Djarot: Kini Hadir Minitrans Siap Gantikan Metromini

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 18 Juli 2017 - 16:41 WIB

PT TransJakarta memperkenalkan minitrans Selasa (18/7/2017)
PT TransJakarta memperkenalkan minitrans Selasa (18/7/2017)

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan agar pengusaha bus kopaja dan metromini agar mau bergabung dengan PT Transjakarta, bila tidak mau gabung maka tahun depan sesuai aturan mereka tinggal sejarah.

“Saya berharap kayak gini paling tidak 2018 sudah habis, sudah hilang dengan sendirinya. Enggak usah diajak bertengkar, biar saja, pasti dia akan kalah bersaing, “ kata Djarot usai menyaksikan penandatanganan kerjasama BNI Syariah dan PT Transjakarta dalam pengadaan bus Transjakarta, di Balaikota Jakarta, Selasa (18/7/2017).

PT Transjakarta kini meluncurkan moda transportasi terbaru dengan nama minitrans, untuk mengganti angkutan metromini yang selama ini sudah beroperasi di Jakarta.

“Bus berukuran sedang dibutuhkan karena di jalan kecil enggak mungkin dilalui bus Transjakarta yang besar. Ini bisa dijadikan bus feeder dan sekaligus merupakan proses revitalisasi angkutan," ujar Djarot

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, pihaknya mengimbau kepada pemilik metromini untuk bergabung dengan PT Transjakarta. Meski demikian, kata Andri, Pemprov DKI tidak memaksa mereka.

"Kalau engga mau gabung enggak masalah tapi kalau ada tumpang tindih ya jangan ganggu kami," ujar Andri.

sebagai informasi, Bank BNI Syariah bekerja sama dengan PT TransJakarta melakukan penandatanganan kerja sama penyaluran pembiayaan untuk pembelian bus mitra TransJakarta sebanyak 300 unit dengan total pembiayaan sebesar Rp168 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:40 WIB

OTT di Lapas Sukamiskin Hanya Puncak Gunung Es

Pengamat hukum Margarito Kamis menilai terjadinya OTT KPK terhadap kalapas Sukamiskin menunjukkan sistem yang bekerja di Kementerian Hukum dan HAM berjalan tidak baik.

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:20 WIB

Kasus Suap di Lapas Sangat Logis Atasannya Mengetahui

Pakar hukum pidana Universitas Trisakti Abdul Fickar Hadjar menyatakan berulang kali kasus suap di dalam lembaga pemasyarakatan terbongkar hingga sangat logis pejabat atasannya sebenarnya sudah…

Film Aquaman (Foto: Warner Bros)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Segera Tayang, Ini Penampakan Superhero DC Aquaman

Warner Bros telah merilis poster film superhero terbaru Aquaman. film ini akan dirilis akhir tahun mendatang yang akan menyuguhkan film superhero terbaru dari DC.

Wahid Husein Kapalaps Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 20:00 WIB

Wahid Husein Kalapas Sukamiskin Diduga Minta Mobil Secara Gamblang

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan permintaan, mobil, uang, dan sejenisnya oleh Kepala Lapas Sukamiskin Bandung Wahid Husein diduga secara gamblang.

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 22 Juli 2018 - 19:18 WIB

Penerapan Mata Uang Digital Masih Perlu Kajian

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menjelaskan perubahan gaya hidup masyarakat dan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, telah membuat menjamurnya bisnis berbasis digital yaitu…