. "Tahun ini target bisa sebanyak 500," kata Yustinus.

Contoh pelanggannya yakni perusahaan konstruksi BUMN, seperti Waskita, Wijaya Karya, PT PP, dan perusahaan swasta lain seperti Sumber Mitra Jaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…