Toyota Akan Produksi Masal Kendaraan Listrik di China Awal Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Senin, 24 Juli 2017 - 16:57 WIB

Toyota (Ist)
Toyota (Ist)

INDUSTRY.co.id , Tokyo - Toyota Motor Corp kemungkinan akan memulai produksi massal kendaraan listrik mereka di China awal tahun 2019.

Menurut laporan media Jepang Asahi, model mobil listrik tersebut akan menggunakan basis kendaraan sport Toyota C-HR dan diproduksi hanya untuk pasar China.

Laju produksi mobil listrik itu akan diputuskan setelah mempertimbangkan peraturan dan subsidi menurut laporan Asahi, seraya menambahkan bahwa produksi tahunan diperkirakan lebih dari beberapa ribu unit.

Juru bicara Toyota Ryo Sakai sebelumnya mengatakan bahwa Toyota akan memperkenalkan kendaraan listrik di China beberapa tahun ke depan. Namun, Sakai menyebut pihaknya tidak membicarakan rencana produk masa depan.

China menargetkan mobil listrik dan plug-in hybrid bisa mencakup seperlima dari total penjualan mobil di China pada 2025 guna mengurangi polusi udara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…