All Nippon Airways Sajikan Menu Halal dalam Perjalanan Jakarta-Haneda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:00 WIB

Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)
Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jepang, merupakan salah satu tujuan destinasi wisata warga Indonesia untuk berlibur tiap tahunnya. Dengan penambahan jumlah penerbangan Jakarta-Tokyo (Bandara Haneda), membuat wisatawan Indonesia bahkan wisatawan asal Jepang dapat dengan mudah mengunjungi Indonesia dan Jepang.

Salah satu permasalahan bagi wisatawan Indonesia adalah wisata halal, jangan khawatir, di Jepang sudah banyak wisata halal yang sudah tersebar di seluruh wilayah Jepang.

"Kuliner Jepang mulai produksikan yang halal bagi wisatawan Islam, banyak restoran halal dan itu juga menjadi salah satu daya tarik turik untuk ke Jepang. Dengan dibukanya rute Jakarta ke Haneda lebih memudahkan bagi mereka," ujar Rachmat Gobel, Investment Envoy for the President of the Republic Indonesia to the Kingdom of Japan,  dalam  Press Conference All Nippon Airways (ANA), Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Selain wilayahnya, All Nippon Airways juga menyediakan makanan khusus perjalanan dari Jakarta di pesawat yang tentunya halal bagi wisatawan Indonesia.

"Ana menghadirkan menu kolaborasi dengan Chef Hilton Bali Resort  untuk meningkatkan cita rasa Indonesia yang kuat," Raymond Tjia, Manager Jakarta Representative Office.

Untuk menu halal, tambah Dia hanya tersedia di menu khas Indonesia seperti nasi goreng dan mie goreng. Hal ini dikhususkan untuk penerbangan dari Jakarta.

"Selain itu, Untuk ANA menyediakan 'ANA Original Halal Okaki' (Japanese rice cracker)," ungkapnya.

Para penumpang ANA dimanjakan fasilitas yang sebagai pelengkap dalam penerbangan Jakarta-Haneda, mulai dari wifi, sky live tv, tirai jendela elektronik dan toilet dengan elektronik bidet dan humidifier yang mampu menjaga kelembaban di dalam pesawat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.