Kronologis Penangkapan Dua Penganiaya Ahli IT Hermansyah

Oleh : Herry Barus | Rabu, 12 Juli 2017 - 09:10 WIB

Pembacok Hermansyah Pakar IT ITB Ditangkap Polisi (Foto Ist)
Pembacok Hermansyah Pakar IT ITB Ditangkap Polisi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tim gabungan Polda Metro Jaya, Polresta Depok, dan Polrestro Jakarta Timur meringkus dua pelaku penganiayaan terhadap ahli telematika Hermansyah.

Kronologis penangkapan. Dari informan didapatkan informasi bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yg digunakan pada saat kejadian.

Berdasarkan, informasi tersebut polresta depok menyiapkan Team Jaguar sebagai team tindak untuk melakukan penyergapan. Sekira pukul 01.00 di Jalan Dewi Sartika kedua tersangka lalu dibawa ke Polresta, Depok. Pelaku dikenakan pasal 170 KUHP.

Menurut informasi yang diperoleh yang dihimpun sebenarnya pelaku penganiayaan Hermansyah berjumlah lima orang. Kini polisi tinggal memburu tiga pelaku lainnya.

Penangkapan yang dipimpin langsung Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan dilakukan di Jalan Raya Sawangan, Pancoranmas, dini sekitar pukul 01.30 WIB tadi (Rabu, 12/7/2017).

"Dua pelaku yang kami tangkap berinisial LP dan EH. Keduanya merupakan tersangka penganiayaan (pasal) 170 dengan korban atas nama Hermansyah," jelas Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani kepada awak media.

Dia menambahkan, kedua pelaku ditangkap saat akan pulang ke kediaman masing-masing di kawasan Sawangan.

"Begitu mobil yang kita indentifikasi lewat langsung kita sergap," tegas Faizal.

Usai ditangkap, tim gabungan kemudian membawa dua pelaku tersebut ke Mapolresta Depok untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

Hermansyah dianiaya dengan cara dibacok orang tidak dikenal saat melintas di ruas Tol Jagorawi KM6 pada Minggu lalu (9/7). Ahli telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut merupakan saksi ahli dari kasus pornografi yang melibatkan Rizieq Shihab dengan Firza Husein.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…