Produksi Massal Confero S Milik Wuling Motors Siap Dimulai

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Juli 2017 - 06:53 WIB

Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)
Wapres JK-Menperin Airlangga Hartarto Peresmian Pabrik PT. SGMW Motor Indonesia di Cikarang (Foto Humas)

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) memulai proses produksi massalnya untuk produk Confero S, produk pertama di bawah merek Wuling Motors untuk pasar Indonesia. Dengan keterlibatan sekitar 3.000 pekerja lokal di keseluruhan rantai industri hulu dan hilir, Confero S akan siap dan resmi diluncurkan pada kuartal ketiga 2017.

Wuling Motors memulai pembangunan pabrik dan Supplier Park-nya melalui acara peletakan batu pertama pada Agustus 2015. Total investasi proyek Wuling Motors di Indonesia mencapai USD700 juta.

“Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, kami pun siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di industri otomotif. Ini sekaligus merefleksikan pencapaian penting kami untuk kehadiran merek Wuling Motors di Indonesia,” ungkap Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun saat peresmian pabrik PT SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat (11/7/2017).

Ia menambahkan, Wuling Motors saat ini telah membawa 15 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park dan juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal. Para pemasok juga telah memulai kegiatan operasionalnya bersamaan dengan dimulainya proses produksi di pabrik Wuling Motors.
“Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen dari komponen MPV pertama Wuling Motors akan berasal dari supplier lokal. Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di Supplier Park,” tambah Xu Feiyun.

Xu Feiyun menambahkan, dengan dimulainya proses produksi massal ini, berarti kami akan meluncurkan produk pertama kami untuk Indonesia dalam waktu dekat. Kami sangat bersemangat untuk mempersembahkan Confero S untuk masyarakat Indonesia pada bulan Agustus mendatang. Produk kami merupakan hasil dari penelitian intensif dan dikembangkan berdasarkan pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia.
"Confero S diciptakan dengan semangat untuk membawa pelanggan mencapai impian mereka untuk hidup yang lebih baik. Confero S hadir bagi pelanggan Indonesia dengan semangat Drive For A Better Life," katanya.

Wuling Motors saat ini tengah membangun jaringan penjualan dan layanan di seluruh penjuru Tanah Air. Sebanyak 50 titik penjualan dan layanan akan siap untuk melayani pelanggan di 2017. Selain itu, skema finansial yang menarik juga sedang disiapkan melalui kerja sama dengan beberapa institusi keuangan besar di Indonesia.

"Kami memahami bahwa dukungan keuangan merupakan faktor penting yang mempengaruhi keputusan pelanggan," pungkas Xu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Charles Honoris.Komisi I DPR (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 17:17 WIB

DPR Apresiasi Sinergi TNI-Polri Bebaskan Sandera di Papua

Sinergi TNI-Polri membebaskan sandera dari kelompok bersenjata di Papua patut diapresiasi, karena menunjukkan bentuk kerja sama kelas satu yang telah menyelamatkan nyawa ratusan anak bangsa,…

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar

Sabtu, 18 November 2017 - 17:08 WIB

Kapolda Papua-Pangdam Cendrawasih Nyaris Tertembak

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Boy Rafli Amar dan Panglima Daerah Militer XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit dilaporkan nyaris tertembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata…

Ngerokok Cuma Bakar Uang (Foto Investor.co.id)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:40 WIB

Waspada, Candu Nikotin di Bawah Heroin-Kokain

Psikiater Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan Jakarta dr Adhi Wibowo Nurhidayat SpKJ(K) MPH mengatakan candu nikotin sangat berbahaya dan berada pada peringkat tiga setelah heroin dan kokain.

PT Astra International Tbk (ASII)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:32 WIB

Astra International Lakukan Pengobatan Gratis di Makassar

Puncak peringatan HUT Ke-60 PT Astra International Tbk yang dirangkaikan dengan Festival Kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, diwarnai kegiatan pengobatan gratis di atas kapal "Doctor share".

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) (Foto Ist)

Sabtu, 18 November 2017 - 15:28 WIB

RSCM Luncurkan Layanan Pemeriksaan Retinopati Keliling

Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) meluncurkan pelayanan pemeriksaan retinopati untuk bayi prematur guna mencegah kebutaan yang akan bergerak secara keliling menyokong fasilitas rumah…