Menperin: Wushu, Olah Raga yang Patut Terus Dikembangkan

Oleh : Ridwan | Sabtu, 22 Juli 2017 - 08:25 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia saat bertemu pengurus besar PB Wushu Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia saat bertemu pengurus besar PB Wushu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Wushu merupakan salah astu olah raga yang menjadi primadona di Indonesia. Olah raga ini juga kerap mempersembahkan prestasi terbaik di ajang internasional.

Hal tersebut disampikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua umum PB Wushu Indonesia saat bertemu dengan pengurus besar Wushu Indonesia di Jakarta (21/7/2017).

"Wushu adalah olah raga yang patut untuk terus dikembangkan, sebab olah raga ini membina mental generasi muda Indonesia," ungkap Airlangga.

Di tengah kesibukannnya menjalani rutinitas sebagai Menteri Perindustrian dalam upaya memacu kinerja industri nasional, Airlangga juga sedang fokus memberikan semangat kepada para atlet wushu Indonesia yang akan ikut SEA Game 2017 di Malaysia.

Menurutnya, atlet wushu Indonesia telah siap bertanding dengan berjuang merebut medali emas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional tersebut.

Menjelang Sea Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan adik-adik ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah tetap menjaga lesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap prestasi," terangnya.

Disisi lain, untuk mempertahankan prestasi Wushu Indonesia, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga bela diri itu di enam provinsi menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34. Kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," pungkas Airlangga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anto Kepala Bid Hub Antar Lembaga Forjim saat mengisi training JICBS

Jumat, 21 September 2018 - 05:32 WIB

Forjim Latih Jurnalistik 3000 Dai Parmusi

INDUSTRY.co.id -

Jakarta Forum Jurnalis Muslim (Forjim) menjalin kerja sama program dengan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi). Forjim akan mengisi pelatihan…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…