Persaingan Pasar Mobil Low MPV Semakin Ketat

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:42 WIB

Ilustrasi Mobil (Ist)
Ilustrasi Mobil (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Publik otomotif Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu bulan akan dihadirkan dua produk terbaru di pasar terbesar low MPV. Dua produk baru tersebut hadir dari pabrikan Mitsubishi dan Wuling yang akan diperkenalkan pada pameran otomoitf GIIAS 2017.

ketua Umum Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah pilihan produk MPV konsumen Tanah Air. Kondisi ini dipandang baik untuk industri dan kompetisi dunia otomotif meski semakin ketat.

"Kehadiran produk baru, baik itu mobil Jepang, China, Korea, yang penting dia produksinya di Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk membangun industri, membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk ekspor terbuka lebar," ucap Johannes Nangoi di Jakarta (20/7/2017).

Seperti sudah banyak diberitakan, Mitsubishi akan memperkenalkan pertama kali produk MPV mereka pada pameran bulan depan. Wuling akan membawa Confero S, MPV produksi pabrik baru mereka di Cikarang di lantai pameran mereka.

"Tujuan kami di Gaikindo adalah industrinya. Jadi kalau ada orang main bisa jual 200 ribu unit tapi semua impor saya kurang senang. Jadi kalau mau bersaing silahkan saja, tapi yang penting industrinya berjalan," kata Nangoi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Telepon Seluler (istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 04:00 WIB

Kemenperin Pacu Pabrikan Produk Telekomunikasi Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pabrikan produk telekomunikasi di Tanah Air agar semakin meningkatan daya saingnya sehingga mampu berkompetisi dengan barang-barang impor.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Jumat, 22 September 2017 - 03:58 WIB

Menlu Retno Bahas Batas Maritim Negara Palau

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bertemu Menlu Palau Faustina K Rehuher-Marugg di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di New York, Rabu, membahas percepatan perundingan batas maritim dan…

Ilustrasi obat ilegal PCC (Foto Ist)

Jumat, 22 September 2017 - 03:45 WIB

Surabaya Hanya Sebagai Gudang Transt Pil PCC

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan Kota Surabaya hanyalah sebagai gudang untuk transit pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC), sebelum diedarkan kembali…

Masjid Istiqlal, Jakarta (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

Jumat, 22 September 2017 - 03:39 WIB

Realisasikan 1 Muharam dengan Perubahan

Sosiolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Dr Ansari Yamamah mengatakan umat Islam di Indonesia harus mampu merealisasikan peringatan 1 Muharram sebagai Tahun Baru Islam dengan…

Etnis Rohingya butuh pertolongan dunia interasional

Jumat, 22 September 2017 - 03:35 WIB

Sebagian Pengungsi Rohingya Akhirnya Manfaatkan Tenda Indonesia

Sebagian pengungsi Rohingya di Distrik Cox's Bazar Bangladesh akhirnya dapat memanfaatkan tenda bantuan dari pemerintah Indonesia.