Menpar: Jember Fashion Carnaval, Karnaval Terbaik di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 21 Juli 2017 - 09:27 WIB

Press Conference Jember Fashion Carnaval 2017 di di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Press Conference Jember Fashion Carnaval 2017 di di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 merupakan festival tahunan yang diselenggarakan di Jember, Jawa Timur dan festival ini sudah 16 tahun terlaksana di tanah air. Sehingga JFC ini termasuk festival yang harus dipromosikan tingkat internasional

“JFC adalah karnaval terbaik di Indonesia, semua orang mengakui JFC berkelas dunia. Untuk mewujudkan itu Kemenpar menetapkan Jember sebagai Kota Karnaval,” ujar Menpar dalam umpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis Malam (20/7/2017).

Penetapan sebagai Kota Karnaval melalui Surat Keputusan (SK) Menpar itu dalam rangka mengangkat Jember go international.

“Jika JFC ingin bersaing di level global harus menyatukan langkah dalam Indonesia Incorporated . Untuk ini Kota Jember harus diset menjadi Kota Karnaval berkelas dunia," sambungnya.

Untuk ke-16 kalinya, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2017 digelar di Jember, Jawa Timur pada 9 hingga 13 Agustus Mendatang. Tahun ini, dengan mengusung tema 'Victory Unity in Diversity".

Sementara, menurut Presiden Jember Fashion Carnaval (JFC), Dynand Fariz mengatakan, "Ini adalah show tahunan yang diselenggarakan terus menerus. Tema Victory Unity in Diversity, mengartikan sebagai lambang kemenang dalam sejarah cacatan JFC yang sudah memboyong 13 penghargaan ditingkat dunia."

Penyelenggaraan JFC ke-16 akan dimeriahkan dengan acara pembukaan berupa defile yang menampilkan antara lain para penari dan pemain gamelan Sriwijaya yakni dari dukungan dari Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel),  dilanjutkan dengan JFC International Exhibition, JFC International Conference, JFC Kids Carnival, JFC Artwear Carnival, Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI), dan ditutup dengan  JFC Grand Carnival.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…