Persaingan Pasar Mobil Low MPV Semakin Ketat

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:42 WIB

Ilustrasi Mobil (Ist)
Ilustrasi Mobil (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Publik otomotif Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu bulan akan dihadirkan dua produk terbaru di pasar terbesar low MPV. Dua produk baru tersebut hadir dari pabrikan Mitsubishi dan Wuling yang akan diperkenalkan pada pameran otomoitf GIIAS 2017.

ketua Umum Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah pilihan produk MPV konsumen Tanah Air. Kondisi ini dipandang baik untuk industri dan kompetisi dunia otomotif meski semakin ketat.

"Kehadiran produk baru, baik itu mobil Jepang, China, Korea, yang penting dia produksinya di Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk membangun industri, membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk ekspor terbuka lebar," ucap Johannes Nangoi di Jakarta (20/7/2017).

Seperti sudah banyak diberitakan, Mitsubishi akan memperkenalkan pertama kali produk MPV mereka pada pameran bulan depan. Wuling akan membawa Confero S, MPV produksi pabrik baru mereka di Cikarang di lantai pameran mereka.

"Tujuan kami di Gaikindo adalah industrinya. Jadi kalau ada orang main bisa jual 200 ribu unit tapi semua impor saya kurang senang. Jadi kalau mau bersaing silahkan saja, tapi yang penting industrinya berjalan," kata Nangoi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 20 November 2017 - 10:31 WIB

Start-up E-Commerce Asal Thailand Dapat Pendanaan Seri B Senilai US$ 65 Juta

start-up yang menyediakan berbagai layanan e-commerce asal Thailand, aCommerce hari ini, Senin (20/11/2017) resmi mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan Seri B senilai US$ 65 juta…

Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama KSEI (Foto: Tribunnews)

Senin, 20 November 2017 - 10:28 WIB

Ini Saran KSEI Terhadap Investor

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mendorong investor turut berpartisipasi ke pasar modal dengan analisa dua hal.

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Talk show Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah…

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Senin, 20 November 2017 - 10:11 WIB

Indonesia Punya Prospek Kekuatan Ekonomi Besar

Kapolri Jenderal Tito Karnivian memperkirakan ekonomi Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi nomor 5 pada 2035, analisanya berdasarkan survei IMF dan Bloomberg

Matahari Department Store

Senin, 20 November 2017 - 09:55 WIB

Meski Tutup Dua Gerai, Matahari Department Store Tetap Lakukan Ekspansi

PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) akan menutup dua gerai Matahari Department Store (MDS) yang berada di Taman Anggrek dan MDS Lombok City Center.