Penjualan Tiga Pilar Sejahtera Food Ditargetkan Rp7,2 Triliun

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 26 Juli 2017 - 12:45 WIB

Beras Cap Ayam Jago. (Foto: IST)
Beras Cap Ayam Jago. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Penjualan PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), produsen makanan ringan bermutu tinggi, ditargetkan mencapai Rp7,248 triliun pada 2017. Itu lebih tinggi 8% dibandingkan dengan realisasi penjualan perseroan pada 2016 sebesar Rp6,7 triliun.

Dalam materi paparan publik yang disampaikan oleh perseroan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (26/07/2017), manajemen AISA mengungkapkan, target penjualan setahun penuh 2017 tersebut dihitung berdasarkan proyeksi penjualan perseroan pada semester pertama 2017 sebesar Rp3,374 triliun, yang jika disetahunkan maka proyeksi penjualannya mencapai Rp6,748 triliun.

“Kemudian, proyek penjualan tersebut ditambah dengan pendapatan yang berasal dari kontrak biskuit senilai Rp400 miliar dan tambahan pendapatan dari pertumbuhan yang terjadi pada triwulan ketiga dan keempat sebesar Rp100 miliar. Pertumbuhan penjualan perseroan pada triwulan ketiga dan keempat diperkirakan berasal dari penjualan mie kering, bihun dan snack Taro 3D,” tulis manajemen dalam materi paparan publik tersebut.

Pada Januari-Juni 2017. penjualan kotor AISA tercatat Rp3,374 triliun. Itu dikontribusikan oleh divisi makanan Rp1,268 triliun dan beras Rp2,106 triliun. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016, dimana perseroan membukukan penjualan kotor sebesar Rp3,636 triliun, maka hal tersebut menunjukkan penurunan sekitar 7%.

Sepanjang enam bulan pertama 2017, penjualan divisi makanan berasal dari penjualan mi kering sebesar Rp296 miliar, bihun Rp284,7 miliar, makanan ringan Rp370,3 miliar, mi instan (snack) Rp213,9 miliar, biskuit Rp57 miliar, permen Rp18,8 miliar, dan lainnya sebesar Rp26,8 miliar. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:30 WIB

LOreal Professionnel Persiapkan 55 Backstage Hairstylist Menuju JFW 2019

LOral Professionnel kembali majukan talenta hairdresser lokal terbaik untuk berkontribusi dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 pada 20-26 Oktober 2018 mendatang.

Penggagas Program LUAS IndoRunners Holil Soekawan saat menyerahkan secara simbolis total Kilometer pelari kepada Ketua Pelaksana Harian Artha Graha Peduli Heka Hertanto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 14:25 WIB

AGP Ganti Setiap Kilometer Pelari IndoRunner Dalam Bentuk Bantuan untuk Korban Gempa Palu

Bentuk kepedulian bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) yang bekerjasama dengan program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) IndoRunners.…

TAUZIA Hotels (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Oktober 2018 - 13:40 WIB

TAUZIA Move Awards 2018, Penghargaan Diberikan Rayakan Para Karyawan - Kreativitas

Even perdana TAUZIA Move Awards - kompetisi tarian para karyawan dari jaringan hotel TAUZIA, baru saja digelar di Jumat 12 Oktober 2018 di hadapan seluruh General Managers, Hotel Managers maupun…

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:35 WIB

Puspayoga Ajak Masyarakat Gunakan Alat Musik Lokal Kualitas Ekspor

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga mengajak masyarakat dan para pecinta musik untuk berbelanja alat musik buatan para produsen lokal di Ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco…

Ilustrasi Foto Wecash, Fintech Asal China

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:00 WIB

Dari 150 Ribu Fintech Lending, 20 Persen Berasal dari Asing

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut dari 150 ribu finansial teknologi khususnya peer to peer lending sekitar 20 persennya berasal dari luar negeri.