SMF Harapkan Pembiayaan Perumahan di Daerah Meningkat

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 14 Juli 2017 - 17:22 WIB

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo (Foto Ist)
Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Ananta Wiyogo mengharapkan pembiayaan perumahan di daerah meningkat dengan kerja sama yang terus dibangun pihaknya dengan sejumlah Bank Pembangunan Daerah (BPD).

"Kami berharap pembiayaan perumahan di daerah dapat lebih terdorong secara optimal agar kebutuhan perumahan di daerah dapat terpenuhi secara menyeluruh," ujar Ananta saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (13/7/2017)

Hal tersebut, lanjut Ananta, dapat didorong oleh keunggulan BPD dengan pangsa Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di daerahnya.

"Selain itu, BPD cenderung lebih mengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing," katanya seperti dilansir Antara.

Untuk pembiayaan, SMF telah bekerjasama dengan 11 BPD, satu bank umum, enam bank syariah, dan tiga perusahaan pembiayaan.

Adapun kerja sama SMF dengan BPD diantaranya penyediaan Standar Operasional Prosedur atau SOP KPR sebagai standar dalam penyaluran KPR bagi BPD, SOP Kredit Modal Kerja atau KMK Konstruksi, serta tengah disusun SOP KPR Syariah.

SMF juga melaksanakan 'pilot project' pengembangan program KPR SMF dengan menggandeng beberapa perusahaan pembiayaan. KPR SMF merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses masyarakat menengah bawah terhadap kredit kepemilikan rumah yang disalurkan melalui perusahaan pembiayaan bekerjasama dengan SMF.

KPR SMF menawarkan suku bunga tetap untuk jangka waktu tertentu sehingga nilai kewajiban angsuran debitur lebih stabil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…