Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 15:11 WIB

Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)
Astra Otoparts Resmi Umumkan Ekspor Perdana Wintor (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Cikarang-Salah satu anak perusahaan PT Astra Otoparts Tbk, PT Valesto Indonesia pada hari ini (28/7/2017) meresmikan eskpor perdana unit Wintor ke Malaysia, kendaraan angkut khusus perkebunan serbaguna karya anak bangsa dengan kandungan komponen lokal mencapai 86%.

Acara peresmian ekspor perdana Wintor ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto beserta Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemeneterian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan serta Direktur PT Astra Internasional, Prijono Sugiarto.

"Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, Wintor siap untuk masuk pasar internasional dengan membidik Malaysia sebagai negara dengan perkebunan kelapa sawit terbesar kedua di dunia setelah Indonesia. Malaysia diharapkan dapat menjadi pasar potensial ke depan untuk pemasaran Wintor," ungkap Prijono Sugiarto di Cikarang, Bekasi, Jum'at (28/7/2017).

Ia menambahkan, proses desain dan produksi Wintor saat ini dilakukan oleh PT Valesto Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 3.000 unit per tahun.

Hadir sebagai kendaraan angkut khusus dengan konsep desain unit yang tepat guna, Wintor diciptakan baik untuk lahan perkebunan dengan kontur tanah yang datar mauoun berbukit. Selain itu, sebagai alat angkut serbaguna, Wintor dapat dikonversi ke berbagai aplikasi, baik di perkebunan maupun pertanian.

Sejak November 2013 hingga saat ini, PT Valesto Indonesia telah memproduksi 1.177 unit Wintor yang tersebar di seluruh lokasi Indonesia dengan kisaran harga Rp100 juta per unit.

Lebih lanjut Prijono mengungkapkan, hingga saat ini sejumlah perusahaan perkebunandan pengelolaan kelapa sawit nasional telah menggunakan Wintor untuk mendukung kegiatan operasional di perkebunan.

"Kehadiran Wintor diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program mekanisasi dan membantu meningkatkan efektivitas operasional dan produktivitas panen komoditas," terangnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seolhyun dan Jimin, Personel Girlband AOA. (Source: Kpopchart)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:50 WIB

Seolhyun dan Jimin Beri Kode Comeback Girlband AOA

Baru-baru ini Jimin dan Seolhyun AOA memberi sebuah petunjuk akan rencana dan persiapan comeback girlband mereka, AOA. Saat mempromosikan lagu solonya yang berjudul 'Hey', Jimin mengadakan live…

Wamen ESDM Arcandra Tahar

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:30 WIB

Arcandra Tahar Harapkan BLU Ubah Human Resources Jadi Human Capital

Arcandra mengungkapkan paradigma manajemen sumber daya manusia saat ini telah berubah dari human resouces menjadi human capital, manusia itu tidak lagi menjadi pekerja pasif, tetapi secara aktif…

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih bersama Ketua Kadin Provinsi DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, serta Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajinan Kemenperin, E. Ratna Utarianingrum (Foto: Biro Humas)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Kemenperin Targetkan 18 Pondok Pesantren Akan Jadi Percontohan Program Santripreneur pada 2018

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan 18 pondok pesantren yang akan menjadi percontohan dalam pelaksanaan program Santripreneur pada tahun 2018. Pondok pesantren tersebut meliputi…

Kendall Jenner (Foto Ist)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:10 WIB

Intip Koleksi Fashion dari Kendall Jenner, Ada yang Seharga DP Mobil!

Siapa yang tidak mengenal model cantik mancanegara, Kendall Jenner. Postur tubuh yang sempurna dan paras yang cantik, menjadikan Kendall Jenner sebagai kiblat fashion untuk kalangan millenial.

Presiden Jokowi dan Jalan tol (Foto : Biro Pers Setpres)

Minggu, 21 Januari 2018 - 11:04 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Tol Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni- Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni - Simpang Susun Bakauheni dan segmen Lematang-Kotabaru di Bakauheni Lampung…