Menunggu Gebrakan Wimboh CS

Oleh : Nandi Nanti | Senin, 31 Juli 2017 - 09:21 WIB

Wimboh Santoso
Wimboh Santoso

INDUSTRY.co.id - Sejuta asa disematkan masyarakat pada tujuh Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2017 2022.

Wajar mengingat peran startegis OJK sebagai lembaga yang menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan meliputi sektor Perbankan, sektor Pasar Modal, dan sektor industri keuangan non bank (IKNB).

Untuk itu OJK bertanggungjawab dalam memastikan stabilitas sistem keuangan di Indonesia dalam kapasitasnya sebagai pemegang kendali kebijakan mikro prudensial.

Terkait peran tersebut OJK tentu tidak bisa berjalan sendiri, namun dituntut menjaga harmonisasi kebijakan dengan regulator sektor keuangan lainnya seperti Bank Indonesia maupun Kementerian Keuangan.

Melihat peran besar tersebut, tentu saja OJK harus dikendalikan oleh pemimpin yang mumpuni di bidang jasa keuangan. Selain itu tangguh dan tegas dalam melakukan fungsi pengawasan.

Kita tahu teralu banyak intrik, dan tindakan manipulatif yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab di sektor keuangan yang ujung-ujungnya merugikan masyarakat luas.

Kami percaya dan yakin Ketua OJK terpilih, Wimboh Santoso dan enam anggota komisioner terpilih lainnya telah memenuhi semua unsur tadi.

Seleksi panjang dengan mengalahkan ratusan pelamar lain yang meminati kursi pimpinan OJK menjadi garansi terpenuhinya semua persyaratan keahlian dan integritas Dewan Komisioner OJK terpilih. Selamat bekerja.

Nandi Nanti: Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jakarta

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata Arief Yahya

Jumat, 22 Maret 2019 - 11:00 WIB

Menpar AY: Konektivitas Kunci Sukses Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, menegaskan, konektivitas udara menjadi kunci sukses pariwisata Indonesia untuk menjaring kunjungan wisman sekaligus mewujudkan target kedatangan 20 juta wisman…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:36 WIB

Industri Daur Ulang Jadi Jalan Keluar Atasi Masalah Sampah Plastik

Ketua Umum Asosisasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) Christine Halim, mengungkapkan, daur ulang adalah solusi jitu dalam mengatasi sampah botol plastik.

Pelayanan di kantor Bank DKI

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:34 WIB

2018, Kredit Bank DKI Tumbuh 27,9 Persen

Jakarta - Menutup tahun 2018, kinerja keuangan Bank DKI menunjukkan tren yang positif. Hal tersebut ditunjukkan dengan pertumbuhan kredit yang cukup tinggi sebesar 27,9%, dari semula sebesar…

Peresmian Kerjasama Proyek KPBU

Jumat, 22 Maret 2019 - 10:24 WIB

Pemerintah Dorong Skema KPBU Dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melakukan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa.

MoU BNI Syariah dengan Universitas Juanda Bogor

Jumat, 22 Maret 2019 - 09:45 WIB

BNI Syariah Gandeng Unida Terkait Produk dan Jasa Perbankan

Jakarta - BNI Syariah melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Juanda Bogor (Unida). Nota kesepahaman ini terkait dengan pemanfaatan…