Anak Usaha Bayan Resources Dirikan Perusahaan Batu Bara

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 26 Juli 2017 - 11:55 WIB

Finlandia Susun Strategi Energi dan Iklim Baru Hentikan Penggunaan Batu bara
Finlandia Susun Strategi Energi dan Iklim Baru Hentikan Penggunaan Batu bara

INDUSTRY.co.id, Jakarta – BR I Pte. Ltd, anak usaha PT Bayan Resources Tbk (BYAN), mendirikan anak perusahaan yang bergerak di bidang penjualan dan pemasaran batu bara serta jasa manajemen dan konsultasi pertambangan batu bara bernama Bayan Resources Asia Pte. Ltd. Perusahaan baru tersebut akan berkedudukan di Singapura.

Bayan Resources Asia memiliki modal disetor sebesar US$100 juta dengan jumlah saham sebanyak 100 unit saham. BR I Pte Ltd menguasai 100% kepemilikan saham di perusahaan baru tersebut.

“Pendirian perusaha baru ini tidak berdampak secara material terhadapp kegiatan operasional PT Bayan Resources Tbk selaku induk usaha,” ujar Jenny Quantero, Direktur BYAN, di Jakarta, Rabu (26/07/2017).

Pada triwulan pertama 2017, BYAN meraih laba US$55,96 juta dibandingkan kerugian sebesar US$1,36 juta di periode yang sama pada 2016. Perseroan berhasil membukukan laba pada triwulan pertama tahun ini berkat lonjakan pendapatan menjadi US$187,46 juta dibandingkan periode yang sama pada 2016 sebesar US$93,92 juta.

Menurut manajemen BYAN, penjualan batubara sepanjang Januari-Maret 2017 merupakan kontributor terbesar bagi penjualan konsolidasi perseroan, yaitu mencapai US$180,64 juta. Sementara itu, pendapatan sisanya sebesar US$6,82 uta berasal dari penjualan non-batubara, yakni jasa kontraktor, perdagangan, pengangkutan dan bongkar muat.

“Penjualan batubara pada triwulan pertama tahun ini untuk pasar ekspor masih lebih tinggi dibanding untuk pasar domestik. Nilai ekspornya mencapai US$167,45 juta,” pungkas Jenny. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Jelang Pembukaan Asian Games, Telkom Pantau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Partner Asian Games 2018 memastikan bahwa layanan telekomunikasi milik TelkomGroup siap untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan…

Ilustrasi. Turis asal Amerika Serikat belajar membatik di kampung batik Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/6). Antara Foto/Maulana Surya.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:43 WIB

Pebisnis Wisata Yakin Kunjungan 17 Juta Turis Tercapai, Ini Alasannya

Kalangan pelaku usaha yang bergerak di bidang industri pariwisata optimistis perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 bakal mendatangkan 500.000 kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.…

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani (INDUSTRY.co.id)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:40 WIB

Kadin Ajak Pengusaha Konversikan Hasil Ekspor ke Rupiah

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama pemerintah dan Bank Indonesia berupaya untuk memperkuat dan menstabilkan nilai tukar rupiah.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di DPR 2018

Jakarta - Berikut disampaikan versi lengkap pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD…

Penandatanganan Memorandum of Collaboration (MoC) antara Pelindo III dan tiga perusahaan, yaitu PT Muria Sumba Manis, PT Sriboga Flour Mill, dan PT lndonesia Bulk Terminal.

Kamis, 16 Agustus 2018 - 14:29 WIB

Pelindo III Incar Pemasok Air Bersih di Kawasan Industri Bersih dan Terminal Pelabuhan

Pelindo III terus mengeksplorasi berbagai potensi pasar di luar bisnis utamanya sebagai operator pelabuhan dan properti. Kini BUMN tersebut mulai mengincar pasar pemasok kebutuhan air bersih…