IIMS 2018 Akan Lebih Melibatkan Pengunjung

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 28 Juli 2017 - 21:04 WIB

IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. (Foto: Industry.co.id)
IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. (Foto: Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif tahunan ‘Indonesia International Motor Show (IIMS)’ telah melakukan launching untuk penyelenggaraan tahun 2018.

Acara launching berlangsung di kawasan CBD Kuningan (27/7), dihadiri oleh puluhan calon peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua, beberapa pelaku dari industri pendukung, dan turut hadir para sponsor IIMS 2017 lalu.
 
Dalam sambutannya, Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo menjelaskan, IIMS 2018 mengalami peningkatan dari sisi tema. “Tahun depan tagline kita meningkat dari sebelumnya The Essence of Motorshow – The Carnival menjadi Your Infinite Automotive Experiences. Tagline ini memiliki makna bahwa di IIMS 2018 akan banyak acara-acara yang dapat dinikmati oleh pengunjung dan dapat terlibat aktif dalam IIMS selama 11 hari penyelenggaraan.”
 
IIMS 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 19 – 29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 m2. Pemilihan jadwal penyelenggaraan pada semester pertama, banyak disukai peserta IIMS. Karena faktor ini dipercaya akan mendongkrak transaksi, seperti yang sudah terbukti tahun-tahun sebelumnya.
 
"Tahun depan adalah tahun keempat penyelenggaraan IIMS dengan konsep baru. Menurut hasil survei, market Indonesia khususnya otomotif sudah sangat dikenal dengan nama IIMS." tutur Hendra Noor Saleh.
 
Dalam launching IIMS 2018, juga hadir beberapa partner IIMS, seperti Rifat Sungkar yang mewakili Pertamina, Indonesia Off-road Federation (IOF), PAHAMI, dan lain-lain. Bersama partner ini, Dyandra Promosindo menjanjikan acara yang lebih dahsyat dan variatif di IIMS 2018. Sehingga nantinya tidak hanya akan dinikmati oleh orang dewasa yang suka otomotif, melainkan akan menjangkau usia anak-anak, remaja, wanita dan bahkan usia pasca-produktif, dengan segmen kesukaan yang lebih generik.   
 
Dalam kesempatan ini, diumumkan pula terjadinya perubahan nama untuk setiap Pameran Otomotif di daerah yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Mulai 2018, seluruh pameran yang berlangsung di daerah seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar akan menggunakan nama Indonesia International Motor Show (IIMS) diikuti nama kota penyelenggara di belakangnya.
 
Berdasarkan survei, nama IIMS sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Hasil survei juga menyatakan bahwa 87 persen pengunjung IIMS adalah repeater atau pengujung yang setiap tahun hadir di IIMS, sementara 13 persennya adalah pengunjung baru.

“Khusus untuk pengunjung baru, Kami berharap pengunjung baru akan terus bertambah seiring dengan beragamnya kegiatan yang diselenggarakan oleh PAHAMI, kontes modifikasi, center of carnival, IOF dan lainnya,” jelas Hendra Noor Saleh lebih lanjut.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:43 WIB

Tandatangani MoU, Industri Kelapa Sawit RI-India Sepakati Perkembangan Berkelanjutan

Pada hari ini, Senin (16/7/2018) telah ditandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Dewan Minyak Sawit Indonesia (DMSI),Solvent Extractors Association (SEA) India,…

Ilustrasi Transportasi di Jakarta (Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:22 WIB

Dongkrak Daya Saing, Perusahaan Transportasi Minta Insentif Pajak dari Pemerintah

Perusahaan transportasi berharap adanya insentif pajak dari pemerintah berupa pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN).

Presiden Jokowi dan TGB (Foto Setkab)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:19 WIB

Presien Jokowi Terus Godok Siapa Cawapresnya, Temasuk Diantaranya TGB

Presiden RI Joko Widodo masih mematangkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya maju dalam Pemilihan Umum Presiden 2019.

 Komunitas Ekonomi Jogja Istimewa untuk NYIA saat menyampaikan deklarasi dukungan percepatan bandara.(Foto: IST)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:16 WIB

Untuk Perkembangan Pariwisata, Masyarakat Ekonomi Jogja Dukung Penuh NYIA

Untuk perkembangan industri pariwisata di Yogyakarta, Masyarakat Ekonomi Jogja Istimewa menyatakan petisi dukungan terhadap Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Taj Mahal, India (Dennis Jarvis/Flickr)

Senin, 16 Juli 2018 - 13:15 WIB

Masuk Daftar Negara Tidak Aman, India Luncurkan Kampanye Keselamatan

India, sebagai negara yang terkenal akan keindahan alam dan memiliki budaya yang unik ini dinilai berbahaya bagi perempuan. Pada baru-baru ini, Kementerian Pariwisata India meluncurkan sebuah…