Kian Prospektif, Indomobil Perkuat Bisnis Parkir Otomatis

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 09:29 WIB

Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis
Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis

INDUSTRY co.id, Jakarta-  PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) terus berekspansi, salah satunya ialah melalui bisnis mesin parkir otomatis. Untuk saat ini, mesin parkir ini sudah menjadi penunjang gedung Indomobil Tower dan kantor PT Indotruck Utama.

Sales Operation Manager PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, Justinus Ade Sanjaya mengatakan, saat ini pihaknya masih mengincar proyek lain. "Beberapa rumah sakit seperti Jakarta Eye Center (JEC) juga berminat terhadap produk car parking system Kyokuto," kata Yustinus, Minggu (30/7/2017).

Asal tahu, nilai investasi pemasangan dan harga mesin parkir di Indomobil Tower ini senilai Rp 5 miliar. Selain rumah sakit, pihaknya juga akan segera mengejar target kerjasama dengan PT KAI.

Asal tahu saja, selama ini bisnis inti Kyokuto adalah industri karoseri. Perusahaan ini memiliki pabrik karoseri truk di Purwakarta, Jawa Barat. Di pabrik tersebut, Kyokuto sudah dapat memproduksi dua tipe produk yakni Dump Body serta Concrete Mixer yang banyak dibutuhkan oleh sektor konstruksi dan pertambangan. Kapasitas terpasang untuk Dump Body 200 unit dan 50 Concrete Mixer dalam sebulan.

Yustinus mengklaim, dari awal berdiri pada 2014, pabrik tersebut sudah menggarap 1.000 unit lebih karoseri. Untuk semester I-2017, pabrik karoseri tersebut sudah merakit 200-an unit lebih. "Tahun ini target bisa sebanyak 500," kata Yustinus.

Contoh pelanggannya yakni perusahaan konstruksi BUMN, seperti Waskita, Wijaya Karya, PT PP, dan perusahaan swasta lain seperti Sumber Mitra Jaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MUI Kiai Ma'ruf Amin bersama Ulama menggelar konfrensi Pers aksi bela palestina 1712 (foto hidayatulah)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:58 WIB

Ma'ruf Amin Pastikan Aksi Bela Palestina Tidak Ada Unsur Politis

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menegaskan tidak ada unsur politik praktis dalam aksi bela Palestina yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Minggu (17/12).…

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:37 WIB

Enam Usulan Indonesia Terkait Penyelesaian Masalah Palestina

Presiden juga sudah menyampaikan enam usulan Indonesia dalam KTT luar biasa OKI.

Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Sabtu (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:30 WIB

Presiden Jokowi Yakin Aksi Bela Palestina Berlangsung Tertib

Presiden Joko Widodo meyakini Aksi Bela Palestina yang akan berlangsung pada 17 Desember 2017 atau disebut aksi 1712 berlangsung dengan tertib.

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:15 WIB

Menpora Harapkan Pemuda Harus Siap Tanggulangi Bencana

Menteri Pemuda dan Olah raga Imam Nahrawi meminta pemuda Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dan Barisan Serbaguna NU (Banser) siap dalam penanggulangan bencana alam.

Presiden Jokowi menghadiri Apel Kebangsaan Pemuda Islam Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu, (16/12). (Foto: BPMI)

Minggu, 17 Desember 2017 - 04:10 WIB

Presiden Jokowi Tetap Monitor Penanganan Gempa Sejumlah Daerah

Presiden Joko Widodo terus memantau penanganan gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter yang mengguncang wilayah bagian selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta pada Jumat (15/12/2017)…