Kian Prospektif, Indomobil Perkuat Bisnis Parkir Otomatis

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 31 Juli 2017 - 09:29 WIB

Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis
Indomobil Ekspansi Bisnis Parkir Otomatis

INDUSTRY co.id, Jakarta-  PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, anak usaha dari PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) terus berekspansi, salah satunya ialah melalui bisnis mesin parkir otomatis. Untuk saat ini, mesin parkir ini sudah menjadi penunjang gedung Indomobil Tower dan kantor PT Indotruck Utama.

Sales Operation Manager PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, Justinus Ade Sanjaya mengatakan, saat ini pihaknya masih mengincar proyek lain. "Beberapa rumah sakit seperti Jakarta Eye Center (JEC) juga berminat terhadap produk car parking system Kyokuto," kata Yustinus, Minggu (30/7/2017).

Asal tahu, nilai investasi pemasangan dan harga mesin parkir di Indomobil Tower ini senilai Rp 5 miliar. Selain rumah sakit, pihaknya juga akan segera mengejar target kerjasama dengan PT KAI.

Asal tahu saja, selama ini bisnis inti Kyokuto adalah industri karoseri. Perusahaan ini memiliki paik karoseri truk di Purwakarta, Jawa Barat. Di paik tersebut, Kyokuto sudah dapat memproduksi dua tipe produk yakni Dump Body serta Concrete Mixer yang banyak dibutuhkan oleh sektor konstruksi dan pertambangan. Kapasitas terpasang untuk Dump Body 200 unit dan 50 Concrete Mixer dalam sebulan.

Yustinus mengklaim, dari awal berdiri pada 2014, paik tersebut sudah menggarap 1.000 unit lebih karoseri. Untuk semester I-2017, paik karoseri tersebut sudah merakit 200-an unit lebih. "Tahun ini target bisa sebanyak 500," kata Yustinus.

Contoh pelanggannya yakni perusahaan konstruksi BUMN, seperti Waskita, Wijaya Karya, PT PP, dan perusahaan swasta lain seperti Sumber Mitra Jaya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

New Yogyakarta International/ NYIA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 15:00 WIB

Tahun Depan NYIA Bisa Dioperasionalkan

PT Angkasa Pura I optimistis proyek pembangunan bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, beroperasi pada April 2019.

Kejar Limit Demi Asian Para Games dan Paralimpiade Tokyo

Jumat, 21 September 2018 - 14:53 WIB

Gelaran Asian Para Games 2018 Sebentar Lagi , INAPGOC Pastikan Persiapan Sudah Hampir 100 Persen

Tiket upacara pembukaan terbagi dalam empat kelas: platinum Rp 2,5 juta, gold Rp 1,5 juta, silver Rp 750 ribu, dan bronze Rp 500 ribu. Pembelian dapat dilakukan mulai tanggal 20 September 2018…

Agung Sedayu Group kembali menjadi yang teratas dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Jumat, 21 September 2018 - 14:35 WIB

Sejumlah Developer Kenamaan Tanah Air Raih Penghargaan di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards

Para pengembang Indonesia menunjukkan inovasi real estat masing-masing dalam acara gala dinner PropertyGuru Indonesia Property Awards tahun ke-4, yang dipersembahkan oleh Kohler di Ballromm…

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

MICE Perlu Penanganan Lebih Serius

Kementerian Pariwisata meminta komitmen para kepala daerah untuk secara serius memajukan wisata bisnis atau yang dikenal juga sebagai wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition).

Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Jumat, 21 September 2018 - 14:30 WIB

Gandeng Mastercard, Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard

Pemegang Kartu Debit Bukopin Mastercard selanjutnya juga dapat menikmati berbagai promo menarik di berbagai toko ataumerchantyang bekerjasama, sepertiberbagai programdiskondancashbackmenarik.