Ini 7 Restoran Terbaik di Ubud yang Harus Anda Kunjungi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 17 Juli 2017 - 11:25 WIB

Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)
Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)

INDUSTRY.co.id, Ubud - Bali, merupakan destinasi pariwisata di Indonesia yang terkenal akan budaya, adat istiadat, keramah-tamahannya penduduk sekitar, serta keindahan dari tempat wisata dan berbagai macam situs sejarah yang ada. Termasuk untuk tempat penginapan, atau hotel yang memiliki reputasi istimewa.

Ubud, adalah tempat penginapanannya yang terkenal sekali oleh para wisatawan mancanegaranya karena lokasinya yang terletak di antara pesawahan dan hutan serta jurang-jurang gunung yang menyuguhkan alam sekitar.

Kombinasi antara makanan, kesenian, kesehatan, dan kebudayaan Bali yang sukses di Ubud terus menarik wisatawan. Ini empat hal yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti yang dikutip dari CNN, Senin (17/7/2017)

Di Ubud, Anda bisa menikmati keenakan dari kuliner sambil menikmati pemandangan yang indah. Anda bisa mencicipi anake kuliner lezat di restoran unggulan di Ubud seperti makan malam di di Locavore, yang dikenal sebagai restoran terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar 50 Restoran Terbaik di Asia.

Lalu bisa beralih ke Mozaic, di sana para wisatawan bisa mencicipi kuliner enak dari koki terlatih Michelin Chris Salans memadukan konsep dan teknik Eropa modern dengan berbagai menu dari berbagai negara.

Bagi restoran berbudget murah, Anda bisa menelusuri ke Hujan Locale, untuk mencicipi cita rasa khas Indonesia. Ada lagi, restoran yang terletak di sawah, yang dimasak oleh koki Indonesia, William Wongso yang menawarkan hidangan dari berbagai khas nusantara.

Tepat di luar Penestanan, sebuah daerah berdaun yang dipasarkan sebagai desa seniman, Moksa menarik para penggemar makanan mentah dengan hidangan dan jus yang bersumber dari kebunnya sendiri dan pertanian organik terdekatnya. Ini adalah salah satu dari banyak restoran mentah dan vegan yang membuat Ubud menjadi kiblat tidak hanya untuk vegetarian, tetapi juga mengikuti diet alternatif lainnya.

Lalu bisa ke restoran Klasik Bali seperti ayam betutu berasap, ayam pedas atau babi guling, babi panggang merupakan menu andalan dan salah satu menu juara di sini.

Setlah itu Anda bisa pergi ke Pasar Ubud sebelum pukul 8 pagi untuk hidangan lokal yang otentik, atau cobalah Ibu Oka oleh istana kerajaan untuk daging babi panggang dengan kulit renyah.

Dan akhirnya, setiap bulan Mei, Ubud menjadi tuan rumah Festival Makanan Ubud tahunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers acara Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret 2019

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:23 WIB

Busworld South East Asia 2019 Siap Menyapa Pecinta Otomotif Indonesia

Bagi Anda pecinta dunia otomotif khususnya pebisnis transportasi karoseri segera hadir pameran otomotif bus, yaitu Busworld South East Asia 2019 yang bakal digelar di JIExpo pada 20-22 Maret…

Menko Luhut Binsar Pandjaitan (doK KemenkoMaritim)

Kamis, 17 Januari 2019 - 10:00 WIB

Menko Luhut Pandjaitan Dukung Pembangunan Sektor Pariwisata Batam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung rencana percepatan pembangunan sektor pariwisata dan industri di Bintan, Kepulauan Riau dan menilai pulau tersebut bisa…

Dok Kementerian PUPR

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:58 WIB

17.500 Rumah MBR di Kota Padang Rasakan Manfaat Program Hibah Air Minum Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya terus berupaya meningkatkan cakupan pelayanan air bersih di Indonesia.

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.