Wadah Pengusaha Industri Aftermarket Otomotif Resmi Berdiri

Oleh : Ridwan | Selasa, 18 Juli 2017 - 11:28 WIB

Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)
Acara Pengukuhan Gabungan Aftermarket otomotif Indonesia (Gatomi)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gabungan Aftermarket Otomotif Indonesia (Gatomi) resmi berdiri pada Senin (17/7/2017). Pengukuhan ini membuat para pegusaha yang bergerak di industri otomotif baik suku cadang, dan aksesori memiliki wadah perkumpulan untuk bersama-sama mengatasi masalah dalam bidang bisnis mereka.

"Dalam berbisnis saat ini harus ada pembenahan, kita selaraskan baik dari segi bisnis maupun tanggung jawab kepada negara dan bangsa. Kita buat Gatomi untuk bisa saling bantu,” ungkap Ketua Umum Gatomi, Ayong Jeo di Jakarta (17/7/2017).

Menurutnya, masalah yang kerap dirasakan di industri otomotif antara lain standardisasi mutu produk yang belum ada untuk masing-masing komponen, pemalsuan barang, persyaratan sumber daya manusia untuk industri suku cadang, sampai masalah komunikasi antara pelaku industri dan pemangku kepentingan.

“Tujuan akhir sebenarnya untuk ke konsumen pemakai produk otomotif. Ketika tidak ada standarisasi produk misalnya, konsumen kebingungan harus belanja produk ke mana atau memilih produk yang terpercaya secara kualitas mana. Ke depannya akan turut diatur tentu setelah berkomunikasi ke pihak-pihak terkait,” ucap Erik Joe, Divisi Komunikasi Gatomi.

Pengukuhan ini diikuti kurang lebih 25 perusahaan yang turut mendukung dan menjadi anggota Gatomi. "Ke depannya keanggotaan perkumpulan ini dapat bertambah seturut dengan peresmian kantor serta syarat-syarat yang segera akan ditetapkan lebih detail," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 25 Mei 2018 - 18:00 WIB

OJK: 24 Pelaku Usaha Pegadaian Sudah Terdaftar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, baru 24 dari 585 pelaku usaha pegadaian di seluruh Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan izin dari otoritas keuangan tersebut.

Sinar Mas Land, Program BBQ (Foto : Anisa Triyuli)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:59 WIB

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Al Qur'an di 50 Masjid

Pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Sinar Mas Land membuat program Berantas Buta Quran (BBQ), di 50 masjid BSD, Tangerang.

Gulai Lemea, Kuliner Khas Ramadan Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Mencicipi Gulai Lemea, Kuliner Lezat Khas Bengkulu Saat Ramadan

Indonesia, kaya akan keanekaragam kuliner yang lezat seperti kuliner khas Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yakni Gulai "Lemea" yang saat ini banyak dicari oleh kalangan…

Memasuki pekan kedua Ramadan, Pertamina mencatat konsumsi LPG menunjukkan peningkatan 5% dari rata-rata konsumsi normal.

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Jelang Lebaran 2018, Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG

Pertamina memproyeksikan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2018 konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji harian secara nasional naik rata-rata 15% bila dibandingkan dengan hari biasanya.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:28 WIB

IHSG Jumat Ditutup Menguat 29,20 Poin

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, ditutup menguat sebesar 29,20 poin seiring dengan kondisi pasar yang mulai pulih.