Investor Arab Akan Kunjungi Kawasan Industri MM 2100 Pastikan Kelancaran Investasi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 17 Juli 2017 - 15:55 WIB

Konsultan Bisnis dan Investasi yang berbasis di Uni Emirat Arab mengadakan International Business Forum di Jakarta (17/7/2017)
Konsultan Bisnis dan Investasi yang berbasis di Uni Emirat Arab mengadakan International Business Forum di Jakarta (17/7/2017)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Republik Global Investama (REP Global) dan Solution Maker Consultancy (SMC) , Konsultan Bisnis dan Investasi yang berbasis di Uni Emirat Arab mengadakan International Business Forum di Jakarta pada 17 Juli 2017.

Ini merupakan event business matching yang mempertemukan antara investor dan pengusaha lokal yang ingin memajukan bisnisnya secara terstruktur dan besar dengan standar investasi global, kata CEO REP Global, Mohammad Arifin dalam konferensi persnya di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Kerjasama antara REP Global, dengan Solution Maker Consultancy ini merupakan jembatan emas bagi masuknya investasi negara-negara Timur Tengah, khususnya UAE ke Indonesia. Dimana hal ini adalah langkah nyata dalam upaya mendukung Program Pemerintah mendatangkan investor sebanyak mungkin ke Indonesia.

Indonesia-UAE memiliki hubungan baik di berbagai bidang perdagangan. Indonesia melihat UEA sebagai salah satu pusat bisnis terpenting di dunia, terutama di kawasan Timur Tengah, Indonesia menggunakan UAE sebagai pintu gerbang utama untuk memasuki pasar Teluk dan Timur Tengah, dan oleh karena itu Indonesia mengekspor ke UAE adalah yang terbesar di Timur Tengah.

Sebagai jembatan emas bagi para Investor, REP Global dan SMC juga bisa menjadi mitra investor untuk mencari proyek yang layak dan profitable dan partner lokal yang baik untuk melakukan bisnis dan investasi di Indonesia.

Dengan mengambil tema Discover Indonesia, event yang diselenggarakan di Menara Imperium,Kuningan Jakarta ini mempertemukan antara pemilik proyek dengan investor yang mempunyai kesamaan bisnis dengan pemilik projek.

Kegiatan lain Delegasi UAE pada 18 Juli 2017, akan berkunjung ke BKPM untuk mendapat informasi investasi di Indonesia secara lebih komprehensif. Pada 19 Juli 2017, Delegasi akan mengunjungi kawasan industri MM 2100 di Bekasi untuk mendapatkan gambaran bahwa Indonesia merupakan tempat yang tepat untuk berinvestasi dan negara dengan indeks pembangunan industrinya yang cukup baik.

Event ini pun juga dihadiri oleh investor dari berbagai kategori bisnis, seperti tourisme industry seperti hotel, resort, entertainment, construction industry seperti real estate, infrastructure, mega project (air ports, roads, seaports), oil & gas industry seperti fuel Distrubution Stations dan Refinary oil & gas, Mining Industry seperti Gold Mining dan Coal Mining, energy industry seperti power supply (green energy) dan special project seperti supply & export tracks & aero Space equipment, rumah sakit, dan lain sebagainya.

Forum investasi dan dagang dihadiri oleh berbagai perusahaan Indonesia dari berbagai sektor bisnis yang serius untuk mendapatkan investasi bagi pengembangan bisnis mereka, ini merupakan sinyal positif bagi pergerakan ekonomi dan investasi ke depan, kata Arifin menegaskan.

REP Global dan SMC selaku penyelenggara event ini mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung International Business Forum 2017. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan BKPM, Kedutaan Besar Republik Indonesia di UAE, UAE Federation of Chamber and Commerce, dan juga para delegasi Indonesia yang mempercayakan REP Global selaku konsultan bisnis dan investasi, semoga langkah awal ini merupakan langkah besar bagi pertumbuhan investasi di Indonesia, tutup Arifin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…