Dongkrak Penjualan, Textileone Siapkan Platform Digital

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 27 Juli 2017 - 18:55 WIB

Proses purchasing di Distribution Center Textileone (Fadli: Industry.co.id)
Proses purchasing di Distribution Center Textileone (Fadli: Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Textileone perusahaan marketing dan distribusi tekstil di Indonesia siap merambah pasar digital, yaitu Textileone online shop pada Oktober 2017. Pihaknya akan membuat platform digital untuk mengembangkan penjualan di seluruh Indonesia.

“Kita melihat perkembangan teknologi internet terus berkembang setiap saat. Ini merupakan peluang bagi kita untuk mengembangkan penjualan kita melalui online untuk terus merambah pasar Indonesia. Kita harapkan, dengan kehadiran platform online shop, penjualan bisa tumbuh 30 persen hingga 50 persen pada tahun ini. Mulai pertengahan tahun ini, kita akan luncurkan platform online shop," kata Erwin

Menurut Erwin, penjualan produk secara konvensional belum cukup untuk menggaet seluruh konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, dengan merambah online adalah langkah tepat untuk menyasar seluruh konsumen. Apalagi, kehadiran infrastruktur internet yang sudah cuku mendukung kegiatan tersebut.

"Memang, selama ini produk-produk bahan tekstil kita sudah banyak digunakan untuk seragam sekolah, pemerintahan, maupun pihak swasta, seperti pihak perhotelan dan sebagainya. Tetapi kita ingin lebih memperluas lagi dengan menggunakan pemasaran secara online, sehingga konsumen di Indonesia bisa mendapatkan produk yang berkualitas dan modern," ujar Erwin.

Dalam mempersiapkan online shop, kata Erwin, pihaknya sudah mempersiapkan selama enam bulan terkahir ini. Termasuk tim teknologi informasi (TI) yang akan membangun platform tersebut. Sayangnya, Erwin sendiri belum bersedia mengumumkan nama platform online tersebut. Intinya, lanjut Erwin, platform ini akan membantu konsumen Indonesia untuk mendapatkan bahan tekstil yang berkualitas untuk berbagai kebutuhan.

"Selama ini orang sering melihat brand lokal kurang berkualitas. Ini menjadi tantangan kita. Dengan adanya platform yang akan kita bangun, kita jamin untuk menyediakan bahan yang berkualitas dan sesuai denga selera konsumen. Platform ini juga membantu konsumen untuk lebih mengenal brand kita, dan dapat mendukung gaya hidup mereka," tambahnya.

Erwin juga menargetkan, dalam waktu tiga tahun ke depan, penjualan melalui platform online akan mendominasi produk Textileone. Sebab, lanjut dia, saat ini penjualan secara konvensional masih mendominasi.

"Saya harap dalam waktu tiga tahun ke depan, penjualan online kita dapat mencapai 60 persen dibandingkan konvensional. Karena memang arahnya ke sana. Tetapi, bukan berarti kita mau menghilangkan penjualan secara konvensional. Penjualan konvensional tetap ada, tetapi porsinya akan semakin kecil, seiring dengan perkembangan teknologi, dan juga transformasi digital yang sedang digalakan oleh perusahaan-perusahaan di Indoenesia," jelas Erwin.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teddy Prasetya, Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:00 WIB

Akhir 2018, RFB Bukukan Volume Transaksi Melampaui Target 1 Juta Lot

Menutup tahun 2018, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot atau melonjak 93,08% dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan rekor baru dalam…

Marsha Aruan Pemeran Utama Film Dread Out yang Mengejar Capaian 1 Juta Penonton

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:54 WIB

Film "DreadOut" Kejar Capaian Satu Juta Penonton

Film horor "DreadOut" berhasil menembus angka 800 ribu penonton sejak dirilis pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. Kini film tersebut mengejar capaian angka 1 juta penonton yang dianggap sebagai…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…