Persaingan Pasar Mobil Low MPV Semakin Ketat

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:42 WIB

Ilustrasi Mobil (Ist)
Ilustrasi Mobil (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Publik otomotif Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu bulan akan dihadirkan dua produk terbaru di pasar terbesar low MPV. Dua produk baru tersebut hadir dari pabrikan Mitsubishi dan Wuling yang akan diperkenalkan pada pameran otomoitf GIIAS 2017.

ketua Umum Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah pilihan produk MPV konsumen Tanah Air. Kondisi ini dipandang baik untuk industri dan kompetisi dunia otomotif meski semakin ketat.

"Kehadiran produk baru, baik itu mobil Jepang, China, Korea, yang penting dia produksinya di Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk membangun industri, membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk ekspor terbuka lebar," ucap Johannes Nangoi di Jakarta (20/7/2017).

Seperti sudah banyak diberitakan, Mitsubishi akan memperkenalkan pertama kali produk MPV mereka pada pameran bulan depan. Wuling akan membawa Confero S, MPV produksi pabrik baru mereka di Cikarang di lantai pameran mereka.

"Tujuan kami di Gaikindo adalah industrinya. Jadi kalau ada orang main bisa jual 200 ribu unit tapi semua impor saya kurang senang. Jadi kalau mau bersaing silahkan saja, tapi yang penting industrinya berjalan," kata Nangoi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…