Presiden Jokowi Dijadwalkan Luncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri

Oleh : Ridwan | Jumat, 28 Juli 2017 - 08:58 WIB

Presiden dan Menperin tinjau pabrik industri manufaktur
Presiden dan Menperin tinjau pabrik industri manufaktur

INDUSTRY.co.id - Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Jumat (28/7), hari ini akan meluncurkan Program Pendidikan Vokasi Industri. Peluncuran program tersebut dilakukan di PT Astra Otoparts Tbk di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Jokowi intensif mengajak kalangan dunia usaha dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama mendirikan pusat pelatihan pendidikan vokasi untuk menciptakan tenaga kerja andal yang siap dipekerjakan di berbagai sektor industri.

Pada berbagai kesempatan, Presiden Jokowi menyatakan, pemerintah akan ‎terus mendorong program pendidikan vokasi di negeri ini.

Program pendidikan vokasi diyakini selain dapat meningkatkan kinerja industri nasional dan menjadi solusi bagi Indonesia menghadapi persaingan pasar, juga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Pendidikan sebagai salah satu pilar penting bagi pembangunan bangsa dan pemerataan ekonomi, diharapkan mampu menjawab tantangan masa depan, khususnya memacu pertumbuhan dan daya saing industri dalam negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…

Presiden Jokowi-Wapres JK kunjungi SBY di RSPAD (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:38 WIB

Tiga Hari Dirawat, Ketum Demokrat SBY Tinggalkan RSPAD

Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah dipersilakan pulang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, yang menjadi tempatnya dirawat…