Menperin: Wushu, Olah Raga yang Patut Terus Dikembangkan

Oleh : Ridwan | Sabtu, 22 Juli 2017 - 08:25 WIB

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia saat bertemu pengurus besar PB Wushu Indonesia
Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia saat bertemu pengurus besar PB Wushu Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Wushu merupakan salah astu olah raga yang menjadi primadona di Indonesia. Olah raga ini juga kerap mempersembahkan prestasi terbaik di ajang internasional.

Hal tersebut disampikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga sebagai Ketua umum PB Wushu Indonesia saat bertemu dengan pengurus besar Wushu Indonesia di Jakarta (21/7/2017).

"Wushu adalah olah raga yang patut untuk terus dikembangkan, sebab olah raga ini membina mental generasi muda Indonesia," ungkap Airlangga.

Di tengah kesibukannnya menjalani rutinitas sebagai Menteri Perindustrian dalam upaya memacu kinerja industri nasional, Airlangga juga sedang fokus memberikan semangat kepada para atlet wushu Indonesia yang akan ikut SEA Game 2017 di Malaysia.

Menurutnya, atlet wushu Indonesia telah siap bertanding dengan berjuang merebut medali emas untuk mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional tersebut.

Menjelang Sea Games 2017, sebanyak 15 atlet pelatnas wushu akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk berlatih selama satu bulan. "Diharapkan adik-adik ini bisa berlatih dengan baik, dan yang paling penting adalah tetap menjaga lesehatan dan kekompakan. Pemerintah akan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap prestasi," terangnya.

Disisi lain, untuk mempertahankan prestasi Wushu Indonesia, Airlangga juga berjanji akan menambah perwakilan organisasi cabang olah raga bela diri itu di enam provinsi menyusul 28 pengurus provinsi wushu Indonesia yang sudah ada.

"Kami mengharapkan pengurus provinsi akan menjadi 34. Kami mendorong pengurus provinsi untuk mencetak atlet-atlet nasional berprestasi," pungkas Airlangga.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Apindo. (Foto: IST)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Dunia Usaha Mengeluh, Apindo Minta Pasal-Pasal RUU SDA Dianulir

RUU Sumber Daya Air yang saat ini sedang di godok di DPR menimbulkan banyak persoalan. Banyak pihak melihat pasal-pasal dalam RUU SDA harus di anulir. Hal itu disampaikan Tim Kajian Publik Asosiasi…

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (twitter.com/budikaryas)

Kamis, 21 Juni 2018 - 07:20 WIB

Menhub Instruksikan Jajarannya Tingkatkan Keselamatan Pelabuhan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan keselamatan pelabuhan di Indonesia.

Basarnas (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:40 WIB

Tim Gabungan Hentikan Sementara Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Gabungan pencari korban tenggelam para penumpang KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Sumatera Utara, pada hari ketiga, Rabu (20/6/2018) , menghentikan sementara pencarian pada pukul 18.00…

Kecelakaan mobil di jalan raya (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

Libur Lebaran 2018, Angka Kecelakaan dan Pelanggaran di Jatim Menurun

Angka kecelakaan lalu lintas (laka) dan pelanggaran pada "Operasi Ketupat Semeru 2018" untuk mengamankan jalannya arus mudik dan arus balik Lebaran di wilayah Jawa Timur hingga hari ke-14 menurun…

Danau Toba (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Juni 2018 - 06:20 WIB

DPR Desak Kemenhub Segera Benahi Semua Transportasi Air

Tim SAR Gabungan dan Posko Harian Mudik Nasional Kementerian Perhubungan diharapkan dapat bekerja maksimal mencari dan menemukan korban hilang pada tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan…