GIIAS 2017 Jadi Bukti Industri Otomotif Indonesia Menuju Masa Depan

Oleh : Ridwan | Rabu, 19 Juli 2017 - 15:27 WIB

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah
Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini akan kembali menghelat pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dengan mengusung tema 'Ride of The Future Mobility'. Acara yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang berlangsung mulai tanggal 10-20 Agustus 2017.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengatakan, pameran GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo dalam turut mengembangkan dan membangun industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Selain tiu, GIIAS juga menjadi ajang anggotanya untuk menghadirkan launching ragam kendaraan dan teknologi terbarunya. Karena hingga saat ini GIIAS tetap menjadi wadah publik mencari informasi terkini terkait perkembangan industri otomotif Indonesia," ungkap Yohanes saat acara press conference GIIAS 2017 di Hotel Ritz Chalrton, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Ia manambahkan, kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas.

GIIAS 2017 akan didukung secara penuh oleh 32 merek mobil anggota Gaikindo termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang, serta 8 merek kendaraan niaga. "Hingga saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan akan diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017," kata Yohanes.

Disisi lain, Ketua penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah optimis bahwa gelaran GIIAS kali ini akan memberikan sensasi pameran yang lebih menarik. "Tentunya pengunjung akan dipuaskan dengan hadirnya banyak produk terbaru yang sudah ditungu-tunggu," ucap Rizwan.

Rizwan berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini.

"Maraknya kehadiran produk baru membuktikan bahwa GIIAS adalah ajang pemeran otomotif yang dapat mengangkat Indonesia sebagai salah satu negara profesional dalam mengembangkan industri otomotif," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…