Kian Prospektif, Indomobil Perkuat Bisnis Parkir Otomatis

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 09:29 WIB

Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis
Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis

INDUSTRY co.id, Jakarta-  PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) terus berekspansi, salah satunya ialah melalui bisnis mesin parkir otomatis. Untuk saat ini, mesin parkir ini sudah menjadi penunjang gedung Indomobil Tower dan kantor PT Indotruck Utama.

Sales Operation Manager PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, Justinus Ade Sanjaya mengatakan, saat ini pihaknya masih mengincar proyek lain. "Beberapa rumah sakit seperti Jakarta Eye Center (JEC) juga berminat terhadap produk car parking system Kyokuto," kata Yustinus, Minggu (30/7/2017).

Asal tahu, nilai investasi pemasangan dan harga mesin parkir di Indomobil Tower ini senilai Rp 5 miliar. Selain rumah sakit, pihaknya juga akan segera mengejar target kerjasama dengan PT KAI.

Asal tahu saja, selama ini bisnis inti Kyokuto adalah industri karoseri. Perusahaan ini memiliki pabrik karoseri truk di Purwakarta, Jawa Barat. Di pabrik tersebut, Kyokuto sudah dapat memproduksi dua tipe produk yakni Dump Body serta Concrete Mixer yang banyak dibutuhkan oleh sektor konstruksi dan pertambangan. Kapasitas terpasang untuk Dump Body 200 unit dan 50 Concrete Mixer dalam sebulan.

Yustinus mengklaim, dari awal berdiri pada 2014, pabrik tersebut sudah menggarap 1.000 unit lebih karoseri. Untuk semester I-2017, pabrik karoseri tersebut sudah merakit 200-an unit lebih. "Tahun ini target bisa sebanyak 500," kata Yustinus.

Contoh pelanggannya yakni perusahaan konstruksi BUMN, seperti Waskita, Wijaya Karya, PT PP, dan perusahaan swasta lain seperti Sumber Mitra Jaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 20:00 WIB

Indonesia Perkuat Strategi Geopolitik dan Globalisasi

Pendiri "Foreign Policy Community of Indonesia" (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia perlu memperkuat strategi geopolitik dan globalisasi untuk mengokohkan posisi di pentas dunia internasional.…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.