Resotran Pizza di Pakistan Ini, dilayani Oleh Robot, Lho!

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 20 Juli 2017 - 09:00 WIB

Robot Pelayan di Restoran Pizza, Pakistan, Multan (Foto:http://indianexpress.com)
Robot Pelayan di Restoran Pizza, Pakistan, Multan (Foto:http://indianexpress.com)

INDUSTRY.co.id, Multan - Selain Jepang dan Cina yang memiliki robot restorannya, di Pakistan juga ada lho yang menggunakan robot sebagai pelayan di restoran. Di Pakistan, ada robot restoran pizza di Multan, yang yang memiliki banyak robot sebagai server atau pelayan.

Dikutip dari indianexpress, Kamis (20/7/2017), ide ini bermula dari seorang pria dari lulusan teknik elektro, Usma Aziz (23) tahun yang belajar di Islamabad. Ia menciptakan robot ini untuk proyek di mata pelajaran semesternya. Pada awalnya Ia mempunyai ide untuk membuat seperti layaknya robot di Cina. Terbut dari logam yang dapat menyeimbangkan tubuh si robot, yang mampu menyeimbangkan sekitar lima kilogram makanan.

Ini adalah robot pertama yang bekerja pada skala komersial di negara ini. Di atas dasar kerangka logam, bodi diproduksi dari fiberglass, dan semua peralatan elektronik dan modul lainnya telah bersumber secara lokal. Restoran konsep telah menjadi hit dengan orang-orang datang oleh berbondong-bondong. Anak-anak dan pengunjung suka berfoto bersama robot dan pemiliknya.

Untuk saat ini, sang pencipta sedang memusatkan perhatian pada memilah berbagai kinks dalam pemrograman, setelah itu Ia berniat memperbaiki tampilan dan nuansa robot tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.