Sukses Sektor Wisata, Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 12 Juli 2017 - 13:49 WIB

Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)
Nihi Sumba Island Raih Gelar Hotel Terbaik Dunia 2017 (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pariwisata Indonesia semakin bangga, Nihi Sumba Island Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dikenal dengan Nihiwatu sebagai hotel terbaik di dunia (World's Best Awards) 2017 oleh majalah Travel + Leisure.

Pengumuman kemenangan sebagai hotel terbaik dunia diterima oleh Nihi Sumba Island, Nusa Tenggaran Timur (NTT) diterima secara resmi pada hari, Selasa (11/7/2017).

Atas penghargaan yang diraih Nihi Sumba Island, Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, "Nihi menjadi hotel terbaik di dunia, pemilihan penggahargaan ini bukan berdasarkan voting, tetapi berdasarkan survey, bahwa Nihi Sumba Island memiliki budaya dan alam yang semamin dilestarikan dan akan mensejahteakan masyarakat Sumba," ujar Menpar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (13/7/2017)

Selain itu, yang ada di Nihi Sumba Island ini ada eco tourism dan lifestyle, selamat dan dapat membanggakan sekali untuk Indonesia, Sambung Arief dalam paparannya. 

"93 persen karyawan di sana adalah karyawan lokal, Nihi sudah konsen pada pendidikan dan kesehatan juga. Kemenangan itu direncanakan, Nihi sudah merencanakannya dan kemenangannya secara konsisten," lanjut Menpar. 

Penghargaan internasional akan memberikan dampak  pada formula 3C yakni confidence, credibility, calibration. 

Nihi Sumba Island yang berhasil memperoleh penghargaan bergengsi internasional sebagai World’s Best Awards (Hotel in The World) secara berturut-turut  pada 2016 dan 2017.

"Oh ternyata Indonesia bisa membangun hotel terbaik di Indonesia, jadi kita tidak sembarang destinasi. Kita juga mampu jadi yang terbaik di dunia, yang paling penting itu kemenangan yang direncanakan," ungkap Arief. 

Selain itu menurut Managing Partner Nihiwatu, James McBride, mengatakan bahwa ini sudah menjadi tahun kedua berturut-turut Nihi Sumba Island sebagai hotel nomor satu di dunia. 

Terpilihnya Nihi Sumba Island sebagai hotel terbaik di dubia dan menjadi destinasi favorit bagi para traveller, Nihi juga menampilkan keindahan yang mutlak dipadukan dengan unsur budaya lokal yang menambah keasrian dari Nihi Suma Island.

"Segala keindahannya yang dikenal di dunia dan mari kita lestarikan dengan senang hati," pungkasnya, James McBride

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kingston Partner Gathering, Kamis (21/3/2019)

Jumat, 22 Maret 2019 - 23:00 WIB

Perkuat Pasar, Kingston Miliki Puluhan Mitra Reseller di Indonesia

Kingston Technology, salah satu pemimpin dunia dalam solusi produk dan teknologi penyimpanan memori, secara bersama-sama dengan para mitra penjualan mengumumkan program mitra resmi di Indonesia.

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…