Persaingan Pasar Mobil Low MPV Semakin Ketat

Oleh : Ridwan | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:42 WIB

Ilustrasi Mobil (Ist)
Ilustrasi Mobil (Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Publik otomotif Indonesia dalam kurun waktu kurang dari satu bulan akan dihadirkan dua produk terbaru di pasar terbesar low MPV. Dua produk baru tersebut hadir dari pabrikan Mitsubishi dan Wuling yang akan diperkenalkan pada pameran otomoitf GIIAS 2017.

ketua Umum Gabungan Industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo), Johannes Nangoi mengatakan, kehadiran keduanya jelas akan menambah pilihan produk MPV konsumen Tanah Air. Kondisi ini dipandang baik untuk industri dan kompetisi dunia otomotif meski semakin ketat.

"Kehadiran produk baru, baik itu mobil Jepang, China, Korea, yang penting dia produksinya di Indonesia. Ini menjadi kesempatan untuk membangun industri, membuka lapangan kerja dan kesempatan untuk ekspor terbuka lebar," ucap Johannes Nangoi di Jakarta (20/7/2017).

Seperti sudah banyak diberitakan, Mitsubishi akan memperkenalkan pertama kali produk MPV mereka pada pameran bulan depan. Wuling akan membawa Confero S, MPV produksi pabrik baru mereka di Cikarang di lantai pameran mereka.

"Tujuan kami di Gaikindo adalah industrinya. Jadi kalau ada orang main bisa jual 200 ribu unit tapi semua impor saya kurang senang. Jadi kalau mau bersaing silahkan saja, tapi yang penting industrinya berjalan," kata Nangoi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…