Butuh 2 Minggu Saja, Burger Nasi Lemak dan Chendol McFlurry Habis Terjual

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 28 Juli 2017 - 09:00 WIB

Menu Makanan McDonalds Nasi Lemak Burger, Chendol McFlurry and Bandung McFizz (Foto:McDonald's)
Menu Makanan McDonalds Nasi Lemak Burger, Chendol McFlurry and Bandung McFizz (Foto:McDonald's)

INDUSTRY.co.id, Singapura - Burger Nasi Lemak, Chendol McFlurry dan Bandung McFizz yang baru dijual di restoran cepat saji McDonald's pada tanggal 13 Juli 2017 lalu, secara tiba-tiba mengakhiri penjualan tiga item tersebut pada Selasa, (25/7/2017).

Dikutip dari straitstimes, Jumat (28/7/2017), Dalam sebuah pernyataan, ketiga menu makanan tersebut terjual habis di seluruh kota karena "permintaan yang luar biasa".

Menurut Agatha Yap, direktur pemasaran, menu dan inovasi digital McDonald's di Singapura mengatakan, "Mengingat jumlah makanan yang kita layani, proses re-stocking memerlukan waktu yang cukup lama."

Terinspirasi oleh sajian nasi kelapa dari Malaysia, burger nasi lemak teridiri dari bahan ikan patin, paha ayam berlapis tepung jagung yang dicampur dengan bumbu kelapa berbumbu, bersama dengan telur goreng, bawang bombay karamel dan irisan mentimun, dan roti semolina yang dipanggang dengan lembut.

Sedangkan McFlurry Chendol adalah hidangan penutup jenis es krim khas McDonald’s dengan jeli tepung beras. Untuk varian cendol ini, es krim vanila yang disajikan diberi topping butiran cendol yang kenyal dan saus gula merah cair.

Dia menambahkan bahwa burger adalah salah menu makanan paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Hampir 750 ribu burger nasi lemak telah terjual. Permintaan untuk itu dua kali lipat dari perkiraan pihaknya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana Artha Ventura (Foto Kontan)

Rabu, 12 Desember 2018 - 06:00 WIB

2018, Bahana Salurkan Dana bagi Usaha Ultra Mikro hingga Rp 557 Miliar

Perkembangan teknologi yang begitu cepat telah menyentuh hampir seluruh sektor dan aspek kehidupan masyarakat, terutama dalam era revolusi industri keempat atau yang lebih dikenal dengan istilah…

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:20 WIB

Pemerintah Luncurkan Layanan Kredit Ultra Mikro Berbasis Digital

Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable.

Direktur Eksekutif IHW Ikhsan Abdullah saat bedah buku karyanya berjudul Mere(i)butkan Sertifikasi Halal di Jakarta, Selasa (11/12) (INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 05:08 WIB

Jaga Iklim Usaha, Pemerintah Diminta Jalankan Sertifikasi Halal

Lembaga advokasi Indonesia Halal Watch (IHW) mendorong pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang No 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (UU JPH). Dengan memperkuat LPPOM MUI melalui…

Kue jajanan (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:35 WIB

Waspada! Banyak Jajanan Sekolah Tak Higienis

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya menyatakan masih banyak ditemukan jajanan sekolah di Jawa Timur tidak higienis meski temuan jajanan pangan di tempat pendidikan yang mengandung…

Institut Pertanian Bogor IPB (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 04:29 WIB

IPB-USM Sepakat Kembangkan Lingkungan Maritim Era 4.0

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjalin kerja sama dengan Universitas Sains Malaysia (USM) yang fokus pada pembangunan dan pemberdayaan lingkungan maritim serta pesisir dengan pendekatan inovatif…