Allianz Indonesia Resmi Ganti Nama Ocean Ecopark di Ancol Menjadi Allianz Ecopark

Oleh : Hariyanto | Selasa, 25 Juli 2017 - 11:16 WIB

Allianz Ecopark
Allianz Ecopark

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Allianz Indonesia resmi mengukuhkan perubahan nama Ocean Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta menjadi Allianz Ecopark. Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui beragam upaya yang berkaitan dengan kesehatan, termasuk dengan menghadirkan berbagai program dan sarana yang mendukung.

“Sebagai salah satu penyedia perlindungan asuransi dari berbagai risiko dalam aspek kehidupan, Allianz Indonesia selalu konsisten dalam mengkampanyekan pentingnya kesehatan, baik kepada nasabah maupun masyarakat luas. Hadirnya Allianz Ecopark adalah bukti dukungan Allianz terhadap ketersediaan infrastruktur yang dapat digunakan oleh keluarga untuk berolahraga dan berkegiatan di ruang terbuka hijau,” kata Meylindawati, Direktur Allianz Life Indonesia melalui keterangan resmi diterima INDUSTRY.co.id (selasa (25/7/2017).

Allianz Ecopark adalah lokasi yang tepat untuk menunjukan komitmen Allianz karena memiliki area ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga.

Allianz Ecopark juga menyediakan beberapa zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berekreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup di kawasan hijau ini.

“Ancol sebagai salah satu destinasi wisata terbesar di Jakarta yang menyediakan area terbuka hijau begandengan tangan dengan pihak swasta untuk bersama-sama membesarkan kawasan ini agar lebih bermanfaat bagi masyarakat luas. Sangat tepat kami bekerjasama dengan Allianz Indonesia yang memiliki misi yang sama, yaitu kampanye pentingnya kesehatan, sehingga keberadaan Allianz Ecopark dapat menjadi paru-paru Ibu Kota yang memberikan udara segar” kata C. Paul Tehusijarana, Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol.

Kontribusi Allianz terhadap masyarakat secara global diwujudkan dengan mengukuhkan namabesar Allianz di beberapa stadion besar sarana berolah raga di dunia. Allianz Ecopark akan bergabung dengan keluarga stadium Allianz yaitu Allianz Arena di Munich, Allianz Stadium di Sydney, Allianz Park di London, Allianz Riviera di Nice, Allianz Parquedi Sao Paulo, Allianz Stadiondi Viennadan Allianz Stadium di Turin.

“Kerjasama Allianz dengan Taman Impian Jaya Ancol untuk hak penamaan Allianz Ecopark akan menjadi suatu kolaborasi yang sangat baik, dimana brand Allianz sebagai penyedia perlindungan asuransi akan semakin diingat oleh masyarakat Indonesia, didukung oleh sarana infrastruktur di salah satu taman rekreasi terbesar dan berlokasi strategis di Ancol, Jakarta. Allianz Ecopark tentunya akan lebih banyak menghadirkan beragam kegiatan yang menunjang terciptanya kualitas hidup masyarakat yang lebih baik,” ujar Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Allianz telah menjadi brand yang lekat dengan citra sebagai pelopor gaya hidup sehat lewat berbagai macam inisiatif kegiatan olahraga yang didukung dan disponsori. Selama beberapa tahun terakhir upaya Allianz mendukung terciptanya hidup berkualitas bagi masyarakat Indonesia dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan, diantaranya Allianz Junior Football Camp, Allianz Jakarta Heart Run, Allianz Virtual Run, Allianz World Run dan yang hari ini secara resmi dikukuhkan di Allianz Ecopark.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.