Tawarkan Solusi Kesehatan Inovatif, Cigna Indonesia Kembangkan Bisnis Perlindungan Kesehatan Global

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Juli 2017 - 19:00 WIB

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)
PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) mengembangkan bisnis asuransi kesehatan global melalui peluncuran Cigna Global Health Indonesia. Solusi inovatif dan fleksibel dari Cigna ini memberikan kebebasan bagi nasabah untuk memilih manfaat perlindungan, fasilitas, hingga area perlindungan baik di dalam maupun luar negeri.

“Cigna Indonesia memiliki lebih dari 27 tahun pengalaman dalam menyediakan solusi perlindungan kesehatan yang sesuai bagi para individu dan keluarga kelas menengah yang terus bertumbuh di Indonesia,” ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto pada acara peluncuran Cigna Global Health Indonesia di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

“Hari ini, melalui peluncuran Cigna Global Health Indonesia, kami memperluas jangkauan kami ke para nasabah kelas atas atau high net worth di Indonesia.”tambahnya.

Dengan pertumbuhan kelas atas yang semakin pesat di Indonesia, semakin banyak pula nasabah yang menginginkan akses perawatan kesehatan berkualitas terbaik yang mampu melindungi mereka di manapun di dunia tanpa harus merisaukan tagihan biaya kesehatan yang terus meningkat.

Setiap tahun, lebih dari 1 juta warga negara Indonesia pergi ke luar negeri untuk berobat, termasuk ke Malaysia dan singapura. Di sisi lain, kenaikan biaya kesehatan di suatu negara seringkali melampaui tingkat inflasi.

Pada 2016, biaya perawatan kesehatan meningkat 15 persen, jauh di atas angka inflasi yang sebesar 5,8 persen. Pada periode yang sama, biaya perawatan kesehatan di Malaysia juga meningkat 15 persen, sementara inflasinya hanya 1,7 persen. Oleh karena itu, biaya kesehatan bisa menjadi sangat mahal jika nasabah tidak melakukan perencanaan yang tepat.

“Dengan Cigna Global Health Indonesia sebagai produk unggulan, kami yakin solusi ini akan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang—bahkan melampaui harapan mereka—dengan layanan nasabah terbaik yang kami miliki.” ujar Herlin.

Cigna Global Health Indonesia memberikan pelayanan kesehatan di luar negeri bagi nasabah dan memungkinkan mereka memilih perlindungan yang mereka butuhkan. Ada tiga level perlindungan (plan) yang dapat dipilih oleh nasabah, yaitu Silver Health, Gold Health dan Platinum Health.

Setiap level perlindungan mencakup asuransi kesehatan internasional dengan dua pilihan area pertanggungan: perlindungan di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat; atau perlindungan di seluruh dunia tidak termasuk Amerika Serikat.

Chief Marketing Officer Cigna Indonesia Ben Furneaux menjelaskan, nasabah juga dapat memilih modul perlindungan tambahan opsional termasuk sejumlah layanan internasional seperti rawat jalan internasional, perawatan gigi dan mata, kesehatan dan kesejahteraan internasional; evakuasi medis internasional; serta perawatan ibu dan bayi.

"Modul opsional ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk membuat perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.” ujarnya

Cigna Global Health Indonesia juga menyediakan layanan inovatif, termasuk layanan travel concierge dan medical concierge 24 jam untuk membantu nasabah mendapatkan opini medis kedua dari para profesional di seluruh dunia saat mengalami kondisi kesehatan yang serius atau bantuan saat nasabah membutuhkan perawatan medis di luar negeri.

“Layanan inovatif seperti ini tentu akan memberikan ketenangan dan rasa aman yang sesungguhnya bagi para nasabah,” tutup Ben.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.