All Nippon Airways Sajikan Menu Halal dalam Perjalanan Jakarta-Haneda

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 11:00 WIB

Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)
Menu Makanan yang disajikan All Nippon Airways (ANA) Original Halal Okaki' (Japanese Rice Cracker)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Jepang, merupakan salah satu tujuan destinasi wisata warga Indonesia untuk berlibur tiap tahunnya. Dengan penambahan jumlah penerbangan Jakarta-Tokyo (Bandara Haneda), membuat wisatawan Indonesia bahkan wisatawan asal Jepang dapat dengan mudah mengunjungi Indonesia dan Jepang.

Salah satu permasalahan bagi wisatawan Indonesia adalah wisata halal, jangan khawatir, di Jepang sudah banyak wisata halal yang sudah tersebar di seluruh wilayah Jepang.

"Kuliner Jepang mulai produksikan yang halal bagi wisatawan Islam, banyak restoran halal dan itu juga menjadi salah satu daya tarik turik untuk ke Jepang. Dengan dibukanya rute Jakarta ke Haneda lebih memudahkan bagi mereka," ujar Rachmat Gobel, Investment Envoy for the President of the Republic Indonesia to the Kingdom of Japan,  dalam  Press Conference All Nippon Airways (ANA), Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Selain wilayahnya, All Nippon Airways juga menyediakan makanan khusus perjalanan dari Jakarta di pesawat yang tentunya halal bagi wisatawan Indonesia.

"Ana menghadirkan menu kolaborasi dengan Chef Hilton Bali Resort  untuk meningkatkan cita rasa Indonesia yang kuat," Raymond Tjia, Manager Jakarta Representative Office.

Untuk menu halal, tambah Dia hanya tersedia di menu khas Indonesia seperti nasi goreng dan mie goreng. Hal ini dikhususkan untuk penerbangan dari Jakarta.

"Selain itu, Untuk ANA menyediakan 'ANA Original Halal Okaki' (Japanese rice cracker)," ungkapnya.

Para penumpang ANA dimanjakan fasilitas yang sebagai pelengkap dalam penerbangan Jakarta-Haneda, mulai dari wifi, sky live tv, tirai jendela elektronik dan toilet dengan elektronik bidet dan humidifier yang mampu menjaga kelembaban di dalam pesawat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…