Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 15:11 WIB

Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)
Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Cikarang-Salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk, PT Valesto Indonesia pada hari ini (28/7/2017) meresmikan eskpor perdana unit Wintor ke Malaysia, kendaraan angkut khusus perkebunan serbaguna karya anak bangsa dengan kandungan komponen lokal mencapai 86%.

Acara peresmian ekspor perdana Wintor ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto beserta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemeneterian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan serta Direktur PT Astra Internasional, Prijono Sugiarto.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Wintor siap untuk masuk pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor," ungkap Prijono Sugiarto di Cikarang, Bekasi, Jum'at (28/7/2017).

Ia menambahkan, proses desain dan produksi Wintor saat ini dilakukan oleh PT Valesto Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 3.000 unit per tahun.

Hadir sebagai kendaraan angkut khusus dengan konsep desain unit yang tepat guna, Wintor diciptakan baik untuk lahan perkebunan dengan kontur tanah yang datar mauoun berbukit. Selain itu, sebagai alat angkut serbaguna, Wintor dapat dikonversi ke berbagai aplikasi, baik di perkebunan maupun pertanian.

Sejak November 2013 hingga saat ini, PT Valesto Indonesia telah memproduksi 1.177 unit Wintor yang tersebar di seluruh lokasi Indonesia dengan kisaran harga Rp100 juta per unit.

Lebih lanjut Prijono mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah perusahaan perkebunandan pengelolaan kelapa sawit nasional telah menggunakan Wintor untuk mendukung kegiatan operasional di perkebunan.

"Kehadiran Wintor diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program mekanisasi dan membantu meningkatkan efektivitas operasional dan produktivitas panen komoditas," terangnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Patuna Travel Fair Turut Meriahkan Pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2017

Jumat, 22 September 2017 - 21:27 WIB

Patuna Travel Bertabur Diskon di Ajang Garuda Travel Fair 2017

Jelang akhir tahun saatnya bagi Anda untuk merencanakan liburan, yuk datangi pameran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 yang berlangsung Jumat, 22 hingga 24 September ini. Ada banyak sekali…

Ketua DPR Setya Novanto (Foto ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:24 WIB

KPK: Tidak Benar Setya Novanto Telah Ditahan

Kepala Biro Hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Setiadi menyatakan tidak benar pihaknya telah menahan Setya Novanto seperti yang disebutkan dalam dalil permohonan praperadilan Ketua DPR…

Kartu E-toll (ist)

Jumat, 22 September 2017 - 21:19 WIB

Masih Gratis Lima Kali Beli Isi Ulang Uang Elektronik Rp200 Ribu

Masyarakat dapat mengisi ulang uang elektronik tanpa dikenakan biaya maksimal Rp200 ribu, ini dapat berlaku pengisian lima kali dalam satu waktu. Ini merupakan cara menghindari pengenaan beban…

Bank Indonesia

Jumat, 22 September 2017 - 21:16 WIB

Jangka Panjang Bank Peroleh Pendapatan e Money

Bank Indonesia (BI) mensinyalir masa depan bank penerbit uang elektronik akan mendapatkan keuntungan berupa fee base income atau pendapatan non bunga.

Ilustrasi e-money. (Foto: Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 21:14 WIB

BI Segera Terbitkan Aturan Lanjutan Biaya Top Up e Money

Bank Indonesia (BI) segera menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) lanjutan tentang uang elektronik, terutama terkait on us atau isi ulang dalam satu kanal bank penerbit.