All-new BMW Seri 5 Tegaskan Keunggulan di Bidang Keamanan dan Desain Lewat Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Dunia

Oleh : Ridwan | Kamis, 20 Juli 2017 - 20:27 WIB

BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)
BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, All-new BMW Seri 5 tegaskan dominasinya sebagai sedan bisnis terbaik lewat dua penghargaan bergengsi tingkat dunia. Generasi terbaru dari BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini memenuhi kualifikasi 'Top Safety Pick +' dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Nilai tertinggi ini diperoleh berkat komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan dengan performa maksimal tanpa mengurangi aspek terpenting dari sebuah kendaraan, yaitu keamanan penumpang. All-new BMW Seri 5 juga perkuat kepemimpinan BMW pada aspek desain dan estetika melalui pencapaiannya sebagai salah satu pemenang Red Dot Award 2017.

"Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, BMW Indonesia sangat optimis bahwa All-new BMW Seri 5 akan membentuk sebuah standar baru untuk segmen sedan bisnis. Kedua penghargaan ini berhasil mengkonfirmasi hal tersebut khususnya pada dua aspek penting kendaraan, yaitu aspek teknologi keamanan dan estetika," ungkap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania melalui siaran persnya di Jakarta (20/7/2017).

Ia menambahkan, dengan All-new BMW Seri 5, pengguna memiliki pilihan paling ideal di segmen sedan bisnis. Tampilan kokoh dipadu sempurna dengan ragam teknologi serta dibalut dengan fitur keamanan terbaik. "Keunggulan-keunggulan tersebut membuktikan kesuksesan dari All-new BMW Seri 5 baik secara global maupun di Indonesia," terangnya.

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merupakan lembaga independen nonprofit yang berdedikasi mengurangi angka kecelakaan kendaraaan bermotor. Lembaga ini menilai setiap kendaraan bermotor yang diproduksi pabrikan dari seluruh dunia. Sedangkan Red Dot Design Award merupakan ajang tahunan paling bergengsi di bidang desain produk. Ajang ini diadakan setiap tahun sejak 1991 dan label Red Dot Award menjadi pengakuan desain yang paling dipandang pelanggan di seluruh dunia.

All-new BMW 5 Series memperoleh gelar 'Top Safety Pick +' setelah melalui lima tahapan tes, yaitu tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest. Kendaraan ini juga diberi nilai 'Superior' pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan 'Good' pada uji performa lampu depan.

IIHS memuji struktur rangka dari All-new BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan walaupun memiliki berat yang lebih ringan hingga 100kg. Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat pada All-new BMW Seri 5 yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Beralih ke aspek estetika, garis bodi dinamis yang diusung oleh All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri Red Dot Award 2017. Para juri penghargaan desain produk presitigius ini memuji proporsi dan kontur permukaan all-new BMW Seri 5 yang atletis namun tetap elegan. Keseluruhan interior kendaraan ini juga dipuji atas kesuksesannya dalam memperkuat pengalaman berkendara yang sempurna bagi pengendara serta pengunaan material berkelas yang memanjakan penumpang.

Dibangun dengan fondasi kuat yang telah teruji selama lebih dari 40 tahun, All-new BMW Seri 5 lanjutkan kesuksesan enam generasi sebelumnya. Interior mewah dan lapang dikombinasikan dengan performa mesin efisien dan bertenaga.

"All-new BMW Seri 5 adalah definisi ideal dari sebuah sedan bisnis premium. Kedua penghargaan ini semakin buktikan keunggulan 'The Business Athlete' dibandingkan para kompetitornya," tutup Jodie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kayu di Hutan

Rabu, 22 November 2017 - 19:28 WIB

Pemerintah Wacanakan Buka Keran Ekspor Kayu Bulat

Setelah dilarang selama 16 tahun. pemerintah mempertimbangkan untuk membuka kran ekspor kayu bulat atau log. Alasannya, untuk mengangkat harga komoditas itu yang jatuh di pasar lokal.

Aptrindo (Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia) (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 18:27 WIB

Aptrindo: Sudah Saatnya Angkutan Barang Masuk Sistem Digital

Era industrialisasi digital mengharuskan semua sektor industri mengimplementasikan sistem digitalisasi guna meningkatkan daya saing industri, tak terkecuali industri angkutan barang.

PT Totalindo Eka Persada Tbk

Rabu, 22 November 2017 - 17:50 WIB

Totalindo Eka Persada Akan Garap Proyek TOD Senilai Rp3 Triliun

PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) menandatangani perjanjian pembangunan proyek kawasan terpadu (TOD) dengan BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya senilai Rp3 triliun.

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:38 WIB

Dongkrak Penjualan, Asia Pacific Fiber Genjot Produksi Serat Antiapi

Guna meningkatkan angka penjualan, produsen tekstil PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menggenjot produksi serat antiapi. Langkah tersebut dilakukan lantaran permintaan domestik terhadap serat…

Budayawan; Emha Ainun Nadjib (Foto Ist)

Rabu, 22 November 2017 - 17:37 WIB

Ango An Poteh Tolang, Setnov

Andaikan Markesot dikenal oleh Setya Novanto dan ditanya tentang keadaannya hari-hari ini, mestinya Markesot menjawab begini: "Etembang poth mata, ango`an poth tolang, ta`iye!". Daripada mata…