United Tractors dan Power Service Indonesia Bekerjasama Hadirkan Sistem Manajemen Energi Untuk Alat Berat Pertambangan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 12 Juli 2017 - 11:45 WIB

Risco Group Company (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Risco Group Company (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Penyedia solusi energi energi untuk sektor industri, Risco Group Company (Risco) melalui PT Power Service Indonesia (PSI) bekerja sama dengan PT United Tractors Tbk (UT) untuk menghadirkan sistem manajemen energi yang disesuaikan untuk alat berat pertambangan di indonesia.

Kerjasama tersebut mencakup seluruh aspek dari penelitian dan desain, manufaktur, pemasangan hingga perawatan untuk pengguna di tanah air.
 
Kerjasama ini akan memenuhi kebutuhan distribusi energi di Indonesia, terutama untuk sektor pertambangan, transportasi dan alat berat.

Kemitraan ini menjadi landasan strategi utama kedua perusahaan daam menciptakan solusi energi yang efisien kepada konsumen. Kapasias kerjasama akan diarahkan untuk mengembangkan solusi end-to-end yang memberikan keunggulan dalam persaingan pasar.

Direktur Utama PT Power Service Indonesia Alex Hintz mengatakan, United Tractors dan Power Service Indonesia secara bersama-sama akan menerapkan elemen-elemen penting dalam memberikan solusi produk keseluruh wilayah Indonesia untuk melayani para klien.

"Rantai pasokan ini akan membantu Indonesia mencapai target penggunaan bahan bakar yang efisien kepada pengguna dengan cepat," ungkapnya.

Ia menambahkan, para pelanggan juga akan mendapatkan akses ke mitra Risco, Altantic, Gulf and Pasific (AG&P), sebagai penyedia solusi infrastruktur hemat biaya di sektor migas.

"United Tractors dan Power Service Indonesia akan memberikan platform yang komperhensif, dalam rangka mewujudkan energi yang lebih efisien, terjangkau dan berkelanjutan," kata Managing Director, Risco Energi Ken J. Sauer.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

Kamis, 25 April 2024 - 11:17 WIB

Tawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu, AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood

AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif…

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo

Kamis, 25 April 2024 - 11:00 WIB

Mencermati Dampak Eskalasi Ketegangan di Timur Tengah

DURASI dan skala dari konflik Iran-Israel tak sekadar mengeskalasi ketidakpastian, namun juga memengaruhi perubahan dinamika global di hari-hari mendatang. Komunitas internasional, secara tidak…

Ilustrasi industri keramik

Kamis, 25 April 2024 - 10:53 WIB

Antidumping Keramik, FOSBBI: Tak Perlu Dijalankan, Penjulan Lesu

Ketua Umum Forum Suplier Bahan Bangunan Indonesia (FOSBBI), Antonius Tan menyebut bahwa saat ini, para produsen maupun importir keramik masih melihat secara mendalam terkait Peraturan Menteri…

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Kamis, 25 April 2024 - 10:49 WIB

Ditinjau Presiden Jokowi, Hutama Karya Optimis Bendungan Bulango Ulu Rampung 2024

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau proyek Bendungan Bulango Ulu Paket I garapan PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango sebagai rangkaian…