Tawarkan Solusi Kesehatan Inovatif, Cigna Indonesia Kembangkan Bisnis Perlindungan Kesehatan Global

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Juli 2017 - 19:00 WIB

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)
PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) mengembangkan bisnis asuransi kesehatan global melalui peluncuran Cigna Global Health Indonesia. Solusi inovatif dan fleksibel dari Cigna ini memberikan kebebasan bagi nasabah untuk memilih manfaat perlindungan, fasilitas, hingga area perlindungan baik di dalam maupun luar negeri.

“Cigna Indonesia memiliki lebih dari 27 tahun pengalaman dalam menyediakan solusi perlindungan kesehatan yang sesuai bagi para individu dan keluarga kelas menengah yang terus bertumbuh di Indonesia,” ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto pada acara peluncuran Cigna Global Health Indonesia di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

“Hari ini, melalui peluncuran Cigna Global Health Indonesia, kami memperluas jangkauan kami ke para nasabah kelas atas atau high net worth di Indonesia.”tambahnya.

Dengan pertumbuhan kelas atas yang semakin pesat di Indonesia, semakin banyak pula nasabah yang menginginkan akses perawatan kesehatan berkualitas terbaik yang mampu melindungi mereka di manapun di dunia tanpa harus merisaukan tagihan biaya kesehatan yang terus meningkat.

Setiap tahun, lebih dari 1 juta warga negara Indonesia pergi ke luar negeri untuk berobat, termasuk ke Malaysia dan singapura. Di sisi lain, kenaikan biaya kesehatan di suatu negara seringkali melampaui tingkat inflasi.

Pada 2016, biaya perawatan kesehatan meningkat 15 persen, jauh di atas angka inflasi yang sebesar 5,8 persen. Pada periode yang sama, biaya perawatan kesehatan di Malaysia juga meningkat 15 persen, sementara inflasinya hanya 1,7 persen. Oleh karena itu, biaya kesehatan bisa menjadi sangat mahal jika nasabah tidak melakukan perencanaan yang tepat.

“Dengan Cigna Global Health Indonesia sebagai produk unggulan, kami yakin solusi ini akan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang terus berkembang—bahkan melampaui harapan mereka—dengan layanan nasabah terbaik yang kami miliki.” ujar Herlin.

Cigna Global Health Indonesia memberikan pelayanan kesehatan di luar negeri bagi nasabah dan memungkinkan mereka memilih perlindungan yang mereka butuhkan. Ada tiga level perlindungan (plan) yang dapat dipilih oleh nasabah, yaitu Silver Health, Gold Health dan Platinum Health.

Setiap level perlindungan mencakup asuransi kesehatan internasional dengan dua pilihan area pertanggungan: perlindungan di seluruh dunia termasuk Amerika Serikat; atau perlindungan di seluruh dunia tidak termasuk Amerika Serikat.

Chief Marketing Officer Cigna Indonesia Ben Furneaux menjelaskan, nasabah juga dapat memilih modul perlindungan tambahan opsional termasuk sejumlah layanan internasional seperti rawat jalan internasional, perawatan gigi dan mata, kesehatan dan kesejahteraan internasional; evakuasi medis internasional; serta perawatan ibu dan bayi.

"Modul opsional ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah untuk membuat perlindungan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.” ujarnya

Cigna Global Health Indonesia juga menyediakan layanan inovatif, termasuk layanan travel concierge dan medical concierge 24 jam untuk membantu nasabah mendapatkan opini medis kedua dari para profesional di seluruh dunia saat mengalami kondisi kesehatan yang serius atau bantuan saat nasabah membutuhkan perawatan medis di luar negeri.

“Layanan inovatif seperti ini tentu akan memberikan ketenangan dan rasa aman yang sesungguhnya bagi para nasabah,” tutup Ben.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…