All-new BMW Seri 5 Tegaskan Keunggulan di Bidang Keamanan dan Desain Lewat Dua Penghargaan Bergengsi Tingkat Dunia

Oleh : Ridwan | Kamis, 20 Juli 2017 - 20:27 WIB

BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)
BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, All-new BMW Seri 5 tegaskan dominasinya sebagai sedan bisnis terbaik lewat dua penghargaan bergengsi tingkat dunia. Generasi terbaru dari BMW Seri 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini memenuhi kualifikasi 'Top Safety Pick +' dari Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Nilai tertinggi ini diperoleh berkat komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan dengan performa maksimal tanpa mengurangi aspek terpenting dari sebuah kendaraan, yaitu keamanan penumpang. All-new BMW Seri 5 juga perkuat kepemimpinan BMW pada aspek desain dan estetika melalui pencapaiannya sebagai salah satu pemenang Red Dot Award 2017.

"Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik, BMW Indonesia sangat optimis bahwa All-new BMW Seri 5 akan membentuk sebuah standar baru untuk segmen sedan bisnis. Kedua penghargaan ini berhasil mengkonfirmasi hal tersebut khususnya pada dua aspek penting kendaraan, yaitu aspek teknologi keamanan dan estetika," ungkap Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania melalui siaran persnya di Jakarta (20/7/2017).

Ia menambahkan, dengan All-new BMW Seri 5, pengguna memiliki pilihan paling ideal di segmen sedan bisnis. Tampilan kokoh dipadu sempurna dengan ragam teknologi serta dibalut dengan fitur keamanan terbaik. "Keunggulan-keunggulan tersebut membuktikan kesuksesan dari All-new BMW Seri 5 baik secara global maupun di Indonesia," terangnya.

Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) merupakan lembaga independen nonprofit yang berdedikasi mengurangi angka kecelakaan kendaraaan bermotor. Lembaga ini menilai setiap kendaraan bermotor yang diproduksi pabrikan dari seluruh dunia. Sedangkan Red Dot Design Award merupakan ajang tahunan paling bergengsi di bidang desain produk. Ajang ini diadakan setiap tahun sejak 1991 dan label Red Dot Award menjadi pengakuan desain yang paling dipandang pelanggan di seluruh dunia.

All-new BMW 5 Series memperoleh gelar 'Top Safety Pick +' setelah melalui lima tahapan tes, yaitu tabrakan ringan dari depan, tabrakan sedang dari depan, tabrakan samping, uji kekuatan atap, dan uji headrest. Kendaraan ini juga diberi nilai 'Superior' pada uji pencegahan kecelakaan dari depan dan 'Good' pada uji performa lampu depan.

IIHS memuji struktur rangka dari All-new BMW Seri 5 yang menjaga ruang penumpang agar tetap utuh ketika terjadi tabrakan walaupun memiliki berat yang lebih ringan hingga 100kg. Uji coba yang telah dilakukan memastikan bahwa risiko akan cedera signifikan tetap rendah dalam kondisi tabrakan yang sebenarnya. Teknologi seperti Attentiveness Assistant yang terdapat pada All-new BMW Seri 5 yang dipasarkan di Indonesia juga memperkuat skor uji coba sedan bisnis ini.

Beralih ke aspek estetika, garis bodi dinamis yang diusung oleh All-new BMW Seri 5 menciptakan impresi kuat yang memenangkan hati para juri Red Dot Award 2017. Para juri penghargaan desain produk presitigius ini memuji proporsi dan kontur permukaan all-new BMW Seri 5 yang atletis namun tetap elegan. Keseluruhan interior kendaraan ini juga dipuji atas kesuksesannya dalam memperkuat pengalaman berkendara yang sempurna bagi pengendara serta pengunaan material berkelas yang memanjakan penumpang.

Dibangun dengan fondasi kuat yang telah teruji selama lebih dari 40 tahun, All-new BMW Seri 5 lanjutkan kesuksesan enam generasi sebelumnya. Interior mewah dan lapang dikombinasikan dengan performa mesin efisien dan bertenaga.

"All-new BMW Seri 5 adalah definisi ideal dari sebuah sedan bisnis premium. Kedua penghargaan ini semakin buktikan keunggulan 'The Business Athlete' dibandingkan para kompetitornya," tutup Jodie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KA Bandara Soekarno-Hatta (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:15 WIB

Penyesuaian Tarif, Kini Kereta Api Bandara Batu Ceper-Soetta Hanya Rp35.000

PT Railink memutuskan menyesuaikan tarif antar-stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya penyesuaian tarif tersebut, kini masyarakat dari Kota Tangerang atau sekitar Stasiun Batuceper…

 Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Umum Hanura Oesman

Sabtu, 20 Januari 2018 - 08:07 WIB

Konflik Partai Hanura, OSO-Daryatmo Harus Temukan Kompromi Politik

Pengamat Politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyarankan para elit politik Hanura harus secepatnya bertemu untuk menemukan kompromi politik yang terbaik bagi partai…

Menhan Ryamizard Ryacudu-foto RiauOnline.com

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:57 WIB

Menhan Ungkap Empat Isu Krusial Ganggu Keamanan Kawasan

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu, menyebutkan, saat ini dunia tengah menghadapi empat isu krusial yang dapat mengganggu keamanan kawasan regional dan wilayah.

Ilustrasi Petani Garam (Ist)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:55 WIB

Kemenperin Blak-Blakan Soal Impor Garam

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui jika saat ini pemerintah maupun para petani belum mampu menyediakan kebutuhan garam bagi industri. Sehingga, opsi impor garam menjadi langkah…

Partai Solidaritas Indoensia (PSI) (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 Januari 2018 - 07:52 WIB

PSI Galang Dana Publik untuk Perbaiki Iklim Politik Tanah Air

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan menggalang dana donasi publik untuk pembiayaan partai dan mendorong perbaikan iklim politik di Tanah Air.