Wadah Pengusaha Industri Aftermarket Otomotif Resmi Berdiri

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 11:28 WIB

Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)
Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) resmi berdiri pada Senin (17/7/2017). Pengukuhan ini membuat para pegusaha yang bergerak di industri otomotif baik suku cadang, dan aksesori memiliki wadah perkumpulan untuk bersama-sama mengatasi masalah dalam bidang bisnis mereka.

"Dalam berbisnis saat ini harus ada pembenahan, kita selaraskan baik dari segi bisnis maupun tanggung jawab kepada negara dan bangsa. Kita buat Gatomi untuk bisa saling bantu,” ungkap Ketua Umum Gatomi, Ayong Jeo di Jakarta (17/7/2017).

Menurutnya, masalah yang kerap dirasakan di industri otomotif antara lain standardisasi mutu produk yang belum ada untuk masing-masing komponen, pemalsuan barang, persyaratan sumber daya manusia untuk industri suku cadang, sampai masalah komunikasi antara pelaku industri dan pemangku kepentingan.

“Tujuan akhir sebenarnya untuk ke konsumen pemakai produk otomotif. Ketika tidak ada standarisasi produk misalnya, konsumen kebingungan harus belanja produk ke mana atau memilih produk yang terpercaya secara kualitas mana. Ke depannya akan turut diatur tentu setelah berkomunikasi ke pihak-pihak terkait,” ucap Erik Joe, Divisi Komunikasi Gatomi.

Pengukuhan ini diikuti kurang lebih 25 perusahaan yang turut mendukung dan menjadi anggota Gatomi. "Ke depannya keanggotaan perkumpulan ini dapat bertambah seturut dengan peresmian kantor serta syarat-syarat yang segera akan ditetapkan lebih detail," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Running Man saat Red Carpet SBS Awards 2017. (Source: www.soompi.com)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:30 WIB

Rumor Asmara Song Ji Hyo dan Kim Jong Kook Running Man, Produser Angkat Bicara

Korea Selatan - Penggemar variety show Korea Selatan pasti sudah tak asing dengan program variety show terkenal Running Man. Acara yang selalu dibuat tertawa dengan member Running Man yakni…

Presiden Jokowi dan Delegasi Utusan PM Jepang (Foto Setkab)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:26 WIB

Presiden Jokowi- Utusan PM Jepang Bicarakan Kerja Sama Industri Manufaktur

Presiden Joko Widodo menyambut Delegasi Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Toshihiro Nikai dan rombongan di Istana Kepresidenan Bogor untuk merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:14 WIB

Panglima Akui Alutsista TNI AU Belum Sesuai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Udara belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung operasi TNI berdasarkan…

Press Conference Jakarta International BNI Java Jazz 2018, di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto/Dina Astria)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Khusus Pecinta Jazz, BNI Tawarkan Transaksi Kekinian

Jakarta International BNI Java Jazz 2018 akan diselenggarakan pada Maret mendatang. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama berlangsungnya festival…

Peresmian Pusat Inovasi Asia Tenggara di Bintaro, Tangerang Selatan (ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:08 WIB

Kemenperin Apresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara Yang Dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro

Kementerian Perindustrian mengapresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara yang dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro, Tangerang Selatan untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi…