Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 15:11 WIB

Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)
Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Cikarang-Salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk, PT Valesto Indonesia pada hari ini (28/7/2017) meresmikan eskpor perdana unit Wintor ke Malaysia, kendaraan angkut khusus perkebunan serbaguna karya anak bangsa dengan kandungan komponen lokal mencapai 86%.

Acara peresmian ekspor perdana Wintor ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto beserta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemeneterian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan serta Direktur PT Astra Internasional, Prijono Sugiarto.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Wintor siap untuk masuk pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor," ungkap Prijono Sugiarto di Cikarang, Bekasi, Jum'at (28/7/2017).

Ia menambahkan, proses desain dan produksi Wintor saat ini dilakukan oleh PT Valesto Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 3.000 unit per tahun.

Hadir sebagai kendaraan angkut khusus dengan konsep desain unit yang tepat guna, Wintor diciptakan baik untuk lahan perkebunan dengan kontur tanah yang datar mauoun berbukit. Selain itu, sebagai alat angkut serbaguna, Wintor dapat dikonversi ke berbagai aplikasi, baik di perkebunan maupun pertanian.

Sejak November 2013 hingga saat ini, PT Valesto Indonesia telah memproduksi 1.177 unit Wintor yang tersebar di seluruh lokasi Indonesia dengan kisaran harga Rp100 juta per unit.

Lebih lanjut Prijono mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah perusahaan perkebunandan pengelolaan kelapa sawit nasional telah menggunakan Wintor untuk mendukung kegiatan operasional di perkebunan.

"Kehadiran Wintor diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program mekanisasi dan membantu meningkatkan efektivitas operasional dan produktivitas panen komoditas," terangnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM Dosen President University Wakili Indonesia di Konferensi Internasional Jerman terkait Kepemimpinan Perempuan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:52 WIB

Dosen President University Wakili RI di Konferensi Internasional

Kebanggaan dirasakan oleh President University karena memiliki seorang Dr. Maria Jacinta Arquisola, BA, MHRM.

Tidung Festival 2017 (Ist)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:20 WIB

Warna-Warni Perahu dan Homestay Meriahkan Tidung Festival 2017

Penyelenggaraan Tidung Festival 2017 tahun ini, menghadirkan berbagai serangkaian kegiatan yang menarik dan unik. Para masyarkatpun antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut serta dalam…

Aktivis Perdamaian Korea Teguh Santosa

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:24 WIB

Teguh Santosa Apresiasi Penegasan Presiden Moon Tidak Ingin Tercipta Perang Semenanjung Korea

Sekjen Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Korea, Teguh Santosa menyambut baik penegasan Presiden Republik Korea Moon Jaein yang tidak menginginkan perang kembali melanda di Semenanjung Korea.

SK-II Masterpiece. (Foto: IST)

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:23 WIB

Perawatan Kulit Mewah SK-II Bertajuk Masterpiece Pitera

Memiliki kulit wajah yang cerah berseri, kenyal, dengan tekstur yang lembut merata, tentu telah menjadi impian setiap wanita. Dan untuk mewujudkannya, SK-II terus melakukan inovasi dengan berbekal…

Deputi Bidang Pengembangan SDM Kemenkop dan UKM Prakoso BS, usai membuka TIF 2017.

Minggu, 20 Agustus 2017 - 10:13 WIB

7 Kerajaan dan Kesultanan Ikuti Pamareran Timeless Indonesia Festival II di Bali

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi tinggi pada pembukaan "Timeless Indonesia Festival II (TIF)" di Kab Badung, Bali, Sabtu (19/8), yang diikuti oleh tujuh kerajaan dan kesultanan,…