Segarnya Es Lontrong Asal Slawi, Bikin Ketagihan Deh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 27 Juli 2017 - 13:35 WIB

Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)
Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)

INDUSTRY.co.id, Slawi - Jika Anda berkunjung ke Jawa Tengah, tepatnya di Tegal, cobain deh minuman khas yang menyegarkan di sana. Yup! Namanya Es Lontrong, dikarenakan memang dijual di Lontrong, Kampung Budimulya, Slawi.

Minuman ini disajikan digelas kecil yang terbuat dari es serut, santar, pewarna, kacang hijau, agar-agar dan kolang-kaling serta potongan roti, pokoknya mirip sekali es campur tetapi beda rasa. Untuk pertama kalinya, saya mencoba minuman ini, dan berpikir kok esnya dicampur dengan kacang hijau? baru tahu. Ternyata, pas dicicipi, wah! Seegerrr banget.

'Mamah Iyang' sebutan untuk penjual Es Lontrang tersebut bertempat di jalanan gang di sebuh pasar di Jl. Letjen Suprapto No.26, Slawi Wetan, Slawi, Tegal. Untuk mencicipinya, dengan seharga Rp 4 ribu saja Anda bisa menikmati kesegaran diterik panasnya kota Tegal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Industri kaca lembaran. (Foto Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:15 WIB

Makin di Ujung Tanduk, Asosiasi Kaca Lembaran Desak Pemerintah Turunkan Harga Gas Serta Redam Impor Kaca dari Malaysia

Membanjirnya produk impor dan masih tingginya harga gas industri di Tanah Air telah membawa industri kaca nasional berada di ujung tanduk.

Launching Calender of Event (CoE) 2018 Provinsi Riau di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) (Foto:Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 16:00 WIB

Wisman Malaysia Pilih Riau untuk Wisata Ramadhan

Provinsi Riau memiliki daya tarik untuk mendatangkan wisatawan dari negara serumpun Malaysia untuk melakukan kunjungan wisata selama bulan Ramadhan 1439 H.

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Senin, 28 Mei 2018 - 15:52 WIB

Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Buat Prototipe Pesawat Tanpa Awak Pemadam Kebakaran

Pesawat tanpa awak tersebut diberi nama PROPEDER Prototype Robot Terbang Pemadam Kebakaran.

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…