Lion Air Group Komit Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Sulut

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 30 Juli 2017 - 03:57 WIB

Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)
Wisatawan Diving di Bunaken, Manado, Sulawesi Utara (Foto:_an___dy_/Instagram)

INDUSTRY.co.id - Manado- Lion Air Group akan terus berinovasi di bidang jasa penerbangan, dan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Sulawesi Utara.

"Lion Air Group selaku bisnis yang mengembangkan usaha di bidang industri angkutan udara, akan terus berinovasi dan membawa wisman lebih banyak ke Sulut," kata Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di Manado, belum lama ini.

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi dan industri angkutan udara nasional tidak bisa lepas dari pertumbuhan sektor pariwisata.

"Begitu pula di daerah, sehingga dengan membuka jalur penerbangan internasional langsung dari dan menuju Manado, akan meningkatkan jumlah kunjungan wisman," katanya.

Lion Air Group yang bidang usaha utama adalah industri angkutan udara terus mengusahakan agar industri ini secara nasional terus bertumbuh.

Salah satu usaha yang telah dilakukan dengan melakukan penerbangan langsung setiap hari daro dan ke Manado ke 10 kota di Tiongkok.

Dia menjelaskan untuk mengangkut wisatawan yang saat ini jumlah per harinya rata-rata kurang lebih dua ribu wisatawan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulut Moh Edy Mahmud mengatakan wisatawan Mancanegara yang datang didominasi oleh warga Tiongkok sebanyak 4.396 orang atau sebesar 78,65 persen dari total turis yang datang pada Mei 2017.

Kemudian,h Singapura 176 orang (3,15 persen), Jerman 138 orang (2,47 persen), Amerika 106 Orang (1,90 persen), Inggris 87 Orang (1,56 persen).

Wisman dari Hongkong 74 Orang (1,32 persen), Malaysia 67 Orang (1,20 persen), Australia 64 Orang (1,15 persen), Belanda 62 Orang (1,11 persen), Perancis 47 Orang (0,84 persen).

Dia mengatakan, dengan semakin banyak rute penerbangan internasional langsung ke Manado, maka jumlah wisman akan meningkat lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…