PLN Datangkan 20 Genset Untuk Penuhi Kebutuhan Listrik di Sanana

Oleh : Hariyanto | Minggu, 23 Juli 2017 - 09:05 WIB

PLN Ilustrasi
PLN Ilustrasi

INDUSTRY.co.id , Sanana - PLN mendatangkan 17 genset dari Ambon dan Ternate dengan total kapasitas 780 kW guna memenuhi kebutuhan listrik sementara di Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Semua genset yang tiba di Sanana pada Sabtu (22/7/2017) pagi tersebut, diutamakan untuk untuk menyuplai kebutuhan listrik di lokasi-lokasi vital, seperti rumah sakit, kantor pemerintah, rumah ibadah serta posko-posko darurat yang didirikan PLN.

Selain itu, PLN juga akan segera mendatangkan 3 unit mesin dari Ternate yang masing-masing berkapasitas 800 kW. Ketiga mesin diperkirakan tiba di Sanana pada Minggu (23/7/2017) pagi. Pengangkutan mesin-mesin tersebut menggunakan jalur laut dengan waktu tempuh selama 36 jam .

Saat ini sebanyak 30 personel PLN yang terdiri dari tim teknis dan non-teknis juga telah tiba guna membantu proses pemulihan listrik di Sanana.

Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara Eddy Irawan mengatakan, di samping proses loading dan install mesin genset, PLN tengah membersihkan lokasi PLTD Waikalopa dan mendirikan 5 posko darurat tambahan yang ditargetkan selesai Sabtu ini.

Posko darurat ini juga akan difungsikan sebagai pusat informasi bagi masyarakat terkait progres pemulihan kelistrikan di Sanana.

"Fokus kami saat ini adalah bagaimana proses pemulihan sistem kelistrikan di Sanana dapat terlaksana dengan baik dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Kami sangat terbantu oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang proaktif membantu kelancaran proses pemulihan ini," ujar Eddy.

Dengan adanya genset mobile di lokasi-lokasi vital tersebut, PLN berupaya agar tempat-tempat pelayanan publik di Sanana, khususnya rumah sakit, dapat tetap beroperasi dengan maksimal. PLN juga menyediakan posko "charger gratis" di posko-posko darurat PLN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…