Semester Pertama Penjualan Shopee Meningkat Sebesar 50 Persen

Oleh : Hariyanto | Kamis, 13 Juli 2017 - 15:38 WIB

Head Of Operations Shopee Indonesia, Handika Jahja [kanan] (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Head Of Operations Shopee Indonesia, Handika Jahja [kanan] (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Shopee Indonesia mencatat pendapatan semester pertama dan momen Lebaran 2017 mengalami peningkatan penjualan sebesar 50% di bandingkan sebelumnya.

Head Of Operations Shopee Indonesia, Handika Jahja mengatakan, faktor yang mendukung dari peningkatan penjualan tersebut adalah daya beli yang meningkat pada momen lebaran tahun ini.

"Faktornya tentu saja memang daya beli meningkat, di waktu yang sama kita pastikan kita tahu apa saja yang konsumen cari di bulan tersebut dan kita kasih promo-promo yang terbaik tersebut," kata Handika kepada INDUSTRY.co.id di Jakarta, Kamis (13/7/2017)

Selain itu, lanjut Handika, faktor lain yang mendukung kenaikan penjualan tersebut adalah kemudahan yang diberikan yang pelanggan.

"kalau daya beli orang meningkat apa saja yang mereka cari dan kita kasih promo yg terbaik, misalnya kita bisa langsung kirim dengan kasih gratis ongkir," ujar Handika.

Handika mengatakan, ada tiga kategori produk yang mendominasi pada penjualan di lebaran tahun ini antara lain fashion secara general, busana muslim dan juga kebutuhan anak2. Ia mengatakan, untuk program free ongkir akan terus jalan pada tahun ini.

"Free ongkir akan terus jalan, perkiraan kita ini merupakan hal yang di cari oleh banyak orang. tapi bulan ini kita fokus peningkatan penjuakan di seluruh indonesia dan kita juga akan berikan promosi," ungkapnya.

Ia berharap, tahun ini Shopee bisa memasuki rancah offline. pasalnya, tahun ini volume online dirasa sudah cukup besar untuk penjualan Shopee.

"Harapan di tahun ini, kita bisa mulai memasuki rancah offline, jadi dari yang belum pernah belanja online kita mau push untuk belanja online," katanya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…