Djarot: Kini Hadir Minitrans Siap Gantikan Metromini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 18 Juli 2017 - 16:41 WIB

PT TransJakarta memperkenalkan minitrans Selasa (18/7/2017)
PT TransJakarta memperkenalkan minitrans Selasa (18/7/2017)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan agar pengusaha bus kopaja dan metromini agar mau bergabung dengan PT Transjakarta, bila tidak mau gabung maka tahun depan sesuai aturan mereka tinggal sejarah.

“Saya berharap kayak gini paling tidak 2018 sudah habis, sudah hilang dengan sendirinya. Enggak usah diajak bertengkar, biar saja, pasti dia akan kalah bersaing, “ kata Djarot usai menyaksikan penandatanganan kerjasama BNI Syariah dan PT Transjakarta dalam pengadaan bus Transjakarta, di Balaikota Jakarta, Selasa (18/7/2017).

PT Transjakarta kini meluncurkan moda transportasi terbaru dengan nama minitrans, untuk mengganti angkutan metromini yang selama ini sudah beroperasi di Jakarta.

“Bus berukuran sedang dibutuhkan karena di jalan kecil enggak mungkin dilalui bus Transjakarta yang besar. Ini bisa dijadikan bus feeder dan sekaligus merupakan proses revitalisasi angkutan," ujar Djarot

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya mengimbau kepada pemilik metromini untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Meski demikian, kata Andri, Pemprov DKI tidak memaksa mereka.

"Kalau engga mau gabung enggak masalah tapi kalau ada tumpang tindih ya jangan ganggu kami," ujar Andri.

sebagai informasi, Bank BNI Syariah bekerja sama dengan PT TransJakarta melakukan penandatanganan kerja sama penyaluran pembiayaan untuk pembelian bus mitra TransJakarta sebanyak 300 unit dengan total pembiayaan sebesar Rp168 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.