All-new BMW Seri 5 Resmi Tampil Perdana di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Juli 2017 - 15:03 WIB

BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)
BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BMW Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5 yang hadir dengan dua varian yaitu All-new BMW 530i Luxury Line yang dirakit secara lokal dan All-new BMW 530i M Sport.

Dengan hadirnya generasi terbaru BMW Seri 5 ini mempertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium. Perpaduan sempurna inovasi desain, kedinamisan dan efisiensi, tawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara khas BMW.

All-new BMW Seri 5 ini secara khusus diproduksi di dalam negeri, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karem Lim mengatakan, peluncuran All-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara mobil paling sukses du dunia termasuk di Indonesia.

"BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semua itu menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972," ungkap Karem Lim saat acara peluncuran BMW Seri 5 di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Ia menambahkan, BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kimbinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal.

BMW Seri 5 hadir dengan dimensi lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kilogram, memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan.

"BMW Indonesia yakin bahwa All-new Seri 5 mampu menjadi suksesor yang melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5 sebagai pemimpin global di segmen sedan bisnis premium," kata Karem.

All-new Seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai bulan Agustus 2017. Varian All-new BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia akan ditawarkan dengan harga Rp 1.149.000.000 (off-the-road). Sedangkan varian BMW All-new 530i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp 1.379.000.000 (off-the-road).

Lebih lanjut Karem menjelaskan, setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Selain itu, ban kendaraan juga dilindungi BMW Group Tire Converege selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, lentusan dan robek.

"Bank akan ganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:30 WIB

Mengintip Target Jumbo Kinerja PT PP Presisi Tbk Tahun 2018

PT PP Presisi Tbk salah satu perusahaan yang mematok target kinerja menterang tahun ini. Dalam waktu dekat, anak usaha PT PP (Persero) Tbk itu juga akan mengakuisisi dua perusahaan senilai Rp…

Presdir PT PP Presisi Tbk Iswanto Amperawan, Direktur Keuangan Benny Pidakso dan Direktur Independen Arief Subyandono usai Public Expose PT PP Presisi Tbk (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 11:02 WIB

Pengembangan Bisnis, Tahun ini PT PP Presisi Tbk Siap Akuisisi Perusahaan Asal Jepang

Dalam mendukung rencana pengembangan bisnis, tahun ini PT PP Presisi Tbk ( PPRE) menyiapkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp 1,5 triliun Rp 1,6 triliun. Direktur Utama PT PP Presisi Tbk,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:40 WIB

Selain KIK, Menperin Tawarkan Tiga Kawasan Industri Ini Dihadapan Menlu Singapura

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto terus mendorong Singapura agar dapat terus mengembangkan pembangunan kawasan industri di daerah lain Indonesia, yang konsepnya terintegrasi…

Ilustrasi Bank (Kompas.com)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:35 WIB

Ini Cara Industri Perbankan Genjot Pertumbuhan Bisnis di 2018

Prediksi membaiknya perekonomian global dan domestik memberikan harapan pada tumbuhnya bisnis perbankan di tahun 2018. Berdasarkan data yang dirilis Bank Dunia , pertumbuhan ekonomi Indonesia…

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Minggu, 18 Februari 2018 - 10:10 WIB

Tahun Ini Pertumbuhan Bank Syariah Membaik

Tak hanya bank konvensional, bank syariah pun diperkirakan akan mengalami pertumbuhan positif. Seperti disampaikan Presiden Direktur Karim Consilting Indonesia (KCI) Adiwarman Karim dalam paparan…