All-new BMW Seri 5 Resmi Tampil Perdana di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Juli 2017 - 15:03 WIB

BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)
BMW 5 Series (Ridwan/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, BMW Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan generasi ketujuh BMW Seri 5 yang hadir dengan dua varian yaitu All-new BMW 530i Luxury Line yang dirakit secara lokal dan All-new BMW 530i M Sport.

Dengan hadirnya generasi terbaru BMW Seri 5 ini mempertegas dominasi BMW di segmen kendaraan sedan bisnis premium. Perpaduan sempurna inovasi desain, kedinamisan dan efisiensi, tawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara khas BMW.

All-new BMW Seri 5 ini secara khusus diproduksi di dalam negeri, tepatnya di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor Sunter, Jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karem Lim mengatakan, peluncuran All-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 sendiri merupakan satu diantara mobil paling sukses du dunia termasuk di Indonesia.

"BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semua itu menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali diluncurkan di tahun 1972," ungkap Karem Lim saat acara peluncuran BMW Seri 5 di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Ia menambahkan, BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kimbinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan sedan bisnis premium yang ideal.

BMW Seri 5 hadir dengan dimensi lebih luas namun dengan pengurangan bobot hingga 100 kilogram, memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan.

"BMW Indonesia yakin bahwa All-new Seri 5 mampu menjadi suksesor yang melanjutkan kesuksesan BMW Seri 5 sebagai pemimpin global di segmen sedan bisnis premium," kata Karem.

All-new Seri 5 akan tersedia di semua diler resmi BMW mulai bulan Agustus 2017. Varian All-new BMW 530i Luxury Line rakitan Indonesia akan ditawarkan dengan harga Rp 1.149.000.000 (off-the-road). Sedangkan varian BMW All-new 530i M Sport akan ditawarkan dengan harga Rp 1.379.000.000 (off-the-road).

Lebih lanjut Karem menjelaskan, setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batas jarak tempuh.

Selain itu, ban kendaraan juga dilindungi BMW Group Tire Converege selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, lentusan dan robek.

"Bank akan ganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…