Ini 7 Restoran Terbaik di Ubud yang Harus Anda Kunjungi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 17 Juli 2017 - 11:25 WIB

Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)
Restoran Locavore di Ubud, Bali (Foto:bali-indonesia.com)

INDUSTRY.co.id, Ubud - Bali, merupakan destinasi pariwisata di Indonesia yang terkenal akan budaya, adat istiadat, keramah-tamahannya penduduk sekitar, serta keindahan dari tempat wisata dan berbagai macam situs sejarah yang ada. Termasuk untuk tempat penginapan, atau hotel yang memiliki reputasi istimewa.

Ubud, adalah tempat penginapanannya yang terkenal sekali oleh para wisatawan mancanegaranya karena lokasinya yang terletak di antara pesawahan dan hutan serta jurang-jurang gunung yang menyuguhkan alam sekitar.

Kombinasi antara makanan, kesenian, kesehatan, dan kebudayaan Bali yang sukses di Ubud terus menarik wisatawan. Ini empat hal yang bisa Anda lakukan di Ubud, seperti yang dikutip dari CNN, Senin (17/7/2017)

Di Ubud, Anda bisa menikmati keenakan dari kuliner sambil menikmati pemandangan yang indah. Anda bisa mencicipi anake kuliner lezat di restoran unggulan di Ubud seperti makan malam di di Locavore, yang dikenal sebagai restoran terbaik di Indonesia dan masuk dalam daftar 50 Restoran Terbaik di Asia.

Lalu bisa beralih ke Mozaic, di sana para wisatawan bisa mencicipi kuliner enak dari koki terlatih Michelin Chris Salans memadukan konsep dan teknik Eropa modern dengan berbagai menu dari berbagai negara.

Bagi restoran berbudget murah, Anda bisa menelusuri ke Hujan Locale, untuk mencicipi cita rasa khas Indonesia. Ada lagi, restoran yang terletak di sawah, yang dimasak oleh koki Indonesia, William Wongso yang menawarkan hidangan dari berbagai khas nusantara.

Tepat di luar Penestanan, sebuah daerah berdaun yang dipasarkan sebagai desa seniman, Moksa menarik para penggemar makanan mentah dengan hidangan dan jus yang bersumber dari kebunnya sendiri dan pertanian organik terdekatnya. Ini adalah salah satu dari banyak restoran mentah dan vegan yang membuat Ubud menjadi kiblat tidak hanya untuk vegetarian, tetapi juga mengikuti diet alternatif lainnya.

Lalu bisa ke restoran Klasik Bali seperti ayam betutu berasap, ayam pedas atau babi guling, babi panggang merupakan menu andalan dan salah satu menu juara di sini.

Setlah itu Anda bisa pergi ke Pasar Ubud sebelum pukul 8 pagi untuk hidangan lokal yang otentik, atau cobalah Ibu Oka oleh istana kerajaan untuk daging babi panggang dengan kulit renyah.

Dan akhirnya, setiap bulan Mei, Ubud menjadi tuan rumah Festival Makanan Ubud tahunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

Milasari Kusumo Anggraini (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:25 WIB

Milasari Kusumo:Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Tidak banyak calon legislatif (caleg) yang hadir di tengah masyarakat dengan membawa konsep perbaikan ekonomi. Dari yang sedikit itu terdapat Milasari Kusumo Anggraini SE, caleg DPR RI dari…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…