Aviary Bintaro, Hotel yang Bernuansa Ramah Lingkungan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 25 Juli 2017 - 16:35 WIB

Aviary Bintaro (Ist)
Aviary Bintaro (Ist)

INDUSTRY.co.id, Bintaro - Hotel yang bertemakan lingkungan, Aviary Bintaro, baru saja menunjuk seorang General Maneger terbarunya yakni Brafely Sahelangi. Ia dipercaya untuk bertanggung jawab penuh dalam segala kegiatan hotel dengan tujuan untuk mencapai visi dan misi Aviary Bintaro.

Brafely Sahelangi adalah seorang hotelier yang penuh gairah dan telah mengantongi pengalaman selama 20 tahun bekerja di industri tersebut. Memulai karirnya dengan bekerja di Accor Hotels pada 1990-an lalu, tepatnya di Novotel Manado, Sahelangi pun melanjutkan perjalanannya mengarungi dunia perhotelan di Indonesia, dengan bekerja di hotel-hotel ternama mulai dari Jakarta, Bali dan daerah-daerah lain di Nusantara.  

Beberapa tahun terakhir Brafley memegang jabatan penting pada Best Western yang merupakan salah satu kelompok perhotelan terbesar di dunia, dengan menjadi General Manager di hotel-hotel Best Western Semarang, Jakarta dan Batam, selain sebagai Managing Director 7 Star Hotel Management, yaitu partner dari Best Western di Indonesia.   

Brafley Sahelangi, General Maneger Aviary Bintaro

Kini dirinya membawa pengalaman dan keahlian khususnya tersebut ke Aviary Bintaro, yaitu hotel baru bernuansa burung nan artistik yang terletak di bagian Jakarta yang sejuk, hanya 15 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.  

Menurut Aswin Sumampau, CEO Aviary Bintaro, penunjukan Brafely sebagai General Manager ini menjadi babak baru yang sangat menarik dalam sejarah hotel yang baru saja dimulai tersebut.   

“Brafely adalah sosok general manager yang sangat dihormati dengan pengetahuannya yang luas akan semua bidang kerja di hotel, ditambah dengan semangat dan jiwa kepemimpinannya pastinya akan menjadi aset besar bagi properti pertama kami ini. Saya begitu yakin bahwa Brafely akan membawa Aviary Bintaro terbang ke langit yang lebih tinggi,” kata Aswin, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (25/7/2017).

Sementara, Sahelangi, mengatakan, "Aviary Bintaro merupakan salah satu proyek paling menarik yang pernah saya kerjakan. Dengan fokus lingkungan hidup yang diusungnya, konsep burung yang unik dan pilihan jenis akomodasi termasuk kamar hotel dan serviced apartemen," katanya.

Aviary Bintaro yang telah dibuka pada Mei 2017 lalu dan berlokasi di kawasan rimbun di Jakarta, hotel berwawasan lingkungan hidup ini dirancang dan dibangun dengan praktik-praktik ramah lingkungan, bahan-bahan daur ulang dan organik. Para tamupun dapat bersantai ruang-ruang luas nan nyaman atau saling berinteraksi di ruang publiknya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.