Tingkatkan Sektor Logistik, Nam Air Layani Biak-Nabire

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 Juli 2017 - 11:52 WIB

Nam Air (ist)
Nam Air (ist)

INDUSTRY.co.id - Biak- Maskapai Nam Air, anak perusahan Sriwijaya Air, melayani penerbangan di rute Biak-Nabire, Papua, dengan pesawat ATR 72-600, mulai Kamis (20/7/2017)

Direktur Komersial Sriwijaya Air Toto Nursatyo seusai peresmian penerbangan perdana di Bandara Frans Kaisipo Biak, mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan Biak-Nabire, Biak-Jayapura-Dekai bertujuan membuka isolasi daerah, serta membantu program pemerintah daerah dalam bidang angkutan udara.

"Kehadiran Nam Air melayani rute Biak-Nabire dapat memberikan dampak ekonomi bagi percepatan pembangunan kabupaten Biak Numfor, Nabire, dan Bandara Dekai Kabupaten Yahukimo," ungkap Toto kepada awak media.

Ia mengharapkan, pelayanan di rute baru akan mendapat respons positif dari masyarakat sehingga bisa membantu jadwal keberangkatan dari wilayah barat ke timur Biak-Nabire-Jayapura serta penerbangan dari timur kearah Sulawesi dan Jakarta tepat waktu.

Penerbangan Biak-Nabire-Dekai dan Jayapura akan menggunakan pesawat jenis ATR yang berkapasitas 72 kursi.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura 1 Biak Minggus ET Gandeguai menyambut positif kehadiran Nam Air karena dapat menambah frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Frans Kaisiepo Biak.

"Manajemen PT Angkasa Pura 1 sebagai pengelola bandara Frans Kaisieppo sangat berharap dengan operasional rute penerbangan Biak-Nabire akan menunjang sektor pariwisata Biak," kata Minggus.

Peresmian rute dengan penerbangan perdanaa Biak-Nabire Nam Air ditandai pemberian nasi tumpeng kepada GM PT Angkasa Pura 1 Bandara Frans Kaisiepo, serta Danlanud Manuhua Biak Kolonel Pnb MarsudirantoWidiatmaka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.