Segarnya Es Lontrong Asal Slawi, Bikin Ketagihan Deh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 27 Juli 2017 - 13:35 WIB

Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)
Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)

INDUSTRY.co.id, Slawi - Jika Anda berkunjung ke Jawa Tengah, tepatnya di Tegal, cobain deh minuman khas yang menyegarkan di sana. Yup! Namanya Es Lontrong, dikarenakan memang dijual di Lontrong, Kampung Budimulya, Slawi.

Minuman ini disajikan digelas kecil yang terbuat dari es serut, santar, pewarna, kacang hijau, agar-agar dan kolang-kaling serta potongan roti, pokoknya mirip sekali es campur tetapi beda rasa. Untuk pertama kalinya, saya mencoba minuman ini, dan berpikir kok esnya dicampur dengan kacang hijau? baru tahu. Ternyata, pas dicicipi, wah! Seegerrr banget.

'Mamah Iyang' sebutan untuk penjual Es Lontrang tersebut bertempat di jalanan gang di sebuh pasar di Jl. Letjen Suprapto No.26, Slawi Wetan, Slawi, Tegal. Untuk mencicipinya, dengan seharga Rp 4 ribu saja Anda bisa menikmati kesegaran diterik panasnya kota Tegal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.