Mengenal Lebih Dekat Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 27 Juli 2017 - 19:56 WIB

Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo
Bajaj Qute Transportasi Umum Warga Jakarta Pengganti Bemo

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kehadiran transportasi di Ibu Kota kini kian ramai, mulai dari keberadaan TransJakarta, Bajaj bahan bakar gas, hingga terakhir rencana pengoperasian bajaj roda empat. Bagi Anda sudah tidak asing lagi mendengar kata bajaj apalagi untuk mereka yang hidup di daerah ibukota Jakarta, karena bajaj ini termasuk kendaraan umum yang sering menjadi andalan warga DKI Jakarta untuk mengantar rutinitas sehari hari mereka.

Sedangkan untuk Bajaj Qute sendiri adalah motor dengan roda empat hasil buatan pabrikan otomotif India yang dalam waktu dekat ini siap dipasarkan di 15 negara di dunia termasuk di Indonesia. Bisa dikatakan Bajaj sendiri adalah pengembangan dari kendaraan roda 3 bajaj yang sudah lama dipasarkan dan digunakan oleh orang Indonesia sebagai kendaraan transportasi masal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi, sebelum kendaraan ini dipasarkan ke 15 negara tersebut, motor roda empat ini sudah di uji bahkan untuk rancangannya sendiri sudah memenuhi standard ketentuan Whole Vehicle Type Apprival.  Yang mana dari hasil uji coba tersebut, motor roda empat ini mampu menempuh jarak 3,2 juta kilometer dengan kecepatan maksimal 70 kilometer.

Bajaj Qute ini dipasarkan sebagai kendaraan komersil yang siap membantu para pengusaha kecil dalam melakukan kegiatan bisnis mereka khususnya dalam hal pengangkutan barang, memiliki fungsi yang cukup banyak tidak heran jika banyak orang yang menantikan kedatangan kendaraan yang satu ini. Dan untuk bocoran spesifikasinya, silahkan lihat pada rangkuman Spesifikasi dan Harga Bajaj Qute dibawah ini.

Spesifikasi Bajaj Qute Lengkap

Perusahaan otomotif asal India membangun Bajaj Qute dengan membawa badan dengan panjang 2.752 mm, dengan lebar 1312 mm dan tinggi 1652 mm. Ya jika di masukan ke dalam jenis mobil, Bajaj  memiliki ukuran badan yang paling mungil, sementara jika dimasukan pada jenis motor pastinya merupakan motor pertama yang memiliki jumlah roda empat buah dengan bobot 450 kg.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.