Anak Usaha Bayan Resources Dirikan Perusahaan Batu Bara

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 26 Juli 2017 - 11:55 WIB

Finlandia Susun Strategi Energi dan Iklim Baru Hentikan Penggunaan Batu bara
Finlandia Susun Strategi Energi dan Iklim Baru Hentikan Penggunaan Batu bara

INDUSTRY.co.id, Jakarta – BR I Pte. Ltd, anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN), mendirikan anak perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan pemasaran batu bara serta jasa manajemen dan konsultasi pertambangan batu bara bernama Bayan Resources Asia Pte. Ltd. Perusahaan baru tersebut akan berkedudukan di Singapura.

Bayan Resources Asia memiliki modal disetor sebesar US$100 juta dengan jumlah saham sebanyak 100 unit saham. BR I Pte Ltd menguasai 100% kepemilikan saham di perusahaan baru tersebut.

“Pendirian perusaha baru ini tidak berdampak secara material terhadapp kegiatan operasional PT Bayan Resources Tbk selaku induk usaha,” ujar Jenny Quantero, Direktur BYAN, di Jakarta, Rabu (26/07/2017).

Pada triwulan pertama 2017, BYAN meraih laba US$55,96 juta dibandingkan kerugian sebesar US$1,36 juta di periode yang sama pada 2016. Perseroan berhasil membukukan laba pada triwulan pertama tahun ini berkat lonjakan pendapatan menjadi US$187,46 juta dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar US$93,92 juta.

Menurut manajemen BYAN, penjualan batubara sepanjang Januari-Maret 2017 merupakan kontributor terbesar bagi penjualan konsolidasi perseroan, yaitu mencapai US$180,64 juta. Sementara itu, pendapatan sisanya sebesar US$6,82 uta berasal dari penjualan non-batubara, yakni jasa kontraktor, perdagangan, pengangkutan dan bongkar muat.

“Penjualan batubara pada triwulan pertama tahun ini untuk pasar ekspor masih lebih tinggi dibanding untuk pasar domestik. Nilai ekspornya mencapai US$167,45 juta,” pungkas Jenny. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.