All-new BMW Seri 5 Resmi Tampil Perdana di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Juli 2017 - 15:03 WIB

BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)
BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BMW Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5 yang hadir dengan dua varian yaitu All-new BMW 530i Luxury Line yang dirakit secara lokal dan All-new BMW 530i M Sport.

Dengan hadirnya generasi terbaru BMW Seri 5 ini mempertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium. Perpaduan sempurna inovasi desain, kedinamisan dan efisiensi, tawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara khas BMW.

All-new BMW Seri 5 ini secara khusus diproduksi di dalam negeri, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karem Lim mengatakan, peluncuran All-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara mobil paling sukses du dunia termasuk di Indonesia.

"BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semua itu menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972," ungkap Karem Lim saat acara peluncuran BMW Seri 5 di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Ia menambahkan, BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kimbinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal.

BMW Seri 5 hadir dengan dimensi lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kilogram, memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan.

"BMW Indonesia yakin bahwa All-new Seri 5 mampu menjadi suksesor yang melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5 sebagai pemimpin global di segmen sedan bisnis premium," kata Karem.

All-new Seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai bulan Agustus 2017. Varian All-new BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia akan ditawarkan dengan harga Rp 1.149.000.000 (off-the-road). Sedangkan varian BMW All-new 530i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp 1.379.000.000 (off-the-road).

Lebih lanjut Karem menjelaskan, setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Selain itu, ban kendaraan juga dilindungi BMW Group Tire Converege selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, lentusan dan robek.

"Bank akan ganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ruas tol yang akan beroperasi

Rabu, 20 Juni 2018 - 22:19 WIB

Waskita Karya Akan Mengkaji Ulang 200 Km Ruas Jalan Tol

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan hanya mampu mengoperasikan sekitar 1.100 kilometer ruas jalan tol pada tahun ini dari target 1.315 km

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:45 WIB

Dwi Guna Laksana Ditargetkan Pasok Lima Juta Ton Batu Bara ke PLN

PT Dwi Guna Laksana Tbk (DWGL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang pertambangan dan perdagangan batu bara, ditargetkan dapat memasok 5 juta ton batu bara ke PT Perusahaan…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Rabu, 20 Juni 2018 - 21:00 WIB

Buana Lintas Lautan Incar Dana Segar Sekitar Rp351 Miliar Lewat Rights Issue

PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL), emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di bidang angkutan minyak, gas dan kimia untuk pasar domestik dan internasional, akan melakukan penerbitan…

Ilustrasi Irigasi (ist)

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:50 WIB

Pola Tanam Secara Tepat dan Akurat dengan MAPDAS

INDUSTRY.co.id - Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian kini telah menghasilkan lagi aplikasi teknologi Model Aliran Permukaan Daerah Aliran Sungai (MAPDAS).

Indosat

Rabu, 20 Juni 2018 - 19:32 WIB

Libur Lebaran, Layanan Internet Indosat Alami Kenaikan 73 Persen

PT Indosat Tbk (ISAT) pada masa libur panjang mengalami kenaikan trafik yang signifikan. Indosat Ooredoo mampu menjaga kualitas jaringannya demi kenyamanan pelanggan menikmati perjalanan mudik…