82 Persen Peserta Sport Tourism Ironman 70.3 Bintan 2017 Atlet Luar Negeri

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 12 Juli 2017 - 19:17 WIB

Sport Tourism Ironman 70.3 Bintan 2017 (Foto Dije)
Sport Tourism Ironman 70.3 Bintan 2017 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ironman 70.3 merupakan ajang sprot tourism bertaraf internasional berlangsung 20 Agustus 2017 merupakan sport tourism yang ada di Indonesia dari satu dan lima di Asia Tenggara. 

Menurut Nathalie Marquet, CEO of MetaSport Organizer of Ironman 70.3 Bintan, mengatakan, "Ajang sport tourism ini membawa banyak sekali atlet dari luar dan dari Indoensia. Sebesar 82 persen berasal dari luar negeri dan 18 persen berasal dari Nusantara."

Ironman 70.3 Bintan merupakan ajang istimewa dari sport tourism lainnya dan mempunyai perkembangan yang pesat sekitar 60 persen.  Biasanya perkembangannya hanya lima hingga 10 persen, “ujar Nathalie Marquet kepada INDUSTRY.co.id, Rabu (12/7/2017)

Selain itu, berdasarkan survey global ironman 70.3, lomba di Bintan ini berada di posisi tiga dunia. 

Dari pihak Kementerian Pariwisata terus mendukung penuh terhadap sprot tourism yang diadakan di Indonesia. 

"Pihak Kementerian sangat mendukung event ini karena memang kita kaya akan sumber pariwisata, dan budanya," kata Prof. Dr. Ir. I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.  

Bintan, tambah Pitana mempunyai kelebihan yakni letak geografis yang dekat dengan Singapura, Malaysia, yang kedua yakni apapun yang biasa dilakukan di Bintan ratusan kilometerpun tanpa lampu merah, dan ini dapat membuat atlet sepeda senang. 

"Ironman ini akan diikuti oleh 44 negara, dengan jumlah peserta 1.400 orang peserta, 82 persen berasal dari wisatawan mancanegara dan 18 persen berasal dari wisatawan nusantara," sambung Pitana. 

Perlombaan ini akan dimulai pada pagi hari, dibuka dengan berenang sejauh 1,9 kilometer yang mengambil posisi start di Plaza Lagoi, pusat pengembangan pariwisata Teluk Lagoi di zona khusus Bintan Resort dari wilayah kepulauan Indonesia.

Selanjutnya, para atlet akan bersepeda sejauh 90 kilometer (satu putaran) di jalanan yang mulus dan lebar. Para partisipan akan mengakhiri lomba ini dengan berlari sejauh 21 kilometer, jarak ini akan ditempuh dalam dua putaran, lintasannya cukup memudahkan dan memiliki pemandangan lebih menarik ketimbang penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Dengan adanya Ironman 70.3 Bintan, Indonesia akan menjadi trending topic di media Internasional dan akan menjadi event yang diselenggarakan secara konsisten," pungkas I Gde Pitana.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…