Jadi Populer, Lokasi Syuting Game of Thrones Banyak dikunjungi Wisatawan

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 19 Juli 2017 - 15:10 WIB

Lokasi Serial Televisi 'Game of Thrones' yang dikunjungi oleh Para Wisatawan (Foto:delfi.lt)
Lokasi Serial Televisi 'Game of Thrones' yang dikunjungi oleh Para Wisatawan (Foto:delfi.lt)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Fenomena dari serial televisi 'Game of Thrones' menyebabkan minat para wisatawan untuk mengunjungi lokasi syuting dari serial drama televisi fantasi Amerika tersebut. Dikutip dari indianexpress, Rabu (19/7/2017) karena popularitas yang diraih 'Game of Thrones' membuat lokasi wisata yang menjadi tempat pengambilan gambar tersebut mengalami lonjakan permintaan.

Seperti laporan dari TripAdvisor, maka dari itu banyak sejumlah tur yang menawarkan para wisatawan dapat merasakan sensasi sebagaimana layaknya berada di suasana dalam serial televisi 'Game of Thrones'.

"Mereka menawarkan cara baru dan menghibur untuk menemukan tujuan populer, dengan Game of Thrones Walking Tour of Dubrovnik di Kroasia sebagai tur paling dipesan sampai saat ini," ujar TripAdvisor.

Menurut Direktur Komunikasi TripAdvisor, Brooke Ferencsik, budaya pop dan televisi dapat memiliki pengaruh yang kuat terhadap perjalanan dan kami menunjukkan bahwa fenomena 'Game of Thrones' telah mendorong peningkatan pariwisata yang luar biasa ke berbagai tujuan di Eropa.

Peningkatan telah dihitung berdasarkan jumlah sesi unik di situs TripAdvisor dari bulan September 2012 sampai Juni 2017.

Sebagian besar tujuan telah mengalami peningkatan yang signifikan setelah difilmkan serial tersebut, hal ini membuktikan bahwa melalui televisi pariwisata meningkat. satu dari lima pelancong memilih tujuan berdasarkan apa yang mereka lihat di acara televisi, kata laporan TripAdvisor tersebut.

"Spanyol dan Islandia mengalami peningkatan yang mengesankan dalam lalu lintas dari pasar internasional, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada dan Jerman," katanya

Data traveler oleh TripAdvisor menunjukkan puncak minat dari wisatawan pada bulan April dan Juli 2016, ketika perusahaan produksi mulai mengungkapkan lokasi syuting berlangsung.

"Beberapa destinasi yang diminati yakni di Spanyol termasuk Bermeo 109 persen, diikuti oleh Santiponce lebih dari 99 persen atau Caceres lebih dari 56 persen," pungkasnya dari TripAdvisor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…