GIIAS 2017 Jadi Bukti Industri Otomotif Indonesia Menuju Masa Depan

Oleh : Ridwan | Rabu, 19 Juli 2017 - 15:27 WIB

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah
Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi beserta Ketua Penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tahun ini akan kembali menghelat pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2017 dengan mengusung tema 'Ride of The Future Mobility'. Acara yang akan diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang berlangsung mulai tanggal 10-20 Agustus 2017.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi mengatakan, pameran GIIAS kali ini diharapkan menjadi ajang yang dapat mewakili gerak langkah Gaikindo dalam turut mengembangkan dan membangun industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

"Selain tiu, GIIAS juga menjadi ajang anggotanya untuk menghadirkan launching ragam kendaraan dan teknologi terbarunya. Karena hingga saat ini GIIAS tetap menjadi wadah publik mencari informasi terkini terkait perkembangan industri otomotif Indonesia," ungkap Yohanes saat acara press conference GIIAS 2017 di Hotel Ritz Chalrton, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Ia manambahkan, kami ingin menjadikan GIIAS sebagai panggung dimana produk kendaraan terbaru dengan teknologi terkini dapat diperkenalkan ke masyarakat luas.

GIIAS 2017 akan didukung secara penuh oleh 32 merek mobil anggota Gaikindo termasuk didalamnya 24 merek kendaraan penumpang, serta 8 merek kendaraan niaga. "Hingga saat ini tercatat lebih dari 40 kendaraan akan diluncurkan pada gelaran GIIAS 2017," kata Yohanes.

Disisi lain, Ketua penyelenggara GIIAS 2017, Rizwan Alamsjah optimis bahwa gelaran GIIAS kali ini akan memberikan sensasi pameran yang lebih menarik. "Tentunya pengunjung akan dipuaskan dengan hadirnya banyak produk terbaru yang sudah ditungu-tunggu," ucap Rizwan.

Rizwan berharap dengan meningkatnya jumlah produk yang akan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2017 tak hanya akan memikat para pengunjung tetapi juga dapat menarik perhatian masyarakat yang belum pernah berkunjung ke pameran ini.

"Maraknya kehadiran produk baru membuktikan bahwa GIIAS adalah ajang pemeran otomotif yang dapat mengangkat Indonesia sebagai salah satu negara profesional dalam mengembangkan industri otomotif," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:55 WIB

RI-Singapura Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Sektor Industri di Bidang Pendidikan Vokasi

Indonesia dan Singapura sepakat meningkatkan kerja sama di bidang investasi dan pendidikan vokasi, khususnya untuk sektor industri.

BLACKPINK, BTS, EXO danTWICE saat memenangkan penghargaan di 7th Gaon Chart Music Awards, Seoul (14/2). (Dok Soompi)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:33 WIB

IU, BTS dan Deretan Idol Pemenang '7th Gaon Chart Music Awards', Selamat!

Acara penghargaan musik tahunan yang diadakan di Korea Selatan, Gaon Chart Music Awards 2018 sukses digelar pada Rabu (14/2) kemarin, di Jamsil Indoor Gymnasium, Seoul. Acara yang dibawakan…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…