IIMS 2018 Akan Lebih Melibatkan Pengunjung

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 28 Juli 2017 - 21:04 WIB

IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. (Foto: Industry.co.id)
IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. (Foto: Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif tahunan ‘Indonesia International Motor Show (IIMS)’ telah melakukan launching untuk penyelenggaraan tahun 2018.

Acara launching berlangsung di kawasan CBD Kuningan (27/7), dihadiri oleh puluhan calon peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua, beberapa pelaku dari industri pendukung, dan turut hadir para sponsor IIMS 2017 lalu.
 
Dalam sambutannya, Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo menjelaskan, IIMS 2018 mengalami peningkatan dari sisi tema. “Tahun depan tagline kita meningkat dari sebelumnya The Essence of Motorshow – The Carnival menjadi Your Infinite Automotive Experiences. Tagline ini memiliki makna bahwa di IIMS 2018 akan banyak acara-acara yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan dapat terlibat aktif dalam IIMS selama 11 hari penyelenggaraan.”
 
IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 – 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. Pemilihan jadwal penyelenggaraan pada semester pertama, banyak disukai peserta IIMS. Karena faktor ini dipercaya akan mendongkrak transaksi, seperti yang sudah terbukti tahun-tahun sebelumnya.
 
"Tahun depan adalah tahun keempat penyelenggaraan IIMS dengan konsep baru. Menurut hasil survei, market Indonesia khususnya otomotif sudah sangat dikenal dengan nama IIMS." tutur Hendra Noor Saleh.
 
Dalam launching IIMS 2018, juga hadir beberapa partner IIMS, seperti Rifat Sungkar yang mewakili Pertamina, Indonesia Off-road Federation (IOF), PAHAMI, dan lain-lain. Bersama partner ini, Dyandra Promosindo menjanjikan acara yang lebih dahsyat dan variatif di IIMS 2018. Sehingga nantinya tidak hanya akan dinikmati oleh orang dewasa yang suka otomotif, melainkan akan menjangkau usia anak-anak, remaja, wanita dan bahkan usia pasca-produktif, dengan segmen kesukaan yang lebih generik.   
 
Dalam kesempatan ini, diumumkan pula terjadinya perubahan nama untuk setiap Pameran Otomotif di daerah yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Mulai 2018, seluruh pameran yang berlangsung di daerah seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar akan menggunakan nama Indonesia International Motor Show (IIMS) diikuti nama kota penyelenggara di belakangnya.
 
Berdasarkan survei, nama IIMS sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hasil survei juga menyatakan bahwa 87 persen pengunjung IIMS adalah repeater atau pengujung yang setiap tahun hadir di IIMS, sementara 13 persennya adalah pengunjung baru.

“Khusus untuk pengunjung baru, Kami berharap pengunjung baru akan terus bertambah seiring dengan beragamnya kegiatan yang diselenggarakan oleh PAHAMI, kontes modifikasi, center of carnival, IOF dan lainnya,” jelas Hendra Noor Saleh lebih lanjut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN Dukung Penguatan Usaha Kecil Menengah (Foto Rizki Meirino)

Minggu, 19 November 2017 - 16:00 WIB

Masuk Daftar MSCI, Saham BBTN Bakal Banyak Peminat

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menilai masuknya saham perseroan ke dalam Morgan Stanley Capital International (MSCI) Global Standard Index merupakan kepercayaan yang harus dijaga dengan meningkatkan…

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…