Ini 7 Restoran Terbaik di Ubud yang Harus Anda Kunjungi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 17 Juli 2017 - 11:25 WIB

Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)
Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)

INDUSTRY.co.id, Ubud - Bali, merupakan destinasi pariwisata di Indonesia yang terkenal akan budaya, adat istiadat, keramah-tamahannya penduduk sekitar, serta keindahan dari tempat wisata dan berbagai macam situs sejarah yang ada. Termasuk untuk tempat penginapan, atau hotel yang memiliki reputasi istimewa.

Ubud, adalah tempat penginapanannya yang terkenal sekali oleh para wisatawan mancanegaranya karena lokasinya yang terletak di antara pesawahan dan hutan serta jurang-jurang gunung yang menyuguhkan alam sekitar.

Kombinasi antara makanan, kesenian, kesehatan, dan kebudayaan Bali yang sukses di Ubud terus menarik wisatawan. Ini empat hal yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti yang dikutip dari CNN, Senin (17/7/2017)

Di Ubud, Anda bisa menikmati keenakan dari kuliner sambil menikmati pemandangan yang indah. Anda bisa mencicipi anake kuliner lezat di restoran unggulan di Ubud seperti makan malam di di Locavore, yang dikenal sebagai restoran terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar 50 Restoran Terbaik di Asia.

Lalu bisa beralih ke Mozaic, di sana para wisatawan bisa mencicipi kuliner enak dari koki terlatih Michelin Chris Salans memadukan konsep dan teknik Eropa modern dengan berbagai menu dari berbagai negara.

Bagi restoran berbudget murah, Anda bisa menelusuri ke Hujan Locale, untuk mencicipi cita rasa khas Indonesia. Ada lagi, restoran yang terletak di sawah, yang dimasak oleh koki Indonesia, William Wongso yang menawarkan hidangan dari berbagai khas nusantara.

Tepat di luar Penestanan, sebuah daerah berdaun yang dipasarkan sebagai desa seniman, Moksa menarik para penggemar makanan mentah dengan hidangan dan jus yang bersumber dari kebunnya sendiri dan pertanian organik terdekatnya. Ini adalah salah satu dari banyak restoran mentah dan vegan yang membuat Ubud menjadi kiblat tidak hanya untuk vegetarian, tetapi juga mengikuti diet alternatif lainnya.

Lalu bisa ke restoran Klasik Bali seperti ayam betutu berasap, ayam pedas atau babi guling, babi panggang merupakan menu andalan dan salah satu menu juara di sini.

Setlah itu Anda bisa pergi ke Pasar Ubud sebelum pukul 8 pagi untuk hidangan lokal yang otentik, atau cobalah Ibu Oka oleh istana kerajaan untuk daging babi panggang dengan kulit renyah.

Dan akhirnya, setiap bulan Mei, Ubud menjadi tuan rumah Festival Makanan Ubud tahunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.