Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 15:11 WIB

Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)
Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Cikarang-Salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk, PT Valesto Indonesia pada hari ini (28/7/2017) meresmikan eskpor perdana unit Wintor ke Malaysia, kendaraan angkut khusus perkebunan serbaguna karya anak bangsa dengan kandungan komponen lokal mencapai 86%.

Acara peresmian ekspor perdana Wintor ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto beserta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemeneterian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan serta Direktur PT Astra Internasional, Prijono Sugiarto.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Wintor siap untuk masuk pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor," ungkap Prijono Sugiarto di Cikarang, Bekasi, Jum'at (28/7/2017).

Ia menambahkan, proses desain dan produksi Wintor saat ini dilakukan oleh PT Valesto Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 3.000 unit per tahun.

Hadir sebagai kendaraan angkut khusus dengan konsep desain unit yang tepat guna, Wintor diciptakan baik untuk lahan perkebunan dengan kontur tanah yang datar mauoun berbukit. Selain itu, sebagai alat angkut serbaguna, Wintor dapat dikonversi ke berbagai aplikasi, baik di perkebunan maupun pertanian.

Sejak November 2013 hingga saat ini, PT Valesto Indonesia telah memproduksi 1.177 unit Wintor yang tersebar di seluruh lokasi Indonesia dengan kisaran harga Rp100 juta per unit.

Lebih lanjut Prijono mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah perusahaan perkebunandan pengelolaan kelapa sawit nasional telah menggunakan Wintor untuk mendukung kegiatan operasional di perkebunan.

"Kehadiran Wintor diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program mekanisasi dan membantu meningkatkan efektivitas operasional dan produktivitas panen komoditas," terangnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto Setkab)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Mahathir Bersikukuh Akan Terapkan SST

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bersikukuh akan menerapkan Service and Sales Tax (SST) atau Pajak Pelayanan dan Penjualan untuk menggantikan Goods and Service Tax (GST) atau Pajak…