GIIAS 2017 Jadi Bukti Industri Otomotif Indonesia Menuju Masa Depan

Oleh : Ridwan | Rabu, 19 Juli 2017 - 15:27 WIB

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah
Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini akan kembali menghelat pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dengan mengusung tema 'Ride of The Future Mobility'. Acara yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang berlangsung mulai tanggal 10-20 Agustus 2017.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengatakan, pameran GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo dalam turut mengembangkan dan membangun industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Selain tiu, GIIAS juga menjadi ajang anggotanya untuk menghadirkan launching ragam kendaraan dan teknologi terbarunya. Karena hingga saat ini GIIAS tetap menjadi wadah publik mencari informasi terkini terkait perkembangan industri otomotif Indonesia," ungkap Yohanes saat acara press conference GIIAS 2017 di Hotel Ritz Chalrton, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Ia manambahkan, kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas.

GIIAS 2017 akan didukung secara penuh oleh 32 merek mobil anggota Gaikindo termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang, serta 8 merek kendaraan niaga. "Hingga saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan akan diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017," kata Yohanes.

Disisi lain, Ketua penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah optimis bahwa gelaran GIIAS kali ini akan memberikan sensasi pameran yang lebih menarik. "Tentunya pengunjung akan dipuaskan dengan hadirnya banyak produk terbaru yang sudah ditungu-tunggu," ucap Rizwan.

Rizwan berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini.

"Maraknya kehadiran produk baru membuktikan bahwa GIIAS adalah ajang pemeran otomotif yang dapat mengangkat Indonesia sebagai salah satu negara profesional dalam mengembangkan industri otomotif," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 19:00 WIB

CIEP Konferensi Politik Luar Negeri Terbesar di Dunia

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengklaim Konferensi Kebijakan Politik Luar Negeri Indonesia 2017 (CIFP) yang akan diadakan pada Sabtu (21/10) merupakan…

Direktur BRI Kuswiyoto, Direktur Susi Liestiowaty, Direktur Utama Suprajarto, Direktur Haru Koesmahargyo dan Direktur Sis Apik berbincang seusai acara rapat umum pemegang saham luar biasa di Jakarta, Rabu (18/10/2017) (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BRI Hapus Jabatan Wakil Direktur Utama

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk memutuskan untuk menghapus jabatan Wakil Direktur Utama yang selama ini dijabat Sunarso, dan menugaskan dua direksi…

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (ketiga dari kiri) sedang berlari di ajang Mandiri Bogor Sundown Marathon, Minggu (9/7/2017). (Irvan AF/INDUSTRY)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:25 WIB

Diikuti Pelari dari 50 Negara, Mandiri Jakarta Marathon Siap Digelar 29 Oktober 2017

Ajang lomba lari Marathon, Mandiri Jakarta Marathon yang akan digelar kembali pada 29 Oktober 2017 mendatang akan diikuti sebanayk 16 ribu pelari, bahkan hingga 1.585 pelari yang berasal dari…

Ketua Diaspora Indonesia Dino Patti Djalal (Foto Ist)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:00 WIB

Indonesia Berperan Terdepan Tangani Masalah Rohingya Myanmar

Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam masalah Rohingya.

Dirut BPJS Ketenagakerjaaan Agus Susanto saat meresmikan Contact Center

Rabu, 18 Oktober 2017 - 17:27 WIB

Aset BPJS Ketenagakerjaan Capai Rp309 Triliun

Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan mempunyai dana kelolaan sebanyak Rp301 triliun, dengan total aset Rp309 triliun hasil iuran dana masyarakat yang menjadi peserta baik institusi maupun perorangan.