Segarnya Es Lontrong Asal Slawi, Bikin Ketagihan Deh!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 27 Juli 2017 - 13:35 WIB

Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)
Es Lontrong Minuman Khas di Slawi, Tegal (Chodijah Febriyani/Industry.co.di)

INDUSTRY.co.id, Slawi - Jika Anda berkunjung ke Jawa Tengah, tepatnya di Tegal, cobain deh minuman khas yang menyegarkan di sana. Yup! Namanya Es Lontrong, dikarenakan memang dijual di Lontrong, Kampung Budimulya, Slawi.

Minuman ini disajikan digelas kecil yang terbuat dari es serut, santar, pewarna, kacang hijau, agar-agar dan kolang-kaling serta potongan roti, pokoknya mirip sekali es campur tetapi beda rasa. Untuk pertama kalinya, saya mencoba minuman ini, dan berpikir kok esnya dicampur dengan kacang hijau? baru tahu. Ternyata, pas dicicipi, wah! Seegerrr banget.

'Mamah Iyang' sebutan untuk penjual Es Lontrang tersebut bertempat di jalanan gang di sebuh pasar di Jl. Letjen Suprapto No.26, Slawi Wetan, Slawi, Tegal. Untuk mencicipinya, dengan seharga Rp 4 ribu saja Anda bisa menikmati kesegaran diterik panasnya kota Tegal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.