Wadah Pengusaha Industri Aftermarket Otomotif Resmi Berdiri

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 11:28 WIB

Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)
Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) resmi berdiri pada Senin (17/7/2017). Pengukuhan ini membuat para pegusaha yang bergerak di industri otomotif baik suku cadang, dan aksesori memiliki wadah perkumpulan untuk bersama-sama mengatasi masalah dalam bidang bisnis mereka.

"Dalam berbisnis saat ini harus ada pembenahan, kita selaraskan baik dari segi bisnis maupun tanggung jawab kepada negara dan bangsa. Kita buat Gatomi untuk bisa saling bantu,” ungkap Ketua Umum Gatomi, Ayong Jeo di Jakarta (17/7/2017).

Menurutnya, masalah yang kerap dirasakan di industri otomotif antara lain standardisasi mutu produk yang belum ada untuk masing-masing komponen, pemalsuan barang, persyaratan sumber daya manusia untuk industri suku cadang, sampai masalah komunikasi antara pelaku industri dan pemangku kepentingan.

“Tujuan akhir sebenarnya untuk ke konsumen pemakai produk otomotif. Ketika tidak ada standarisasi produk misalnya, konsumen kebingungan harus belanja produk ke mana atau memilih produk yang terpercaya secara kualitas mana. Ke depannya akan turut diatur tentu setelah berkomunikasi ke pihak-pihak terkait,” ucap Erik Joe, Divisi Komunikasi Gatomi.

Pengukuhan ini diikuti kurang lebih 25 perusahaan yang turut mendukung dan menjadi anggota Gatomi. "Ke depannya keanggotaan perkumpulan ini dapat bertambah seturut dengan peresmian kantor serta syarat-syarat yang segera akan ditetapkan lebih detail," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo

Kamis, 21 September 2017 - 21:00 WIB

Groundbreaking Tol Layang Makassar Dimulai 12 Oktober

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan "groundbreaking" atau peletakan batu pertama pembangunan proyek tol layang Pettarani Makassar sesuai rencana dimulai 12 Oktober…

 Calon Bupati Jaya Pura Nomor 3 Godlief Ohee

Kamis, 21 September 2017 - 20:25 WIB

Pilkada Kabupaten Jayapura, Calon Petahana Mathius Awitauw Didiskualifikasi Bawaslu

Jakarta- Bawaslu RI merekomendasikan pembatalan Mathius Awitauw Sebagai Calon Bupati Jayapura. Hal itu disampaikan Calon Bupati Nomor Urut Nomor 3 Godlief Ohee.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan dan Direktur Utama PT Inti Darman Mappangara berjabat tangan.

Kamis, 21 September 2017 - 20:16 WIB

Telkom dan PT INTI Bersinergi Garap Layanan Internet of Things Devices

Jakarta-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan sinergi kedua BUMN, serta untuk mendukung…

Direktur Wholesale & Internasional Service Telkom Abdus Somad Arief (kedua dari kanan) bersama Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Rumah Kreatif BUMN (RKB) Asmawi Syam (tengah).

Kamis, 21 September 2017 - 20:07 WIB

TelkomGroup Latih E-Commerce dan Pemasaran Online UMKM Indonesia Go Global

Jakarta-Dalam rangka mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia menembus pasar global di era digital, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus optimalkan keberadaan…

PT Paramount Land

Kamis, 21 September 2017 - 19:30 WIB

Paramount Land Raih Penghargaan Dot Property Indonesia

Paramount Land meraih 3 penghargaan sekaligus atas komitmennya dalam menciptakan produk-produk properti terbaik dalam ajang Dot Property Indonesia Awards 2017.