Mengenal Lebih Dekat Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 27 Juli 2017 - 19:56 WIB

Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo
Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kehadiran transportasi di Ibu Kota kini kian ramai, mulai dari keberadaan TransJakarta, Bajaj bahan bakar gas, hingga terakhir rencana pengoperasian bajaj roda empat. Bagi Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata bajaj apalagi untuk mereka yang hidup di daerah ibukota Jakarta, karena bajaj ini termasuk kendaraan umum yang sering menjadi andalan warga DKI Jakarta untuk mengantar rutinitas sehari hari mereka.

Sedangkan untuk Bajaj Qute sendiri adalah motor dengan roda empat hasil buatan pabrikan otomotif India yang dalam waktu dekat ini siap dipasarkan di 15 negara di dunia termasuk di Indonesia. Bisa dikatakan Bajaj sendiri adalah pengembangan dari kendaraan roda 3 bajaj yang sudah lama dipasarkan dan digunakan oleh orang Indonesia sebagai kendaraan transportasi masal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, sebelum kendaraan ini dipasarkan ke 15 negara tersebut, motor roda empat ini sudah di uji bahkan untuk rancangannya sendiri sudah memenuhi standard ketentuan Whole Vehicle Type Apprival.  Yang mana dari hasil uji coba tersebut, motor roda empat ini mampu menempuh jarak 3,2 juta kilometer dengan kecepatan maksimal 70 kilometer.

Bajaj Qute ini dipasarkan sebagai kendaraan komersil yang siap membantu para pengusaha kecil dalam melakukan kegiatan bisnis mereka khususnya dalam hal pengangkutan barang, memiliki fungsi yang cukup banyak tidak heran jika banyak orang yang menantikan kedatangan kendaraan yang satu ini. Dan untuk bocoran spesifikasinya, silahkan lihat pada rangkuman Spesifikasi dan Harga Bajaj Qute dibawah ini.

Spesifikasi Bajaj Qute Lengkap

Perusahaan otomotif asal India membangun Bajaj Qute dengan membawa badan dengan panjang 2.752 mm, dengan lebar 1312 mm dan tinggi 1652 mm. Ya jika di masukan ke dalam jenis mobil, Bajaj  memiliki ukuran badan yang paling mungil, sementara jika dimasukan pada jenis motor pastinya merupakan motor pertama yang memiliki jumlah roda empat buah dengan bobot 450 kg.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:19 WIB

Sering Kecelakaan, Pemerintah Hentikan Seluruh Proyek Tol Layang

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terkait insiden ambruknya beton proyek pembangunan tol Becakkayu, Jakarta Timur pemerintah memutuskan sementara memberhentikan sementara pekerjan konstruksi yang berat…

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:16 WIB

Habib Rizieq Tunda Kepulangan ke Indonesia

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menunda kepulangannya ke tanah air. Penundaannya tersebut sesuai dengan hasil sholat istikhoroh.

Gubernur Jambi Zumi Zola (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:14 WIB

Zumi Zola Tegaskan Pilkada di Jambi Harus Sesuai Aturan

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Provinsi Jambi harus terlaksana dengan baik tanpa melanggar hukum dan sesuai aturan yang berlaku.

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…